Malem ini di kamar gue masih berkutat sama tugas gue yang numpuk banget, mau minta bantuan sama Yoshi tapi dia lagi gak bisa di ganggu. Biasa lah lagi ngedate sama pacarnya.
Daripada mumet, gue memilih untuk turun kebawah buat ngambil jus yang tadi di buatin bunda biar otak gak ngebul ngebul amat.
Baru aja gue mau membuka lemari es, gue melihat Junghwan yang udah berpakaian rapih menghampiri gue.
"Teh, liat kunci motor aku nggak?" tanya dia.
"Kok nanya teteh, ya teteh kan gak tau. Lagian yang biasa make motor kamu" ucap gue sambil membuka lemari es yang sempet tertunda tadi.
"Aku lupa naro teh, kali aja teteh liat gitu"
"Emang kamu mau kemana?" tanya gue.
"Ngafe teh" jawabnya.
"Teteh ikut dong" kata gue.
Kebetulan juga gue kan lagi mumet. Soal tugas belakangan aja, gampang gue bisa nyontek Yoshi kok, sekarang refreshing otak dulu.
"Eh tapi aku sama temen loh"
"Gapapa ih, teteh boleh ya ikut?"
"Yaudah boleh, tapi teteh ganti baju dulu sana. Jangan malu maluin wawan ntar dikiranya wawan dateng sama gembel lagi" ujarnya.
Gue mencubit perutnya Junghwan. "durhaka kamu ngatain teteh gembel"
Junghwan malah terkekeh denger ucapan gue. "Hehe bercanda atuh teh"
Setelah ganti baju sekarang gue lagi nungguin Junghwan ngeluarin motornya di garasi, untung tadi kuncinya udah ketemu. Ternyata nyelip di pinggiran sofa, teledor banget emang tu bocah tapi gue juga kadang gitu sih hehe.
Sebenernya Junghwan tuh belun punya SIM soalnya masih 15 taun, tapi dia sering banget nyetir motor sendiri, udah dilarang sih sama ayah tapi ya namanya juga anak cowok suka keras kepala kalo dibilangin. Untung ayah sekarang lagi di luar kota jadi aman, kalo sampe ketauan ngamuk udah si ayah.
...
Setelah sampe, gue sama Junghwan langsung masuk ke sebuah cafe yang pengunjungnya lumayan ramai.
"Loh temen kamu mana? katanya tadi ada temen, belum dateng?" tanya gue sambil duduk, gue sama Junghwan memilih tempat yang deket sama jendela, soalnya suasananya enak bisa sambil liatin kendaran lalu lalang di jalan.
"Udah kok, tapi dia kayaknya lagi persiapan dulu deh" jelas Junghwan.
"Persiapan?" tanya gue bingung.
"Persiapan apa?" tanya gue lagi.
"Ada deh, teteh liat aja nanti" ucapnya sambil senyum dan bikin gue jadi tambah bingung.
"Teteh mau pesen apa?" tawar Junghwan.
"Teteh nggak deh, kamu aja yang pesen" jawab gue.
"Beneran? matcha gak mau? biasanya teteh suka matcha tuh"
"Teteh lagi males minum" ucap gue.
Junghwan mengangguk "Yaudah, kalo gitu aku aja yang pesen ya" katanya dan kemudian memanggil pelayan cafe.
Selagi nunggu pesanan atensi gue tiba tiba jadi teralihkan oleh suara yang nggak asing di telinga gue.
"Selamat malam semuanya"
Ketika gue mengalihkan pandangan ke arah sumber suara, gue sedikit tercekar saat tahu suara itu milik Jihoon yang kini sedang berdiri dihadapan para pengunjung sambil memegang sebuah mic.
"Tuh akhirnya muncul" kata Junghwan seraya ngikutin pandangan gue.
JANGAN BILANG TEMEN YANG DI MAKSUD JUNGHWAN ITU JIHOON??
Ah males banget, kalo tau gitu gue gak ikut tadi.
"Dek, orang yang kamu maksud temen itu Jihoon?" tanya gue kaget.
"Iya teh" angguk Junghwan.
Sejak kapan Junghwan temenan sama Jihoon? cowok tuh gitu ya, gampang banget akrabnya. Padahal baru ketemu sekali.
"Terus itu ngapain Jihoon ada di depan sana?" tanya gue bingung.
"Mau nyanyi, dia kan emang part time di cafe ini teh" jelas Junghwan.
Gue terdiam sejenak, baru tau kalo Jihoon ternyata kerja part time.
Setelah melakukan sebuah sapaan dan sedikit berbasa basi dengan pengunjung cafe, alunan musik mulai dimainkan kemudian Jihoon menyanyikan sebuah lagu yang gue tau judulnya Can't take my eyes off you. Lagu yang lagi hits banget di kalangan anak muda.
Gue seketika langsung terkesiap begitu mendengar suara Jihoon pas menyanyikan lagu itu.
Jihoon menyanyikan bait demi bait dengan sempurna, jujur suara Jihoon bagus dan gue menikmati nyanyian dia.
You're just too good to be true.
Can't take my eyes off you.Ketika Jihoon menyanyikan bagian lirik itu, entah kenapa gue merasa dia menatap ke arah gue. Gue yang lagi menatap dia juga buru buru langsung membuang pandangan ke arah lain.
Gue malu.
Junghwan yang ngeliat hal itu, kemudian menyenggol tangan gue "Cie diliatin bang Jihoon tuh teh" katanya.
"Apa sih dek" sewot gue.
"Cie malu malu kucing" ledek Junghwan.
"Teteh tuh lagi pdkt kan ya sama bang Jihoon?" tanya Junghwan.
"Hah? kata siapa? nggak tuh" tanya gue yang mendengar pertanyaan Junghwan.
"Yang ada teteh tuh musuhan dek sama dia" lanjut gue.
"Masa sih? kirain teteh lagi deket sama bang Jihoon, soalnya waktu itu bang Jihoon pernah bilang 'wan tetehnya buat gue ya' gitu katanya" jelasnya.
Mata gue hampir keluar waktu mendengar ucapan adek barusan.
"Jangan bercanda dek!!" kata gue.
"Beneran teh, suer gak boong" katanya seraya mengangkat tangannya dan membuat V sign.
"K-kapan bilangnya?" tanya gue.
"Waktu pas dia ke rumah"
Gue terdiam seraya masih mencerna ucapan Junghwan, jujur gue gak ngerti apa maksudnya.
Bahkan kepala gue mau pecah mikirnya, belum lagi gue masih kepikiran sama si secret admirer yang ngasih gue sticky note waktu itu.
.
.
.HEH JIHOON LO PIKIR LO KEREN BEGINI?? IYALAH KEREN BANGET ANJIR.
😭😭😭😭
Guys maaf ya aku updatenya suka malem malem banget, soalnya gak tau kenapa idenya suka lancar kalo malem.
Vote+komen juseyo🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Love ; Park Jihoon TREASURE ✔
FanfictionCuma kisah si ketua kelas dan wakilnya yang gak pernah akur mirip kucing sama tikus. ❝Pacaran aja yuk, capek berantem terus❞ -Park Jihoon