(Author pov)
Udah dua hari ini Jihoon sama sekali gak ngehubungin Azela bahkan di sekolah pun mereka berdua saling diem, lebih tepatnya Jihoon yang menghindari Azela.
Azela tentunya udah berusaha buat ngejelasin apa yang terjadi malam itu, tapi Jihoon selalu ngehindar.
"Berantem sama dia?" tanya Yoshi.
Azela yang sedari tadi merhatiin Jihoon yang duduk di pojok kelas bersama Hyunjin langsung tersadar begitu denger suara Yoshi.
Iya Jihoon pindah tempat duduk menjauh dari Azela.
Azela gak menjawab pertanyaan Yoshi, dan langsung ngejatuhin kepalanya ke meja.
Bukan cuma Yoshi, tapi Junkyu juga bingung ada apa dengan Azela dan Jihoon, enggak biasanya mereka gini.
Secara kan setelah pacaran mereka berdua ini selalu nempel terus.
"Kalian berdua emang kenapa sih?" tanya Junkyu dengan ekspresi keponya.
Azela kembali negakin kepalanya lalu menghela nafas. "Jihoon marah sama gue" jawab Azela dengan muka yang memelas.
"Marah kenapa?" tanya Yoshi.
"Gara gara gue dianterin pulang sama Renjun" jawab Azela kemudian ngelirik Jihoon yang lagi sibuk dengan hp ditangannya.
"Kok lo bisa sih dianterin sama Renjun?" tanya Junkyu.
"Ceritanya panjang deh Jun, intinya gue udah coba minta maaf sama Jihoon tapi dia malah ngehindar terus" jelas Azela dengan mata yang berkaca kaca dan hampir nangis.
"Nanti gue bantuin ngomong deh ke Jihoon, tapi lo cerita dulu kenapa masalahnya" kata Yoshi membujuk Azela, dan pada akhirnya Azela nyeritain semuanya di depan Yoshi dan Junkyu.
Pas jam istirahat, semua murid langsung berhamburan keluar kelas terkecuali Azela, dia masih diem di bangkunya.
"Enggak mau ke kantin?" tanya Yoshi, Azela menggeleng cepet.
"Males" jawab cewek itu.
"Udah sih, jangan galau mulu. Entaran juga pasti baikan kok, yuk mending ke kantin makan mie ayam" bujuk Yoshi tapi lagi lagi Azela cuma geleng kepala.
"Iya deh terserah, atau mau nitip sesuatu gak?"
Dan untuk yang ketiga kalinya cewek itu gelengin kepala, Yoshi akhirnya pasrah dan dia ninggalin Azela sendiri di kelas.
Tiba tiba Azela ngerasa pengen pipis, jadi dia terpaksa berjalan keluar kelas untuk ke kamar mandi, pas di jalan Azela papasan sama Jihoon yang lagi ngobrol di depan kelas Bomin, Jihoon dan Azela saling tatap beberapa detik sebelum akhirnya Jihoon memutus kontak mata diantara mereka berdua.
Azela menghela nafasnya, lalu menghampiri Jihoon.
"Ji" panggilnya dengan ragu, Jihoon yang lagi ngobrol sama bomin pun ngehentiin aktifitasnya itu.
"Kenapa?" tanya Jihoon dengan nada yang agak dingin.
"Pulang sekolah bareng kan? ada yang mau aku omongin" ucap Azela.
"Aku ada urusan sama Bomin, kamu pulang bareng Ajun aja" kata Jihoon.
"Oh, oke" kata Azela dengan raut muka yang kecewa, lagi dan lagi Jihoon ngehindarin dia.
Jihoon keliatanya marah banget sama dia, pikir Azela.
"Yaudah, kalo gitu aku ke kelas dulu ya" ucap Azela dan dibalas anggukan kecil oleh Jihoon.
Azela yang niatnya mau ke kamar mandi jadi memutar arah kembali ke kelas dan langsung nelungkupin wajahnya di meja.
"Kenapa kok keliatan sedih gitu?" tanya seseorang yang datang ngehampirin Azela, dia Haruto.
"Dari kemarin tiap gue lewat kelas lo kayaknya murung mulu"
Azela mendongkakan kepalanya dan ngeliat Haruto yang lagi duduk di hadapannya. Ini anak emang suka muncul dadakan.
"Gapapa kok cuma lagi capek aja" Alibi Azela.
Haruto cuma ngangguk, terus nyodorin dua kotak susu rasa pisang. "Nih buat lo hari ini" kata Haruto.
"Gue balik ke kelas ya, gak enak kalo pacar lo liat nanti. Jangan lupa di minum, semangat kak Azela" lanjutnya sambil senyum.
"Iya makasih ya Haruto" ucap Azela yang juga ikut senyum walaupun senyumnya agak sedikit dipaksa.
...
Sepulang sekolah, Azela dan Junkyu mampir dulu ke tempat makan fast food, katanya Junkyu laper jadi terpaksa Azela ikut nemenin Junkyu.
"Lo mau apa?" tanya Junkyu.
"Lo aja deh yang pesen, gue enggak nafsu makan" jawab Azela.
"Beneran enggak mau? tadi di sekolah lo gak makan kan?"
"Udah sana lo pesen aja buat sendiri, gue nanti aja makannya di rumah"
Setelah memesan, Junkyu kembali sambil membawa makannnya. Selagi Junkyu makan Azela cuma bengong
"Masih sedih?" tanya Junkyu."Ya gimana enggak sedih coba Jun, Jihoon kayaknya marah banget ke gue" kata Azela yang sekarang menopang dagunya terus manyunin bibirnya.
Junkyu enggak bicara lebih banyak lagi, karna Junkyu tau cewek itu moodnya lagi enggak bagus jadi Junkyu lebih mimilih diem.
Junkyu yang mau nyuap makanan ke mulutnya jadi ngurungin niat pas ngeliat dua orang yang Junkyu kenal banget lagi duduk berdua.
Itu Jihoon sama Karina si ketua dance di sekolahnya.
"La, kita balik yuk" kata Junkyu yang bangkit dari tempat duduknya, Azela ngerutin dahinya bingung.
"Loh, itu makanan lo belom abis Jun, abisin dulu mubazir tau"
"Itu, anu gue baru inget mau nganterin ibu gue ke rumah sodara" Alibi Junkyu.
Junkyu langsung menarik Azela dan merangkul Azela menjauh dari sana, tujuannya biar Azela enggak ngeliat Jihoon sama Karina.
Kalo sampe Azela tau, ini bakalan jadi masalah besar. Mereka berantem gini aja udah bikin Junkyu sama Yoshi pusing apalagi kalo sampe berantem besar.
Lagian Jihoon goblok banget sih, udah tau lagi berantem sama pacarnya malah jalan sama cewek lain, pikir Junkyu.
"Ajun lo kenapa sih?" tanya Azela yang ngeliat Ajun dengan muka paniknya.
"Hah? Gue gapapa kok" elak Junkyu.
Mereka berdua sekarang udah berada di mobilnya Junkyu, sedari tadi Junkyu terus ngelirik ke arah Azela yang keliatan lagi ngelamun. Baru aja Junkyu mau ngomong udah diduluin sama Azela.
"Jun, bomin tuh cowok kan ya?" tanya Azela yang bikin Ajun ngerutin dahinya.
"Iya lah, emang sejak kapan bomin cewek" ujar Junkyu.
"Buktinya tadi bomin berubah jadi cewek, Jihoon bilang dia ada urusan sama bomin tap—"
Dan seketika Ajun langsung paham sama yang dimaksud Azela "Jangan bilang tadi lo liat?" tanya Ajun.
Azela cuma ngangguk lemah "Jihoon bohong ya Jun sama gue?" terus tiba tiba cewek itu ngeluarin air matanya yang sedari tadi udah dia tahan.
Goblok, Jihoon emang goblok. Batin Junkyu.
Junkyu yang tadinya mau meluk buat nenangin Azela langsung ngurungin niatnya pas inget fakta kalo Azela ini pacar sahabatnya, jadi Ajun cuma bisa nepuk nepuk bahu Azela pake tangan kirinya karna tangan kanannya dia pake buat nyetir. Sepanjang perjalanan Azela gak berhenti nangis dan itu ngebuat Junkyu jadi gak fokus sekaligus gak tega liat Azela nangis kayak gitu bahkan Junkyu bisa ngerasain gimana sedihnya Azela saat ini.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Love ; Park Jihoon TREASURE ✔
FanficCuma kisah si ketua kelas dan wakilnya yang gak pernah akur mirip kucing sama tikus. ❝Pacaran aja yuk, capek berantem terus❞ -Park Jihoon