Hari ini rencana nya mau ke toko bangunan sama perabotan rumah buat dekor ulang kamar nya jaera. Cuman, karna ulah nya minhee. Gagal semuanya.
Jaera masih belum melek semenjak pingsan gara gara minhee salah shoot. Minhee juga yang bawa jaera ke uks.
Serim dan anak anak juga ada didalam uks.
Uks nya gede kok ga kayak uks kalian.
"ayo dong ra, bangun, tukang mie ayam nya tutup nanti" somi khawatir temen nya ini udah ilang nyawa nya gara gara minhee. Dari tadi megangin tangan nya jaera terus.
"udah dong som, nanti juga sadar kok"
"gimana mau tenang! Yang bikin jaera gini aja nyantai sambil main hp! Gila" somi rada kesel sama minhee. Udah bikin anak orang pingsan. Bukanya bawa kerumah sakit, malah alasan ada urusan disekolah.
"jaera kita bawa kerumah sakit deh som, gimana?" serim ga tega juga liat somu yang dari tadi kayak mau nangis karna jaera ga sadar sadar.
"pake mobil gue aja. Hari ini gue bawa mobil" jungmo nawarin bantuan. Itung itung kan jaera wakil kapten. Yakali ga dibantuin. Yang ada ga dibeliin air lagi.
Karna seriim paling kuat, jadi serim yang gendong jaera ke mobil jungmo.
Minhee ga main hp sebenernya. Dia cuman ga mau terlalu khawatir sama jaera. Apalagi ini gara gara dia.
Minhee pelan pelan ngikutin pergerakan dari jungmo yang ngambil tas nya somi sama jaera.
...
"dah ah yuk, balik som" baru jyga sadar dari pingsan nya. Jaera udah ngajakin somi pulang aja. Padahal somi lagi enak tiduran.
"ntar aja lah, ujan juga diluar" somi ngelanjutin tiduran nya di atas sofa. Adem ruangan rumah sakit jaera. Ditambah sama ujan deres diluar rumah sakit. Makin adem.
"yaudah, gue balik naik taksi aja"
Somi beranjak dari sofa nya langsung megangin tangan jaera yang udah mau berdiru dari ranjang nya.
"eh jangan dong ra, ntar gue di gebukin sama bokap lo gara gara ga ngejagain lo""gada yang nyuruh lo buat jadi penjaga gue juga" somi ngerasa omongan jaera ada bener nya. Lama lama pegangan somi ke jaera sedikit longgar. "dah ya, gua balik, bilang makasih buat kak serim sama kak jungmo ya" jaera nepuk bahu somi pelan.
...
"ra?"
"lah kak jungmo? Kenapa kak?" jungmo mempercepat jalan nya kearah jaera yang lagi duduk dipinggir lapangan kayak biasa. Jaera nge lock hp nya biar enak ngobrol nya.
"mau jajan?" hal itu tentu di iya in sama jaera. Bukan jaera kalo diajak jajan malah nolak. Jaera yang tadi ngerasa gerah banget sekarang udah senyam senyum ke jungmo.
Jungmo terkekeh "yaudah, yuk" jaera ngiket tali sepatu nya. Jungmo ngebuka jaket nya dan ngebuka jaket nya didepan jaera yang lagi nunduk.
"kancing lo"
Mampus
"e-eh, maaf kak, duh" jaera jelas malu. Belahan keliatan gitu. Untung niat jungmo itu baik. "kancing dulu, baru kita jajan".
...
"banyak perubahan setelah lo gabung jadi walpten" jungmo ngebuka payung nya yang baru dibeli di minimarket tadi. Ternyata hujan deres. Padahal tadi gada mendung.
"maksut nya?" jaera sedikit teriak karna faktor suara hujan dan tinggi badanya yang jauh sama jungmo. Jungmo nunduk sedikit buat liat jaera.
Jungmo senyum. "banyak keuntungan semenjak lo gabung ke team kita ra"
Jaera nge pount bibir nya. "contoh nya?" jungmo ngelepas sepatu nya dan naro sepatu nya di tempat duduk halte.
"nyeker yuk?" jaera bingung. Ngapain nyeker. "biar ga basah sepatu nya" jungmo terkekeh lagi. Ada ada aja tingkah lucu jaera.
Jaera ngangguk ngangguk dan cepet cepet ngelepas sepatu nya. Jaera nenteng sepatu nya dan geser ke pinggir deket jungmo biar ga kena orang orang yang ikutan neduh.
Jungmo yang mau siap siap nerobod ujan, kaget kenapa jaera deket deket. "entar gua nya basah" jungmo ngangguk.
"udah siap?"
"tapi payung nya cuman 1 kak"
"terus?"
"ga muat dong" jungmo terkekeh. Jungmo jongkok di depan jaera. Jaera mundur kaget karna kenapa jungmo tiba tiba jongkok.
"naik" jaera bingung, ada hal yang dia takutin. "nih, batasin pake tas basket gua".seakan tau pikiran jaera.
"tapi–sepatu–"
"gapapa, gua tenteng"
Jaera naik keatas punggung jungmo dan sambil nenteng sepatu nya. Jungmo juga nenteng sepatu dan megang payung buat mereka.
Jaera digendong sama jungmo pake satu lengan.
"maaf ya kak nyusahinn gini"
"gua ngebiayain lo juga gue sanggup"
[kang minhee | kapten]
KAMU SEDANG MEMBACA
Kapten | KMH
Fanfiction-"gue ga mau ya harus jadi wakil kapten basket" -"g ada cewek lain?"