[kelima]

57 13 2
                                    

"ra! Jaera!"

"apa si,gila!?"

"nih,baju lo!"

"eh kak wonjin.maap kak, kirain somi tadi hehehe" jaera cuman cengegesan karna salah galakin orang.

Wonjin ngasih baju basket yang dibikinin sama serim. Belum ada nomor punggung.

Jaera malah cuman nerima sambik celingak celinguk. Gatau mau ngapai. Ngerasa terlalu canggung. Jaera cuman berdehem sambil senyum.

"o-oh, oke kak, makasi ya" baru aja jaera ngelangkah 4 kali. Batiba serim sama tim basket nya dateng kepalapangan berserta dengan kapten nya tentu.

"jaera!"

Anjing

Jaera berbalik badan lagi sambik senyum paksa. Nyamperin kerumunan 9 orang itu yang bikin jaera canggung. Ditambah sama minhee yang berdiri tepat disebelah jaera.

"mau nomor punggung berapa?" serim nanya dnegan kedua tangan nya didalem kantong celananya. Gatau nyari apa.

Jaera cuman celingak celinguk, padahal ga lagi mikir. Alias bingung mau jawab apa. "no 27 deh kak" woobin geleng geleng kepala nya.

"no 27 udah punya minhee ra"

"eh bentar bentar, kan jaera ulang tahun nya tanggal 27–KALO GITU JAERA AMBIL NOMOR 17 AJA! " hyeongjun heboh banget kalo udah mulai ngejomplanginn jaera sama minhee.

"ACIEEE TUKERAN TANGGAL LAHIR ACIEEEE" apalagi youngtae. Ga ada sehari ga ngecie cie in jaera sama minhee.

"KAPAL GUE KAPAL GUEE" si seongmin yang cuman ikuf ikutan aja. Siapa tau jaera beneran ga bakalan jomblo lagi.

"berisik ga anjing" jaera sedikig bisik bisik ke seongmin yang disamping jaera. Sesekali jaera nyikut perut nya seongmin. Seongmin cuman kesakitan.

"jadi gimana? Mau nomor 17 ra?"

"y-yaudah deh"

...

"dipanggil bapake"

Jaera ogah ogahan kalo udah dipanggil sama papa nya, gimana engga, papa jaera kalo udah ngobrol ga pernah serius walaupun seru.

Jaera liat papa nya lagi ngomong sama taneman. Kan, aneh tapi kadang seru. Kadang ngeselin.

"kenapa pah?"

"eh rara" kim taehyung. Datengin jaera yang lagi main hp dikursi meja makan. Jaera nutup hp nya karna bokap nya udah ada didepan nya.

"itu loh, kemaren papah lupa ngomong,jadi,besok ikut ye ke rumah temen lama papah, sekalian beli kue"

Jaera ngangguk ngangguk aja,jaera balik lagi ke kamar nya sambil main hp.

Line
Mnhe (1)

Mnhe
| bsk gmpl sore

Jaera
Y |

Jaera ngeletakin hp nya dinakas terus telentang dikasur. Sesekali mikirin. Kenapa apel nama nya apel dan kenapa hidup nya kadang banyak hak yang bikin kaget.

"kan besok libur"

Ting!

Line
Mnhe

Mnhe
| gd pnlkn.
| bw bj ny jg

"kok dia tau isi pikiran gue?"jaera ngehela nafas nya.  "tau ah"

...

"katanya berangkat jam 10,malah berangkat jam 3,papah gimana sih" jaera dari jam 10 udah ngomel ngomel sama papah nya karna ga ontime. Jaera udah siap siap dari jam 9 dan butuh 1 jam buat bener bener rapi. Kan mau jalan.

"hehe maap ya, papah sakit perut tadi, jadi ee dulu" papah nya jaera cuman ketawa sambil naikin barang barang. Katanya buat barter sama temen nya.

"yuk meluncur"

"kita cuman berdua pah?"

"AYO OTW!"

Hyujin alias kakak nya sendiri tiba tiba dateng sambil bawa game nya. Gatau kesambet apaan hyujin ini sampe se bahagia itu jalan jalan.

"si jametie ini ikut pah?"

"apa sih lo nenek lampir,ikut dong"

"serem lo senyam senyum kayak pedo"

...

Kirain jaera tadi mau makan dulu, ternyata engga, beli kue dan langsung cus ke rumah temen papah.

Berhubung lagi laper dan beruntung udah sampe. Jadi jaera langsung turun karna abis itu rencana nya mau ke minimarket.

"loh? Taehyung? Kapan dateng? " kang seulgi. Istri dari temen nya papah. Ngerasa diliatin, jaera akhirnya ikutan nyapa.

"halo tante" dibales sama senyuman dari tante seulgi. Tante Seulgi mempersilahkan semua nya buat masuk.

Diruang tamu cuman ada 2 orang. Suami istri tentu nya. Papah nya jaera lagi ngomongin hal bisnis kayak biasa.pada umum nya aja bapak bapak ceo kalo ngobrol.

"pah, aku laper" jaera berusaha buat bisik bisik ke abang nya. Tapu malah kedengeran sama tante seulgi yang lagi dengerin obrolan papah nya jaera sama om daniel.

"kamu mau makan ya? Tante bikinin bekel ya?"

"h-hah? G-gausa–"

"udah gapapa, sekalian, anak tante juga mau pergi" jaeta cuman ngangguk canggung dan sekalian bilang makasih. Jaera ada rasa seneng sekaligus malu. Berasa mintw makan kerumah orang.

"malo kan lo" udah tau jaera laper malah digodain sama hyujin. Ya kena cubit sama jaera.

"mah, bekel nya udah?"

Anjing

[kang minhee | kapten]

[kang minhee | kapten]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kapten | KMHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang