16 // the distance

3.5K 497 96
                                    

Rabu | 09.30 AM

Terhitung sejak hari Senin, perubahan sikap Jennie, Seokjin, dan Taehyung membuat teman-teman mereka dibuat bingung bukan main.

Pertama ada Jennie yang tiba-tiba menolak ajakan Lisa untuk pergi ke kantin- ia selalu meminta Lisa untuk makan bersama di kelasnya. Ketika ditanyakan jawabannya selalu sama, "Gapapa."

Jennie juga seolah berusaha menghindar dari perkawanan Seokjin; Bangcat. Jennie benar-benar menghilangkan diri dari mereka, terutama Taehyung. Entah, ia hanya merasa canggung saja jika harus bertemu lagi dengan Taehyung setelah kejadian Sabtu kemarin.

Lalu ada Seokjin yang tidak jauh berbeda dengan adiknya. Ia terlihat berusaha menjaga jarak dengan Taehyung. Tidak hanya di kelas, bahkan ketika Bangcat sedang berkumpul pun Seokjin selalu punya beragam alasan tidak bisa ikut berkumpul. Teman-temannya menyadari ada sesuatu yang janggal diantara Seokjin dan Taehyung. Mereka juga menanyakan hal yang sama berulangkali dan jawaban Seokjin tetap sama, "Gapapa."

Di sisi lain, Taehyung terlihat paling santai dibanding dua kakak-beradik itu. Ia terlihat seolah tidak terlibat masalah apapun. Bahkan ia terlihat biasa saja ketika berada di lingkaran yang sama dengan Seokjin. Namun, Seokjin saja yang selalu menghindar.

Lusa merupakan hari ulang tahun Namjoon. Hoseok, Yoongi, Jimin, dan Jungkook dibuat pusing dengan konflik Taehyung dan Seokjin yang sampai saat ini masih menjadi misteri. Bagaimana bisa mereka merayakan ulang tahun Namjoon dengan keadaan seperti ini. Mereka tidak bisa seperti ini terus bukan?

"Yok, kantin!" ajak Namjoon kepada Seokjin yang terlihat sibuk memainkan ponselnya.

"Duluan, gue nyusul," jawabnya singkat.

Begini lagi.

"Lo sama Tae duluan aja," ujar Yoongi kepada Namjoon.

Melihat Namjoon dan Taehyung sudah meninggalkan kelas, Yoongi duduk di bangku sebelah Seokjin.

"Mau sampe kapan begini? Setiap ditanyain jawabannya selalu sama."

"Urusan laki-laki," jawab Seokjin masih fokus dengan ponselnya.

"Gue juga laki-laki... tapi laki-laki gak gini mainnya."

Hening.

"Lusa ulang tahun Namjoon, masih mau begini juga?"

Hening.

"Line gue selalu on buat lo cerita kapanpun, jangan sungkan." Yoongi menepuk bahu Seokjin, berdiri dari kursinya lalu pergi meninggalkan Seokjin.

---

13.00 PM

|Line|
"No Namjoon No Problem"

jimin
Woi
Ntar pulang disuruh ngumpul bareng osis joon sm osis jaehyun

jungkook
Ngapain?

hoseok
ngomongin ultah pak presiden
apalagi?

yoongi
y

taehyung
ok

jimin
@seokjin sabi kan? ada adek elu jg kan
sabiin lah

---

"Jen, nanti lo sama anak-anak duluan ke lapangan belakang, gue mau make sure kak Namjoon cabut," ujar Jaehyun. "Pastiin juga udah lengkap, pokoknya ada OSIS kita, terus OSIS kak Namjoon, sama temen-temennya kak Namjoon yang berenam."

Jennie yang mendengarkan Jaehyun sambil mencatat tugas reflek menoleh ke arah Jaehyun terkejut.

"Apa?" tanya Jaehyun.

𝘀𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴 | 𝘁𝗮𝗲𝗻𝗻𝗶𝗲 ; 𝗮𝘂Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang