Hay, nama gue Jake. Gue anaknya mayan lah, sultan. Tapi gue lebih milih tinggal di apartemen sendiri sih. Dari pada dirumah. Rumah gue itu berisik soalnya, semua saudara saudara gue tinggal satu rumah btw. Iyalah orang rumah gedongan gitu. Kan takut kalo diisi cuma bokap nyokap gue doang.
Gue itu cakep ya jelas. Kaya ya tentu. Tinggi, errr ya diatas rata rata sih, gak terlalu tinggi, tapi ya gak pendek juga. Apa lagi sih yang kurang?
Oh iya ada satu, GUE ITU DARI DULU BELUM PERNAH NGERASAIN PACARAN.
Tuhan itu memang adil ya.
Udah sepet sebenernya liat orang orang pada bucin bucinan, gue mau jugaaa. Tapi apadaya gak punya pasangan. Sebelum gue ketemu sama dia.
"JAKE!"
DUGGG
"ADOHH" Jake meringis ketika merasakan sebuah benda yang mendarat diatas kepalanya. Jake melihat Sunoo yang memanggil nya.
"Jake lo ngapain?" tanya Sunoo sambil berbisik.
"BERAK" kata Jake sambil mendengus kesal kala tidurnya terganggu oleh Sunoo tadi.
"yang bener lo Jake?" kata Sunoo lagi.
"ya tidur lah bego, lo gak liat gue lagi ngapain?" Kesel Jake tuh, udah tau kalau ia sedang tidur, malah ditanya lagi.
Jake melihat kebawah meja nya, ternyata benda yang tadi menghantam kepala Jake itu penghapus papan tulis, lalu Jake bertanya pada Sunoo.
"ngapain lo lempar lempar penghapus papan tulis ke gue? Gaada kerjaan banget lo" kata Jake.
Sunoo udah ketar ketir di kursinya sendiri. Sekelas pun tumben kok hening.
"bukan gue yang lembar bego" kata Sunoo sedikit berbisik. "lo liat ke depan Jake" lanjutnya.
Jake dengan malas melihat kedepan. Alangkah terkejut nya Jake ketika melihat Pak Namjoon yang ada di depan kelas seraya melotot menahan emosi. Jake sudah pasrah pasti sebentar lagi akan dimarahi.
Jake menengok kearah Sunoo sambil tersenyum paksa, "kenapa gue gak di bangunin, asu" tanya nya.
Sunoo menulikan pendengaran nya lalu pura pura menulis materi yang tadi di jelaskan Pak Namjoon.Jake tersenyum, dalam hati--
Asu tenan
"Jake, pulang sekolah kamu bersihkan toilet lantai 2. Hukuman dari saya karena kamu tertidur di dalam waktu pembelajaran saya" kata Pak Namjoon.
"yah pak, jangan bersihin toilet lah pak. Bapak kan tau sendiri toilet di lantai 2 kotor nya naudzubillah" ewh, membayangkan nya saja membuat Jake jijik. "gimana kalo bersihin lapangan aja pak?" ucap Jake mencoba bernegoisasi.
"gak ada penolakan, ya berhubung itu toilet kotor ya kamu bersihkan sampe bersih"
Jake hanya meratapi nasib, seisi kelas sudah pada menahan tawa nya. Lucu aja anak sultan disuruh bersihin toilet sendirian. Belom aja di tampar dolar mereka.
Tapi setidaknya Jake bersyukur tak di ceramahi panjang lebar. Mendengar omelan nya saja dapat membuat Jake semakin mengantuk, seperti di bacakan dongeng. Menurut Jake.
Tak lama bell istirahat pun berbunyi. Pak Namjoon mengakhiri pelajaran nya lalu pamit mengundurkan diri.
Semua orang langsung berbondong bondong menuju kantin. Karena jika tidak buru buru pasti akan mengantri. Tetapi Jake masih betah berada di kursinya. Tak berniat beranjak pergi.
Tak lama Sunoo, Jungwon, dan Sunghoon pergi menghampiri Jake, "Jake, lo gak ke kantin?" tanya Jungwon.
"gak, males gue jadi nyamuk mulu ntar" jawab Jake. "gue mau nitip aja, roti satu sama akua dah" lanjut nya.
Jungwon langsung berbinar, "oke Jake. Mana duitnya?" tangan Jungwon menjulur kearah Jake meminta Jake memberikan uangnya. Jake memutar bola matanya malas. Sudah biasa emang jika Jake nitip begini pasti kembalian nya gak akan balik lagi alias di pake jajan mereka bertiga.
Jake mengeluarkan uang nya lalu segera mengusir mereka bertiga. Masih kesel Jake karena tadi tak ada yang memberi tahu nya jika ada guru. Bahkan teman teman dekatnya pun sama saja. Gue unpren tau rasa.
Jake mencoba menidurkan dirinya lagi. Karena tadi sempat terbangunkan, sudah beberapa menit Jake mencoba tidur kembali nyata nya tak bisa. Huh, lalu Jake mengalihkan pandangan nya ke arah lapangan di bawah sana. Ada banyak orang yang berlalu lalang. Oh kelas Jake di lantai 2 btw.
Sedang asik melihat sekeliling, sorot mata Jake tertuju pada satu orang yang terlihat baru saja keluar dari ruang guru dibawah sana. Oh tuhan, tampan sekali gumam Jake dalam hati.
Tanpa sadar Jake berkata, "oke fiks, itu jodoh gue" kata Jake sedikit kencang. Untung kelas masih kosong.
"lo liatin apaan Jake?"
"jodoh" ucap Jake tanpa sadar.
"ehh?"
"ehh?"
Jake yang sedang asik melihat kearah bawah lapangan langsung mengalihkan pandangan nya. Jake terkejut melihat Sunghoon, Sunoo, dan Jungwon yang ternyata sudah sampai di kelas sambil membawa pesanan Jake dan membawa jajanan lainnya.
Jake memekik senang, "Hoon, Noo, Won. Kayak nya gue sudah menemukan jodoh gue yang selama ini ilang deh. Kayaknya doa doa gue akhirnya dikabulkan" ucap Jake sok dramatis.
Jungwon, Sunghoon, Sunoo mau ngegetok pala Jake aja rasanya. Tapi mereka bertiga penasaran jugaa.
"mana mana?" tanya nya.
"tuh liat dibawah gante-- LOH KOK ILANG?!" baru saja Jake akan menunjukkan nya, tapi kok ilang? Ish kan kesel.
"ihh, lo bertiga sih ganggu gue liatin dia tadi. Kan jadi gak ada" marah Jake.
Sedangkan Sunghoon, Sunoo, sama Jungwon pasang ekspresi cengo. Lah kok gue yang di salahin?
Jake kembali mencoba tidur lagi. Masih ngambek gara gara kehilangan jejak cogan tadi.
Ahh, doakan saja semoga besok Jake bertemu dengan nya lagi.
TBC
Dah, tarik nafas dulu. Masih pemanasan ini gaes.
Jay belum muncul disini ya, mungkin baru muncul di chapter depan.
Tunggu aja okew.
Jangan lupa vote dan komen nya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Who? | Jayke [✔]
RandomJake yang tanpa sengaja melihat si tampan pertama kali nya dan langsung melabelinya sebagai miliknya. Jake pikir mungkin ini balasan dari doa doa nya selama ini agar cepat cepat menemukan jodoh. Udah sepet tiap hari liat orang pada bucin soalnya. Ka...