Chapter 3

6.5K 806 141
                                    

Hari ini Jake bangun lebih pagi dari biasanya. Gak tau kesambet apaan tiba tiba Jake hari ini berpenampilan lebih rapih, yang biasanya hanya ala kadarnya, sekarang Jake memakai parfum, pomed, dan seragam nya pun tak berantakan seperti biasa.

Mungkin bisa dibilang jika Jake berjalan melewati kalian, bau semerbak parfum pasti tercium sangat menyengat. Entah berapa botol parfum yang ia gunakan hari ini.

Jake pun berangkat ke sekola menggunakan motor nya dengan ekspresi berbunga bunga.



Jake yang telah sampai ke sekola beberapa menit yang lalu langsung saja berjalan ke kelasnya. Menaruh tas nya dahulu lalu lanjut melihat ke arah lapang, siapa tau kan ada cowok yang kemarin lewat. Siapa tau.

Sudah lama Jake melihat dari arah atas, tidak ada tanda tanda akan cowok kemarin lewat, Jake mendengus kesal. Niat nya pagi pagi ingin menyegarkan matanya, eh malah tak ada. Tak tau saja Jake yang ditunggu tunggu itu selalu datang beberapa menit sebelum bell masuk di bunyikan, alias kang telat.

Sedang asik melihat kearah lapang, tiba tiba pintu kelas pun terdengar terbuka dan muncul lah tiga sekawan lainnya a.k.a Sunghoon, Sunoo, dan Jungwon.

Jungwon melihat jika Jake masih tak menyadari kedatangan ketiganya.

"JAKE!" Jungwon berteriak tepat di depan telinga Jake.

"SETAN" Jake tentu kaget, Jungwon berteriak tepat di depan telinga Jake. Yang membuatnya sedikit berdengung. Sakit cuy, sialan nih embek satu.

"sialan lo" Jake menepuk nepuk telinganya.

Oknum yang di marahi hanya tertawa dan diikuti oleh dua lainnya. Memang anjim kalian!

Sudah puas tertawa, Sunghoon mencium bau bau yang tak biasa. Nyengat banget soalnya. Dan itu berasal dari Jake.

"Jake, lo pake parfum?" Tanya nya.

Jake hanya mengangguk dan berdehem.

Sunoo ikut mencium bau parfum Jake, "lo pake parfum berapa botol njing? Bau nya nyengat banget sial" Sunoo menutup hidung nya. Tak kuat mencium bau parfum Jake.

Jake ikut mencium baju nya sendiri, ah nggak kok gak nyengat. Mereka aja yang berlebihan.

Jungwon menatap Jake heran, "tumben, lo pake parfum segala, mana pake pomed lagi. Biasanya lo tiap hari butek, walaupun anak sultan" kata Jungwon savage.

Aduh, Jake jadi sakit hati kan di bilang butek:(

"jahat banget lo, domba jadi jadian" dan dapat dilihat Jungwon memutar bola matanya malas.

Sunghoon menggelengkan kepala, teman teman nya ini masih sangat kekanak kanakan walaupun sudah SMA. Emang cuma dia yang bener kayaknya.

"lagian Jake, bener apa kata Jungwon, lo ngapain kok beda banget hari ini?" tanya Sunghoon.

Jake cemberut, ini pada lupa apa gimana sihh.

"ihh, lo lo pada lupa ya gue lagi dalam misi pdkt sama si ganteng" kesel Jake, mereka ini gimana sih, katanya mau bantuin Jake.

Seketika trio sejoli itu pun kembali teringat apa yang kemarin dibahas di grupchat. Ah pantas saja Jake berubah seperti ini.

Tak lama bell masuk berbunyi, dan mereka tak sadar jika ternyata sudah banyak siswa yang datang karena keasyikan ghibah.

Pak Seokjin datang tetapi tak membawa apa apa. Fyi aja nih ya, Pak Seokjin ini tipe tipe guru yang hanya memberikan tugas saja lalu pergi tanpa menjelaskan materi.

Tapi walaupun begitu, hampir semua murid menyukainya. Karena sudah pasti selalu bebas. Masalah tugas sih gampang, tinggal nyontek ke kelas sebelah yang sudah. Ya kelar.

"oke, buat kalian kerjakan buku paket hal 51-53. Boleh individu boleh kerjasama, yang penting jangan kosong saja nilainya. Bapak ada sedikit keperluan diluar sekola. Jadi bapak tinggal ya. Jika sudah kumpulkan di ketua kelasnya lalu simpan di meja bapak. Terimakasih" setelah ngomong panjang lebar, Pak Seokjin langsung keluar kelas.

Semua siswa langsung pada buyar, ada yang ngerumpi manja, nge game lah. Bahkan ada juga yang membolos ke kantin atau ke rooftop. Jake yang biasanya berkumpul bareng tiga sekawan itu malah memilih tetap duduk di kursinya melihat ke arah lapang, lagi. Siapa tau kan oknum yang dimaksud lewat?

Sunoo memanggil Jake, "Jake woy, sini dulu gue ada gosip terbaru" panggilnya.

Jake hanya melirik sebentar lalu kembali mengalihkan pandangannya, "gak ah. Gue lagi males ngegosip. Dosa gue udah banyak" jawab Jake acuh.

Mata Sunoo mendelik, apa banget si Jake sok solimi. Biasanya dia sendiri yang semangat ngegosip.

"lo lagi ngapain sih Jake?" tanya Jungwon.

Jake menjawab tanpa mengalihkan pandangan nya.

"lagi mencari masa depan" jawab Jake.

Ketiga nya langsung memasang ekspresi mual. Dasar bucin. Akhirnya Sunghoon memilih menarik paksa Jake agar berkumpul bersama mereka. Gak asik kalo ngegosip tanpa rame rame. Gak kane.

Jake hanya pasrah di tarik tarik Sunghoon. Akhirnya Jake pun ikut bergosip bersama. Malah Jake sendiri yang paling heboh tertawa. Ekhm, siapa tadi yang sok sok an nolak?

Dan tanpa Jake sadari bahwa 'dia' yang Jake tunggu sendari tadi baru saja keluar dari kelasnya menuju kantin melewati lapangan itu.






KRINGGG

Bell istirahat pun berbunyi, Jake and the geng memutuskan untuk ke kantin. Lapar coyy, Jake kan tak pernah sarapan jika mau berangkat sekola. Malas katanya.

Ohh jangan tanyakan tentang tugas. Semua nya sudah kok. Orang tinggal salin tanpa mikir.

Mereka berempat menuju kantin sambil bergosip, tertawa terbahak bahak tanpa malu. Maklum urat malu nya udah putus bareng tali puser.

Di tengah jalan Jake menghentikan langkahnya, dan tiba tiba oleng dan hampir jatuh jika tidak ditahan oleh Sunghoon di samping nya. Mereka bertiga panik. Dikira saking laper nya jadi pingsan.

"Jake, lo gapapa?" tanya Jungwon.

Jake hanya mengangguk sebagai jawaban, "gue gak kuat" katanya.

"hah? Lo sakit? Mau gue anter ke uks?" tanya Sunghoon panik. Jake menggeleng, "gue gak kuat bukan karena sakit. Tapi gak kuat liat aa ganteng di depan sana, hehe" Jake berkata sambil cengengesan. Sialan.

"YEU"

Sunghoon langsung mendorong Jake, untung Jake bisa menahan keseimbangan nya agar tak jatuh.

Jake bisa melihat nya di depan sana bersama dua orang yang Jake yakini itu adalah teman nya sedang menunggu makanan tiba, sepertinya.

"gais, ayok buruan. Pokoknya kita harus duduk di meja sebelah nya. Gak nerima penolakan" kata Jake cepat lalu berlari sambil menarik tangan Sunghoon yang ada di sisinya. Sunghoon yang di tarik refleks ikut menarik Jungwon yang juga ikut menarik Sunoo.

Oke, selanjutnya kita lihat apa yang akan terjadi.



































TBC

Seperti apa yang udah aku tulis di desc, cerita ini diliat dari sudut pandang nya Jake ya, jadi maaf kalo part Jay nya dikit atau Jay nya jarang muncul.

Jangan lupa vote dan komen nya...

Who? | Jayke [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang