Chapter 12

4.3K 596 120
                                    

Jake lari masuk ke dalem apartemen, sambil bawa dua kresek gede gede yang isinya jajanan.

Saat di dalem apartemen, Jake langsung nyari Sunoo. Siap siap buat marahin dia ini itu. Siapa suruh itu mulut gak bisa di filter.

"SUNOO!" teriak Jake nyari Sunoo. Yang di panggil cuma cengengesan, siap siap mau kabur dari amuk an Jake, Jake kalo udah ngoceh suka gak tau waktu soalnya, bisa sampe semaleman.

"berisik Jeki" Jungwon kesel, lagi enak enak tuh nonton tv, si Jake tiba tiba dateng, mana pake teriak teriak ngajak berantem.

"heh, gatau diri lo. Ini apartemen gue, terserah gue mau ngapain aja" balas Jake gak terima. Ehh si Jungwon gak peduli in omongan Jake, dan malah langsung ngambil salah satu kresek bawaan Jake tadi terus langsung makan satu ciki.

"btw, makasih Jake" kata Sunghoon, dia langsung ngambil ciki nya juga.

"sama sama"

Tuhkan, lupa. Niatnya kan mau marahin Sunoo tadi tuh.

"SUNOO! SINI LO!" teriak Jake lagi. Yang di panggil malah berlindung dibalik sofa, "hehe, maap atuh Jake. Canda tadi tuhh" katanya.

"canda canda mata mu. Lo tuh ya. Punya mulut udah toa, ember pula. Mau gue lakban?" marah Jake ke Sunoo.

"masih untung gue gak beberin semua nya Jake. Harusnya lo bilang makasih dong sama gue" Sunoo akhirnya memberanikan diri keluar, jalan ke depan ngambil ciki juga dia. Laper.

"ya jangan sampe lah dodol"

Sunghoon jengah. Ini kapan curhat nya? Dari tadi tubir mulu perasaan.

"ckk, kapan lo mau cerita tentang yang tadi siang? Kenapa lo bisa berduaan sama dia Jake? Tubir mulu lo semua ah, kesel gue jadi nya" kata Sunghoon buat Jake berhenti mengoceh ke Sunoo.

Dalam hati Sunoo bersyukur,

Hamdalah Sunghoon penyelamat kuuuu.

"ekhm, jadi gini--"



Jake nyeritain semuanya dari awal, mulai dari Jake yang dihukum tadi, terus disuruh bersihin toilet sendiri, sampe ke pak Namjoon yang nyuruh dia buat gantiin memantau Jake. Dan terakhir, tentang Jake yang lari karena malu.

Semua Jake ceritain tanpa kurang sedikitpun, malah Jake tambah tambahin dikit biar agak sedikit dramatis.

Sunoo, Jungwon, dan Sunghoon yang tadinya cuma nyimak doang sekarang malah melongo gak percaya. Pikirnya si Jake ngadi ngadi pasti nih. Sejak kapan mereka jadi sedekat itu?

"lo bohong ya? Wadul nih pasti"

"kek di wetpet wetpet njing"

"mirip drakor yang gue liat masa"

Ketiga nya gak percaya. Emang teman edan, tadi ngotot butuh penjelasan, sekarang udah dijelasin gak pada percayaan.

"lo pada gak percaya kan? Sama, gue juga tadinya gak percaya. Tapi gue udah jujur, terserah lo mau percaya atau enggak, gue gak peduli" kata Jake, dia gak peduli mereka mau percaya atau nggak, yang penting Jake udah ceritain semua nya.

"ckk, iya iya gue percaya. Udah lo gak usah sok ngambek gitu deh. Jijik gue liatnya" savage Jungwon udah kembali gais.

"gue gak ngambek ya! Sok tau" Jake natap Jungwon sinis. Udah kebal hati nya di bikin sakit hati Jungwon.

"tapi gue seneng. Kapan lagi bisa deket sama doi, kan?" Jake ngomong sambil cengengesan. Sambil mengingat kembali bayang bayang tadi siang. Menurut Jake itu suatu peningkatan bagi nya.

"tapi tempatnya kurang pas. Masa di kamar mandi ewh" Sunoo mulai julid.

"ya biarin. Yang penting sama gebetan. Dimana pun tempatnya gue mah seneng seneng aja" jawab Jake.

Ewh, bucin -batin Sunghoon, Sunoo, dan Jungwon.

Sunghoon mikir bentar, "jadi itu semua bener? Lo gak ngada ngada?" kata Sunghoon mastiin lagi, masih sedikit ragu kalo cerita Jake bener.

Jake mendelik, "ya bener lah bego. Lo kira gue bohong?" kata Jake.

Dan diangguki oleh ketiga nya.

"anjing"

"ett, anak manis gak boleh ngomong kasar" kata Sunoo pas denger Jake mengumpat. Bener bener gak sinkron sama muka Jake yang lucu lucu eek ayam.

"bodo amat" jawab Jake. Gak peduli kata Sunoo tadi.

"lo tuh Jake, muka sama kelakuan gak ada sinkron sinkron nya. Muka imut imut lucu gitu, tapi kelakuan udah kek tai" udah capek Sunoo tuh.

"gak peduli"

Sunghoon pusing denger mereka ribut mulu. Udah kayak kewajiban sehari hari. Tiada hari tanpa gak ribut.

"udah udah, berisik lo. Sekarang mending lo ceritain juga, kenapa tadi bisa bareng dia lagi? Lo nguntit juga?" Sunghoon nanya penasaran. Jungwon dan Sunoo juga jadi ikut penasaran, padahal tadi sempet lupa kejadian barusan gara gara dari tadi ribut mulu.

Jake inget inget lagi kejadian tadi sebentar, lalu mulai cerita lagi dari awal.

"ohh yang tadi? Gue cuma gak sengaja ketemu dia di indomaret tadi. Terus gue ikutin, gue pikir rumahnya di sekitar situ, soalnya dia gak pake motor"

"ehh pas gue ikutin malah ketauan. Dan gue langsung diantar pulang" lanjutnya.

Jake cerita, tapi gak nyeritain sepenuhnya, cuma garis besarnya saja. Kalau di ceritakan semua pasti temen temen nya ini bakal mengolok olok Jake nanti nya. Pssstt, soal yang di pojokkin itu lohh.

Jungwon natap Jake gak yakin, "coba ceritain lebih detail nya lagi. Gue penasaran" katanya.

"y-ya gitu. Gak ada yang spesial sumpah"

Jungwon masih natap Jake, "hmm, oke gue percaya"

Jake menghela nafas. Ia juga gak nyeritain tentang dia yang di ajak date nanti minggu. Jake takut rencana nya di gagalin merekan nanti.

Ehh, emang bisa di bilang 'date'? Kayaknya bukan deh. Date kan istilah nya buat mereka yang udah jadi pasangan saja, bukan? Emang Jake siapa nya?

Ahh tau lah, yang penting intinya sama sama jalan bareng kesayangan.


"jadi Jake, lo kan udah sampai sejauh ini. Lo udah tau nama nya?"







































"oh iya, gue lupa mau nanya"

























































TBC

Pendek nih:3

Harusnya aku up kemarin, tapi kelupaan hehe, maafkan.

Ayo vote dan komen! Jangan lupa di follow juga akun nya, ehhe...

Oiya, vote enhypen di SMA juga jangan lupa enjinnn.

Who? | Jayke [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang