Chapter 11

4.3K 646 92
                                    

Jake liat dia yang  pergi dari indomaret sesudah bayar satu minuman. Jake langsung buru buru bawa belanjaan nya ke kasir dan buru buru membayarnya, gak mau kehilangan jejak nya lagi katanya.

"mbak, buruan ya saya buru buru" pinta Jake ke si mbak mbak kasir. Si mbak nya ngangguk doang terus buru buru notalin semuanya.

"oke mas, sebentar" jawabnya.

Jake liat ke luar. Ternyata dia gak langsung pergi. Tapi malah berdiri diam di depan indomaret, entah, lagi nunggu seseorang dateng, kayaknya.

"ini mas belanjaan sama kembalian nya" kata si mbak kasir buat jake menolehkan pandangan.

"ah ya, makasih"
















Jake lari keluar sambil menjinjing dua kresek jajanan. Jake liat dia pergi dan Jake buru buru ngintilin dari jauh. Trauma Jake tuh, kalo deket deket takut ketahuan lagi.

Jake pikir mungkin dia tinggal disekitaran sini juga. Karena dia jalan kaki sekarang, gak pake motor kayak biasanya.

Gak lama setelah Jake ngintilin dari belakang. Dia tiba tiba berhenti, buat Jake yang di belakangnya panas dingin.

Jake liat dia balik badan, natap Jake datar.



Shitt, padahal gue udah jalan agak jauhan. Tapi tetep aja ketauan, cenayang nih, jangan jangan anaknya dukun? -batin Jake


"tunggu"

Jake baru aja mau balik arah terus pergi, dia malah minta Jake untuk berhenti.

Jake udah ketar ketir sendiri. Hembuskan nafas sebentar, lalu berbalik menatap nya lagi. Dia jalan mendekat Jake. Raut muka Jake udah gak karuan.

Seakan bisa membaca raut muka Jake yang gak karuan, dia tiba tiba nyeletuk. "gue denger suara kresek belanjaan lo walaupun lo ngikutin dari jauh" katanya tiba tiba.

Jake melotot--

Siall, harusnya gue tadi langsung balik.

Jake diam, gak ngejawab.

"ngapain lo disini?" tanya nya lagi.

"g-gue mau pulang lah, apartemen gue disana juga" jawab Jake gugup.

Dia mengangkat satu halisnya, "oh ya? Trus ngapain pas gue balik badan, lo langsung balik arah? Katanya mau balik?"

Jake mendadak kaku, bingung harus buat alesan apa lagi, "ahh, gue mau ke rumah temen gue" bohong Jake.

Dia keliatan gak percaya, "lo ngikutin gue, ya? Lo juga yang ngikutin gue di sekolah itu kan?" tanya nya.


Mamiii, Jake mau belajar jurus menghilang aja kalo gini.

"h-hah? Enggak. Geer banget, s-siapa juga yang ngikutin lo?!" jawab Jake menyangkal.

"kenapa?" tanya nya. Sambil jalan maju seakan lagi mojokkin Jake.

"h-hah?" Jake gak ngerti, sekaligus takut. NGAPAIN JUGA PAKE MAJU MAJU SEGALA?! Mana jalanan sepi sama gelap gara gara udah malem kan. Jake berjalan mundur.

"kenapa lo ngikutin gue?" lanjutnya.

Jake bingung harus jawab apa, ia terus jalan mundur pelan pelan hingga punggungnya udah gak bisa mundur lagi, alias udah mentok tembok belakang.

Jake lemes, liat dia yang semakin maju mojokkin Jake. Jake juga gak bisa menahannya karena ingat? Kedua tangan Jake masing masing megang satu kresek besar berisi jajanan.

Who? | Jayke [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang