"OKE PAK MAKASI--"
"BOHONG DIA, PAK!"
Teriak seseorang tiba tiba di belakang Jake, buat dia seketika mau mencakar cakar muka orang itu.
Jake noleh ke belakang, bibir nya udah siap mengeluarkan semua kata kata kasar.
"brengs--"
"LO KAK? NGAPAIN LO DISINI?!"
Ucap Jake terpotong ketika Jake balik badan. Dan Jake lihat kalo ternyata yang niat gagalin rencana nya ternyata si kakak ganteng, untung sayang. Mau marah, tapi gak jadi deh.
Yang ditanya gak ngejawab pertanyaan Jake, dan malah lanjutin sapu sapu lapangan yang tadi sempet tertunda.
"Jake, kamu benar berbohong?" si pak satpam datang nyamperin Jake ke tengah lapangan.
"e-enggak kok pak, duhh perut saya beneran sakit lohh ini" Jake lanjutin akting nya. Sayang dong kalo rencananya gagal ditengah jalan.
"ahh bapak gak percaya. Sekarang kamu lanjutkan hingga selesai, jangan coba coba untuk kabur lagi" habis ngomong gitu si bapak langsung balik lagi ke pos nya, ninggalin Jake sama mas crush berdua di lapang.
Uhh, Jake kesel, serius. Balik badan lalu napap si tersangka penggagalan rencana Jake. Yang di tatap malah natap balik Jake, pasang muka datar seolah olah gak ada dosa :)
"ihh, ngapain disini sihh?"
"gue? Lo gak liat gue lagi ngapain?" tanya nya balik.
Jake lihat dia megang sapu juga.
Ahh, di hukum juga rupanya.
"ya kalo di hukum ya di hukum aja. Ngapain tadi malah bilang begitu sih?!" Jake kesal, sungguh. Mana laper juga dari tadi.
Dia terkekeh pelan, "emang bener kan kalo lo bohong? Yang gue bilang tadi fakta kok" jawab nya santai.
"gak usah sok tau, gue beneran sakit tau" Jake menyangkal.
Dia mengangkat satu halisnya, "gak usah bohong. Gue denger tadi niat lo buat kabur"
Hngg, oke. Jake gak bisa nyangkal lagi.
"loh, kok gak protes lagi?" tanya nya sengaja.
Jake menatapnya tajam, "ishh iya iya, lo bener"
Jake lalu ngambil sapu nya lagi terus langsung menyapu lapangan dengan gak ikhlas. Yang penting selesai.
Baru aja beberapa menit, Jake udah mulai ngeluh capek lagi. Bukan cuma capek, karena panas pula. Angkat tangan deh, Jake udah gak kuat lagi.
"ahh, bodo amat gue capek" Jake melempar sapu nya ke bawah, terus balik arah menatapnya.
"gue capek, ayo! Bantuin gue kabur" kata Jake tiba tiba.
Dia cuma diem liatin Jake yang dari tadi merengek minta bantuan.
Jake kesel, dari tadi di cuek in doang. Lalu Jake memegang tangannya sambil di goyang goyangkan pelan. Ssttt, jangan kasih tau orangnya, sebenernya ia cuma mau modus doang.
"ayok bantuinnn"
"ya ya?"
"pliss, gue udah capek"
Oknum yang dari tadi diam akhirnya mulai buka suara, "shhh oke, gue bantu"
"sekarang, lepasin dulu tangan lo" lanjutnya.
Jake yang sadar akhirnya melepaskan tangan nya lalu tersenyum senang.
"yess" terlalu seneng sampe gak sadar kalo Jake lompat lompat girang, kayak bocah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Who? | Jayke [✔]
RandomJake yang tanpa sengaja melihat si tampan pertama kali nya dan langsung melabelinya sebagai miliknya. Jake pikir mungkin ini balasan dari doa doa nya selama ini agar cepat cepat menemukan jodoh. Udah sepet tiap hari liat orang pada bucin soalnya. Ka...