SY PROJECT : 1

745 54 2
                                    

Song : How you like that
Artist : BLACKPINK

Welcome to Samyang Project

"Utooo..!"

Seruan melengking Rose menggelengar di sepanjang jalan komplek. Haruto yang sedang mengendarai sepeda pun berhenti lalu menengok ke belakang.

"Kenapa, Tan?" tanya Haruto.

"Tolong kalo ketemu sama Wawan, suruh pulang! Udah sore ini!" pinta Rose yang masih teriak seperti tadi. Padahal jarak Haruto dengan Rose hanya 50 meter saja.

Haruto mengangguk. Ia lalu mengayuh sepedanya kembali. Tujuannya adalah Supermarket depan komplek. Kalau saja papanya tidak menumpahkan kecap di dapur, ia lebih baik rebahan di kamarnya.

"Rutoo..!"

Baiklah, seruan kedua ini lebih keras daripada seruan Rose. Haruto berhenti sejenak melihat siapa pelaku yang memanggil namanya tadi.

"Lo mau kemana?" tanya Joy yang sehabis berlari dari jalan kecil di sebelah rumah milik Haechan. Itu jalan pintas untuk menghubungkan blok sebelah.

"Kedepan. Mau beli kecap," jawab Haruto.

"Huft.. Liat kak Kun ngga sih? Sialan banget. Motor gua dirampas sama dia," ujar Joy.

Haruto mengangkat bahunya tanda tak tahu. "Uto jalan lagi, ya. Kasian mama nunggu."

Joy hanya mengangguk. Ia melihat sekeliling sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke rumah keluarga Park yang ada di blok sebelah—Blok A.

Sedangkan di taman komplek terdapat para anak-anak yang kini sudah menginjak dunia perkuliahan berkumpul.

"Besok lo ada kelas pagi?" tanya Yoshi pada teman-temannya.

"Gue ada kelas. Kenapa? Mau bareng?" ucap Jeno.

"Lo kan naik motor. Juga lo berangkat sama Junkyu. Gue ditaro mana?" protes Yoshi.

"Sama Jaemin aja noh! Anaknya nganggur," saran Junkyu.

"Kok gue? Gue adanya kelas siang. Mending paginya gue males-malesan dulu," elak Jaemin.

"Coba tuh si Haechan. Siapa tau dia ada kelas pagi," ucap Renjun. Sebenarnya ia juga ada kelas pagi, tapi kampus ia dan Yoshi berbeda.

"Alah. Ntar dia nolak, alesannya jemput si Somi. Ogah gue," tolak Yoshi.

Jaemin yang sedang bermain gadget pun menolehkan wajahnya ketika adiknya disebut-sebut. "Sejak kapan Haechan jemput Somi? Somi selalu sekolah bareng Jaehyuk."

"Ngeles aja tuh orang," cibir Renjun.

Ya beginilah nasib anak kuliahan. Sebenernya Yoshi bisa aja berangkat sendiri, tapi motornya sedang di service. Mana besok ada kelas pagi, mau berangkat naik apa? Sedangkan jarak rumah ke kampus lumayan jauh.

"Wawan! Sini!" panggil Jeno ketika melihat Junghwan yang baru keluar dari blok D.

"Dari mana lo?" tanya Junkyu.

Junghwan duduk di ayunan dekat Junkyu. "Abis dari rumahnya Jeongwoo. Kerja kelompok."

"Yok pulang. Bunda udah nyariin pastinya," ajak Jeno pada dua adiknya itu.

Setelah mereka bertiga pulang, tinggalah Yoshi, Jaemin, dan Renjun saja. Seharusnya ada Jihoon, tapi bocah itu berlalu pergi ketika mendapatkan pesan dari Joy.

"Gue besok nebeng siapa ya?" gumam Yoshi yang masih memikirkan keberangkatan ke kampusnya besok.

"Bareng Yeji yang di komplek sebelah noh! Dia kan ada kelas pagi besok," ujar Jaemin yang masih fokus bermain game nya.

Samyang ProjectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang