SY PROJECT : Life Story

169 32 14
                                    

Song : From Home
Artist : NCT U

Welcome to Samyang Project

Malam yang dingin tak digubris oleh Lisa yang sedang berada di teras belakang rumah. Sudah lama rupanya ia merasakan suasana sunyi yang damai.

Dulu saat masih remaja, Lisa akan selalu menenangkan dirinya di teras belakang rumah milik orang tuanya. Namun setelah ia menikah dan memiliki anak, ia sudah tidak lagi melakukan kebiasaannya saat remaja dulu.

Waktu telah menunjukkan pukul sepuluh malam. Hanbin tidak ada di rumah saat ini karena ia berada di luar kota. Haruto dan Jisung sudah tertidur sejak pukul setengah sembilan, sedangkan Hendery masih berkutat dengan laptop di kamarnya.

Lisa menghela nafas panjang. Tak terasa dirinya sudah setua ini. Bahkan anak pertamanya sudah masuk usia 20-an. Tentu saja Lisa sedikit sedih mengingat Hendery akan semakin dekat dengan pernikahan.

Bolehkah Lisa mencurahkan isi hatinya saat ini?

Dulu sekali, Lisa sangat menantikan kehadiran anak perempuan di keluarganya. Namun Tuhan tidak mendengar permintaannya. Lisa melahirkan ketiga anaknya dengan jenis kelamin laki-laki. Sebenarnya bisa saja ia memiliki anak keempat, hanya saja jika rahimnya sewaktu itu tak diangkat setelah melahirkan Haruto.

Haruto lahir dengan keadaan prematur di usianya yang masih 7 bulan dalam kandungan.

Ceritanya berlangsung saat mereka ingin pulang dari sekolah Hendery. Lisa berjalan beriringan dengan Hendery dan Hanbin menggendong Jisung yang masih batita itu. Lisa yang tengah hamil besar itu berjalan melewati zebra cross ketika lampu penanda telah hidup.

Hendery yang memang sangat aktif diusianya, memilih melepaskan genggaman tangannya dari Lisa dan mulai berjalan sendirian. Pertamanya Lisa hanya membiarkannya karena memang sudah biasa baginya melihat Hendery yang lebih memilih bebas dari genggamannya. Toh Hendery berjalan dengan benar sampai ke sebrang trotoar.

Namun hari itu sepertinya hari kesialan bagi mereka. Tiba-tiba sebuah mobil dari arah kanan melaju kencang tanpa melihat ada seorang anak kecil di depannya yang berjarak sekitar 200 meter itu. Hanbin yang berada di belakang tak mampu berkutik setelah melihat istri dan anaknya terpental akibat tabrakan mobil tersebut.

Dengan segera mereka berdua di larikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan. Hendery di bawa ke ruang ICU dan Lisa di bawa ke ruangan bersalin. Hanbin panik dengan Jisung yang menangis di gendongannya.

Untung saja Sehun yang merupakan dokter di rumah sakit itu membantu Hanbin. Ia membiarkan Jisung berada di gendongannya dan Hanbin menemui Lisa yang harus segera melahirkan janinnya.

Pendarahan hebat terjadi selama melahirkan. Bahkan Lisa sudah hampir sekarat untuk bisa membuat Haruto keluar dari perutnya. Setelah Haruto berhasil dilahirkan, dokter segera mengangkat rahimnya karena memang sudah tak berfungsi lagi karena pendarahan tersebut.

Lisa tak ingat setelah itu. Ia tak sadarkan diri selama kurang lebih seminggu, membuat Hanbin hampir putus asa.

Setelah Lisa siuman, Hendery langsung memeluk Lisa erat. Anak itu sangat menghawatirkan keadaan Lisa. Ia bahkan rajin berdoa agar Tuhan nya tidak mengambil sang mama terlebih dahulu.

Sejak saat itu, Hendery sangat memperhatikan Lisa sampai sekarang. Walau banyak yang menilai Hendery sering becanda dan bertingkah konyol, sebenarnya ia sangat menyayangi sang mama dengan sepenuh hati.

Hendery akan menjadi orang pertama yang akan melindungi Lisa ketika Hanbin sedang tak ada di rumah. Ia bahkan ingin menghabiskan waktunya dengan Lisa sampai ia menikah nanti.

Lisa tersenyum ketika kembali teringat dengan peristiwa dulu. Ia tak bisa membayangkan kalau dulunya ia memilih menyerah. Apakah ia bisa sebahagia sekarang? Apakah ia bisa melihat raja dan ketiga pangerannya sekarang?

Jika Lisa bisa kembali ke masa lalu, ia tidak akan merubah takdir. Ia tidak akan menyalahkan peristiwa itu jika ini yang ia dapat. Bagi Lisa, hidupnya sudah cukup bahagia melihat ketiga anaknya berada disisinya.

Hanbin, lelaki yang dulunya adalah musuh semasa SMA nya itu tak pernah Lisa berpikir untuk menikah dengannya. Hanbin itu cerewet dan menyebalkan. Bahkan dulu mereka selalu bertengkar di sekolah. Dan lihatlah sekarang, Hanbin dan Lisa kini telah menjadi papa dan mama bagi ketiga anaknya.

Hendery, seperti yang sudah dibahas, anak sulung keluarga Kim itu benar-benar pengertian. Ia sangat menyayangi keluarganya, apalagi kepada adik-adiknya. Walaupun tingkahnya suka absurd, Hendery tidak main-main dengan kasih sayangnya.

Jisung, anak tengah yang sering menyembunyikan kesedihannya itu sangat Lisa perhatikan. Jisung terlihat lebih tertutup daripada kedua saudaranya. Tapi semenjak berpacaran dengan Yuna, Jisung mulai terbuka pada keluarganya.

Dan Haruto, anak bungsu keluarga Kim yang hampir tak terselamatkan itu telah bertahan sampai saat ini. Haruto tumbuh menjadi anak yang sangat tampan, mewarisi rupa Hanbin. Ia tidak merasa insecure karena ia lahir lebih cepat dari waktunya.

Dan inilah keluarga Kim Swag, keluarga yang terkenal dengan cerita absurd nya dan merupakan moodboster orang-orang komplek. Namun keluarga ini ternyata memiliki kisah hidup yang pahit.

Pernah Lisa menangis seharian karena Hendery. Bukan karena Hendery nakal ataupun membuatnya kesal. Namun Lisa menangis karena Hendery membuat dirinya tersentuh.

“Dery tidak bisa meminta mama yang lebih baik. Bahkan dalam kekurangan mama, Dery melihat kesempurnaan.”

.
.
.
.
.
TBC

Ibu adalah orang terhebat bagi anak-anaknya. Ia rela berkorban hanya untuk kehidupan anak-anaknya.

Jadi, hormatilah ibu kalian. Mereka adalah orang pertama yang merasakan kehadiranmu dan orang pertama yang kamu sayangi sebelum ayahmu.

Bye bye world~

Samyang ProjectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang