SY PROJECT : 17

70 9 18
                                    

Song : Try Again
Artist : d.ear ft Jaehyun (NCT)

Welcome to Samyang Project

Pagi hari di keluarga Kim Swag sedang gaduh. Berawal dari mencari baju pesta yang cocok sampai mencari sepatu formal yang ntah hilang kemana.

Ya, hari ini adalah hari dilangsungkannya pernikahan tetangga mereka, Kai. Lisa dan Hanbin akan ikut mengantar Kai ke kediaman sang mempelai perempuan. Acaranya sederhana, tak seheboh pernikahan di kalangan anak muda. Selain karena ini adalah pernikahan yang kedua, mereka juga menyadari anak-anak mereka yang sudah dewasa.

"Ma! Sepatunya mana?" tanya Hanbin mengobrak-abrik rak sepatu.

"HANBIN!!! INI UDAH GUE TARO DI DEKET MEJA!! NGAPAIN DIBERANTAKIN RAK SEPATUNYA!!" amuk Lisa yang baru saja selesai menata rambut badainya.

Hanbin segera menghampiri sepatunya dan meninggalkan rak sepatu yang berantakan. Sedangkan Jisung memandangi kedua orang tuanya dengan kunyahan roti di meja makan. Ia tidak ikut dengan alasan menjaga rumah. Alasan yang klasik.

Tin!

"Udah belum?" tanya Hanbin pada Lisa ketika mendengar mobil milik keluarga Koo sudah menghampiri.

"Udah yuk! Jisung, mama tinggal ya," pamit Lisa pada anak tengahnya itu.

Jisung hanya mengangguk. Ini sudah pukul 9 pagi. Tetapi kakak sulungnya itu masih tertidur setelah sholat Subuh tadi.

Selesai menghabiskan rotinya, Jisung memilih masuk ke kamar.

"Mau kemana?" tanya Jisung pada Hendery yang sudah siap memakai kemeja rapi.

"Anter cewek gue ke perpustakaan kota," jawab Hendery sembari menyemprotkan parfum milik Haruto. Kalo kata Hendery 'Hemat pangkal kaya'.

"Trus gue di rumah sendirian gitu?" ujar Jisung dengan wajah lesu.

"Amit-amit Ya Allah, muka lo minta gue sembur pake air zamzam," balas Hendery menepuk-nepuk pipi Jisung, "Jangan lupa jemput Haruto. Katanya pulang jam dua belas," lanjut Hendery lalu keluar dari kamar.

Jisung menghela napas berat. Dengan gontai ia mendekati ranjang milik Hendery dan tidur di sana. Ia merutuki kebodohan adiknya yang tidak bisa mengendarai motor itu.

"Trus gue kapan jalan sama Yuna???" teriak Jisung tertahan.

Jisung mengambil ponselnya dari saku celana dan membuka roomchat-nya bersama Yuna. Sudah semingguan ini ia dan Yuna tidak bertukar pesan. Bukan karena bertengkar, melainkan Yuna sedang ada tugas di pedalaman, dimana tidak ada sinyal di sana.

"Lemes bestie gak dikabarin sama ayang," monolog Jisung dengan sedih.

Ia lalu beranjak dari baringnya dan mengambil sapu untuk memulai beres-beres kamar.

So whenever you ask me again
How I feel
Please remember
My answer is you
Meon gireul dashi doraganda haedo
Nan yeojeonhi gateun mamil tenikka
We'll be alright
I want to try again

Samyang ProjectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang