Chapter 2

434 28 43
                                    

Shadow Warrior

Chapter 2

.

.

Waktu sudah melewati tengah malam ketika Kyuhyun masuk ke dalam rumah. Siwon dan Zhoumi sedang membaca sebuah buku besar dengan serius. Keduanya duduk bersantai di lantai ruang tengah yang hanya diisi sebuah meja dengan dua buah kursi di salah satu dinding yang memiliki jendela sangat lebar. Zhoumi membalik halaman untuk kesekian kalinya. Shindong, pelayan sekaligus pengasuh yang selama ini mendampinginya, tampak memperhatikan kedua pengawalnya dengan senang. Sedikit perasaan heran terbersit di hatinya.

"Ini kura-kura!" teriak Siwon saat lukisan tangan sejenis binatang muncul.

"Jangan menyebut kata kura-kura!" larang Zhoumi. "Itu tabu diucapkan. Sebenarnya Hyeonmu ini adalah penyu dan ular. Si ular melingkari tubuh penyu itu. Di China kami menyebutnya Bei Fang Xuan Wu. Black warrior dari utara. Berelemen air. Menurutku dia adalah yang terkuat dari keempat guardian."

"Setahuku naga yang terkuat." Siwon mengangkat sebelah alisnya.

"Itu hanya di dalam game." Zhoumi menggeleng. "Berdasarkan bintang dan wilayah yang ada di bawah naungannya, Hyeonmu yang terkuat."

Melihat Kyuhyun duduk di salah satu kursi yang ada, Shindong bergegas menghampiri. Di meja kecil itu terdapat nampan bundar berisi poci teh dan sebuah cangkir. Shindong mengisi cangkir dengan teh dan menyuguhkannya kepada Kyuhyun. Ia tersenyum dan mengangkat bahunya ketika Kyuhyun menerima cangkir teh itu sambil memandang penuh tanya tentang kegiatan kedua pengawal-nya.

Zhoumi kembali membuka beberapa halaman sebelum menemukan lukisan naga. "Cheongryong sang naga biru adalah guardian dari timur. Berelemen kayu."

"Baekho guardian dari barat. Ia dilambangkan dengan macan putih. Elemennya adalah besi." Zhoumi melanjutkan penjelasannya saat halaman buku memperlihatkan lukisan seekor macan.

"Jujak berarti guardian selatan?"

"Benar." Zhoumi mengangguk. "Di China kami menyebutnya Nan Fang Zhu Que. Burung api."

"Aish! Aku... seandainya aku ini seorang guardian...." Siwon berbaring di lantai dan menyelonjorkan kakinya. Kedua tangannya ditaruh di sisi tubuh dengan siku terlipat, menopang sosok kekarnya saat menengadah menatap langit-langit ruangan sambil menerawang. Ia tidak sadar Kyuhyun dan Shindong saling memandang melihat sikapnya yang begitu santai di hadapan mereka. Shindong hendak menegur, namun Kyuhyun mengibaskan tangannya, memberi kode agar Shindong membiarkan hal itu.

"Pasti keren sekali jika memiliki kekuatan elemen. Seperti di film-film." Siwon mulai berkhayal. "Jika aku guardian Baekho yang berelemen besi, aku mungkin bisa membuat senapan ataupun pistol mereka melengkung dan tidak bisa digunakan, sehingga tinggal meringkusnya saja. Tidak perlu terjadi baku tembak."

Ketiga pasang mata menatap Siwon dengan kening berkerut. Namja bertubuh kekar itu kini berbaring miring di lantai sambil memandang Zhoumi. "Jika aku Hyeonmu yang berelemen air, aku bisa menggunakan kekuatanku untuk mandi di manapun. Tidak ada lagi kesulitan mencari air saat mengejar buronan di hutan."

"EH?!" Mata Zhoumi terbelalak. Ia mulai membayangkan apa yang dikatakan Siwon tadi. "Wah, benar, pasti menarik kalau kita punya kekuatan seperti itu. Lalu, jika aku Cheongryong yang berelemen kayu, aku bisa meminta bantuan pepohonan di hutan untuk menunjukkan persembunyian para buronan yang ada di sana. Atau kalau itu terlalu sulit, aku akan meminta mereka merontokkan ranting-rantingnya untuk persediaan kayu bakar."

Keduanya tergelak, tidak melihat betapa wajah Kyuhyun berubah masam mendengar gurauan mereka. Shindong ingin menyuruh Zhoumi dan Siwon berhenti bergurau, namun saat melihat ekspresi di wajah Kyuhyun, ia mengurungkan niatnya.

Shadow WarriorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang