Shadow Warrior
Chapter 3
Note:
Kyuhyun 17 th
Siwon dan Zhoumi 23 th
Shindong 49 th
Kangin 38 th
Sungmin 20 tahun.
Seperti malam-malam biasanya, rumah sakit itu tampak lengang. Para pasien rawat inap sudah tertidur di kamar masing-masing. Hanya satu dua orang perawat yang sesekali lewat untuk memeriksa keadaan pasien mereka.
Dokter Jung memandang jam dinding ruang kerjanya. Pukul 10 malam. Ia melepaskan kacamatanya sejenak untuk membersihkan kabut di sana. Cuaca mulai bertambah dingin semenjak memasuki musim gugur.
"Pohon ginkgo di sini sangat indah. Saat musim gugur mulai, semua daunnya berwarna kuning terang. Aku akan mengajak putraku ke sini untuk melihatnya."
Namja separuh baya itu tersenyum, teringat Leeteuk sahabatnya yang selalu berkunjung setiap musim gugur. Namun sudah sepuluh tahun lebih ia tidak mendengar kabar apapun tentang sahabatnya itu. Tepatnya setelah suatu malam Leeteuk tiba-tiba muncul di dalam kamarnya dengan wajah tegang; Sangat berbeda dengan sahabatnya yang selalu tersenyum lembut dan menenangkan.
"Tolong sembunyikan kristal Baekho ini. Angin dan musim gugur berkaitan dengannya. Hal ini akan membantuku mengingat kalau kristal ini berada di tempat ini; Tempat yang paling aku sukai saat musim gugur. Tempat di mana petunjuk arah angin berbentuk Baekho ada."
"Bagaimana cara aku menyimpannya? Apa aku harus menyembunyikan kristal ini dari orang-orang tertentu? Kenapa bukan kau sendiri yang menjaganya, Leeteuk-ah?"
"Aku tidak bisa." Di mata dokter Jung, wajah Leeteuk malam itu bertambah suram. "Kau jangan berpikir terlalu keras. Lakukan saja apa yang menurutmu baik. Berilah kepada siapa kau ingin memberikannya. Aku mempercayakan benda ini sepenuhnya ke tanganmu."
Setelah itu, Leeteuk pergi dan tidak pernah muncul di hadapannya. Beberapa kali dokter Jung mencoba mencari tahu namun ia tidak mendapatkan informasi apapun. Selama ini Leeteuk tidak pernah membicarakan dirinya kecuali hal-hal umum. Ia hanya mengetahui bahwa Leeteuk berbahagia dengan kehidupannya meski sang istri sudah tiada sejak putra semata wayang mereka berusia 2 tahun. Mereka bersahabat dekat tanpa mempermasalahkan kerahasiaan Leeteuk. Dokter Jung menyukai pembawaan Leeteuk yang selalu optimis, lembut, namun tegar. Persahabatan yang sedikit aneh baginya, mengingat mereka hanya bertemu setiap musim gugur.
Dokter Jung bangkit berdiri, lalu berjalan menuju akuarium yang terdapat di sudut ruangan. Akuarium itu dialasi bebatuan dan kristal tiruan yang berwarna putih. Seekor ikan mas berenang dengan tenang di dalamnya. Namja itu tersenyum melihat kristal Baekho yang tersimpan rapi diantara kristal tiruan yang serupa.
Namja itu tercekat ketika kristal berpendar sekejap. Meski kejadian serupa telah terjadi beberapa kali, hal itu selalu menimbulkan perasaan tidak enak untuknya. Dokter Jung seketika bergidik ketika menyadari suasana di luar lebih sepi dari biasa.
Rumah sakit yang ia dirikan memang tidak terlalu ramai dan hanya dikenal dari mulut ke mulut. Rumah sakit ini didirikan untuk menampung orang-orang yang sudah sekarat yang tidak memiliki keluarga yang merawat mereka. Ia mencoba memberikan pengobatan sebaik mungkin, berharap apa yang ia lakukan bisa meringankan penderitaan para pasiennya yang sudah dianggap tidak memiliki harapan hidup oleh dokter lain maupun keluarga mereka. Hanya ada beberapa perawat yang membantunya. Mereka memiliki beban yang sama sehingga mau bekerja di sini dengan upah yang tidak begitu besar. Beberapa orang termasuk Leeteuk menjadi pendana operasional tempat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Warrior
FanfictionKyuhyun menjadi seorang shadow warrior? Lagi nggak bisa bikin summary, selamat membaca saja :-) Rated M for violence