Chapter 20

251 16 62
                                    

Shadow Warrior

Chapter 20

.

Shindong tengah menuju daecheong untuk mengantar makan malam ketika ia mendengar gemerisik yang tak biasa dari luar. Ia bergerak hati-hati sehingga anak yang tengah menengok ke kanan dan ke kiri itu tidak menyadari kalau ia mengamatinya.

Anak lelaki itu berjinjit untuk mengintip ke daecheong yang cukup tinggi letaknya, dan tersenyum lebar ketika melihat Kyuhyun tengah duduk di sana sambil membaca buku. Anak itu kini melompat sehingga salah satu tangannya berhasil meraih kayu yang memagari daecheong, lalu mengangkat tubuhnya. Ia mengerang saat pegangannya lepas dan kembali jatuh ke tanah.

Kyuhyun yang terusik, perlahan mendekati pagar. Shindong bisa melihat bagaimana bersinarnya mata junjungan kecilnya itu ketika melihat siapa yang datang. Setelah menengok sekeliling, yang Shindong yakin bahwa Kyuhyun tengah mencari apakah sosoknya ada di sana atau tidak, tangan kecil itu terulur ke arah tamu rahasianya.

"Donghae-ah!" Kyuhyun membungkukkan tubuhnya di pagar ketika melihat jarak Donghae masih terlalu jauh, lalu mencoba mengulurkan tangannya kembali. Shindong sempat merasa cemas kalau-kalau tubuh kecil junjungannya terguling keluar dari pagar. Namun pikiran lain meyakinnya bahwa Kyuhyun tidak seceroboh itu.

Donghae, si penyusup kecil, langsung menyambut uluran tangan Kyuhyun. Kakinya dijejakkan kuat-kuat sementara Kyuhyun berusaha menariknya. Keduanya terguling di lantai daecheong.

"Berhasil!" seru Donghae. Wajahnya terlihat gembira meski Shindong hanya mengandalkan cahaya bulan dan lampu kecil di meja Kyuhyun yang menerangi tempat itu.

"Berhasil!" Kyuhyun ikut tertawa senang. Shindong mau tak mau ikut tersenyum melihat kegembiraan junjungan kecilnya. "Kita main apa hari ini?"

Donghae tersenyum lebar dan mengeluarkan sesuatu dari kantongnya. Segenggam kelereng berwarna-warni.

"WHOAAA!!! Bagus sekali! Ini apa?" Dengan hati-hati Kyuhyun menyentuh bola yang seakan terbuat dari kaca itu.

Shindong tertegun melihat mata Kyuhyun yang menatap kelereng-kelereng itu dengan takjub. Rasa bersalah menyelinap di dalam hatinya. Sejak dinobatkan sebagai Jujak, Kyuhyun tidak pernah bermain lagi. Shindong berusaha keras agar Kyuhyun mempelajari semua hal yang ia perlukan untuk menjadi Guardian Jujak yang hebat. Ia lupa kalau Kyuhyun juga seorang anak kecil yang seharusnya masih memiliki kesempatan untuk bermain...

"Ini namanya guseul (*kelereng)." Suara Donghae membuat Shindong kembali mengamati mereka.

"Bagaimana cara bermainnya?" Kyuhyun bertanya. Matanya tidak pernah lepas dari guseul yang diletakkan Donghae ke dalam genggamannya. Donghae tertawa melihat wajah Kyuhyun yang penasaran itu.

"Cara bermainnya....."

"HAI! KAMU LAGI!" Shindong muncul dari pintu, mencoba bersikap seakan ia baru saja melihat mereka berdua.

"Jeonha, aku harus pergi." Donghae melemparkan senyum permintaan maaf ke arah Kyuhyun sebelum melompati pagar daecheong. Shindong berpura-pura hendak mengejarnya. Gerakan Donghae sangat cepat.

Kyuhyun menghampiri Shindong yang berdiri di sisi pagar dengan terengah-engah; Tidak tahu bahwa Shindong hanya bersandiwara. Anak itu memandang jauh ke bawah, memastikan Donghae tidak terkapar karena melompat dari tempat setinggi daecheong. Kyuhyun tampak tersenyum lega ketika bayangan Donghae tidak tampak.

Shindong memandang Kyuhyun yang kini mengagumi gaseulnya. Ia merasa bersalah karena terpaksa memutuskan kegiatan mereka. Namun makan malam yang mulai berubah hangat di tangannya mengingatkan Shindong untuk mengesampingkan perasaannya dan memastikan Kyuhyun makan dan belajar dengan baik. Karena itulah ia membuat Donghae pergi.

Shadow WarriorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang