Penjelasan:
Kelihatannya banyak yang bingung mengenai waktu 7 hari. Saat berjanji kepada Sungmin sampai Jenderal Agma menyerang (malam ke malam) itu 1 hari. Lalu bersama Heechul 3 hari. Saat Kyuhyun (malam hari) kembali ke istana gerbang selatan, itu sudah hari ke-4 dari yang ia janjikan. Karena itu Kyuhyun menyebutkan bahwa ia hanya memiliki waktu 3 hari untuk mencari Kristal yang tersisa sebelum mengembalikan posisinya kepada Sungmin. Semoga penjelasan ini bermanfaat. Terima kasih
.
.
Shadow Warrior
CHAPTER 23.
Flashback
Pagi ini bukan giliran Eunhyuk bertugas mengawasi istana gerbang selatan yang didiami Kyuhyun. Karena itu ia pergi mengunjungi rumahnya dengan membawa beberapa kue juga bunga kesukaan ibunya. Namun rumah itu tampak kosong.
"Eomma?"
Eunhyuk meletakkan semua bawaannya ke atas meja, memeriksa ruangan satu demi satu. Namun sosok wanita yang dicintainya itu tidak ada. Ia mengerutkan kening ketika tanda-tanda rumah itu dihuni pun tidak terlihat. Semua masih seperti terakhir kali ia meninggalkannya.
"Bukankah tadi malam semua wanita dan anak-anak sudah diungsikan oleh Jeonha?" gumam Eunhyuk sambil memeriksa rumah sekali lagi. Sang ibu jelas tidak kembali ke rumah. "Jangan-jangan eomma ikut ke tempat yang ditunjuk oleh Direktur Kim. Ah, tidak mungkin. Eomma pasti memilih kembali ke sini daripada ke tempat lain."
Eunhyuk bergulat dengan berbagai kemungkinan yang muncul, sampai akhirnya ia memutuskan membawa semua bawaannya tadi dan kembali ke istana gerbang selatan. Meski mustahil sang ibu berada di sana, tetapi itu adalah tempat terakhir ibunya seharusnya berada.
Ia terkejut sekaligus heran karena ibunya benar-benar berada di dapur istana gerbang selatan. Wajah ibunya tampak keruh dan matanya memerah seperti habis menangis meski tangannya sibuk menyiapkan makan siang bersama para prajurit yang kini bertugas di dapur menggantikan para pelayan wanita.
Eunhyuk bersiul dari tempatnya bersembunyi, siulan khusus yang diketahui sang ibu. Sejak dulu Il Kook melarang mereka menghampiri ibunya yang bekerja sebagai pelayan dapur istana gerbang selatan. Meski begitu, ia dan Donghae tetap mencuri datang dan memberi tahu ibunya siulan rahasia yang mereka ciptakan. Seperti biasa, sang ibu langsung berpamitan kepada yang lain dan beranjak keluar. Tempat pertemuan akan ditentukan oleh ibunya. Mereka baru muncul setelah ibunya berhenti melangkah.
Saat ini ibunya berhenti di sebuah pohon yang cukup rindang, lalu memandang sekeliling. Eunhyuk tersenyum ketika memunculkan dirinya. Ia mengangsurkan kue dan bunga yang dibawanya semenjak tadi.
"Eomma, aku mencarimu di rumah. Bukankah seharusnya eomma meninggalkan tempat ini seperti yang lain?"
"Eomma tidak bisa pergi, Eunhyukie." Sang ibu tersenyum lembut sambil mencium bunga yang diterimanya. "Gomawo ne. Sekarang, sebaiknya kau kembali dan beristirahat."
Eunhyuk menggeleng. "Aku akan kembali bersama eomma. Eomma tidak boleh berada di sini. Situasinya sangat berbahaya."
"Eomma tidak bisa..." Wanita itu meremas jubahnya dengan gelisah, membuat Eunhyuk memicingkan matanya.
"Tidak mungkin tidak bisa. Jeonha memerintahkan semua wa..."
"Eomma tidak mau!"
Suara keras itu menyentak Eunhyuk. Ia tidak pernah mendengar ibunya bersuara dengan keras. Melihat mimik Eunhyuk, ibunya tampak merasa bersalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Warrior
FanfictionKyuhyun menjadi seorang shadow warrior? Lagi nggak bisa bikin summary, selamat membaca saja :-) Rated M for violence