"Role-ku Impostor, gengs. Hahaha," gelak Momo santai seperti tak terjadi apapun. Yang lain hanya menatap bingung, karna belum connect dengan apa yang Momo katakan."Eh?! Lah--" Yamato jadi kicep sendiri. Yang lain juga sama. Kecuali Yuki.
"Wadoo, ni, Bang Momo, pasti Impostor paling kenyang," ujar Touma sambil menunjuk-nunjuk Momo.
"Momo-san, kenapa ngaku?" tanya Riku yang sama bingungnya dengan yang lain.
"Ya, mau aja. Wkwkwk."
Lah ....
***
"Alasan gue ngaku, hmmm, mungkin karena gue muak." Momo memegang dagunya—berpose berpikir.
"Muak?" Iori masih memperhatikan Momo.
Begitu juga dengan Minami dan Yuki.
"Ya, gue emang dari tadi ga main, tapi gue nembakin orang yang notabene-nya kouhai gue. Sapa juga yang mau bunuhin orang?" jelas Momo. Yang lain hanya manggut-manggut mengerti. "Lagi pula, walau gue dapet peran jahat, gue mau peran yang baik tetep menang," lanjutnya.
"Jadi, Sunohara-san, tau siapa Impostor lainnya?" tanya Minami mencoba menyelidiki.
Seketika peserta yang lain langsung menoleh kembali ke Momo, dan kembali fokus.
Momo yang ditanya nampak bingung. Dia tau, siapa saja Impostor di sini. Tapi, sesuai perjanjian, sesama Impostor, tidak boleh saling membuka identitas.
"Momo, apa kamu mau peranmu di sini hanya jadi orang jahat? Katanya, kau mau pihak Crewmate yang menang," ucap Yuki mencoba mempengaruhi Momo.
Momo masih tampak berfikir. Sesekali ia menoleh pada [Name], tapi yang dilirik hanya masa bodo saja.
"Hmm, aku ragu," gumam Momo yang terlihag sedikit menunduk.
"Sedikit aja, Sunohara-san." Minami masih belum menyerah.
Yang lain juga menunggu jawaban dari Momo.
"Momose," panggil [Name] yang sedari tadi hanya diam.
Momo yang dipanggil menoleh—diikuti yang lainnya juga.
"Clue-nya saja, dan hanya satu Impostor, sepertinya tidak masalah." [Name] memasang tampang berfikir.
"Eh, ciyuss?" Yang lain juga sedikit terkejut, kecuali Minami.
Dia merasa lega, setidaknya ada sedikit celah untuk Crewmate menang.
"Jadi, Clue-nya apa? Sunohara-san?"
***
FOTOSINTESIS
"Fotosintesis apaan?" Tamaki bertanya terlebih dahulu.
"Yotsuba-san, masa ga tau, sii?" Iori menanggapi dengan malas.
"Fotosintesis—proses pembuatan makanan pada tumbuhan hijau, bener, ga, Izumi-san?" Minami yang memegang kertas clue itu bertanya, mencoba memastikan.
"Iya, bener. Kalo gitu ..., berarti–" Iori menggantung kalimatnya, dan menoleh ke seseorang.
"Berarti Yama-san, dong??"
-TBC-
Hueee, ngetik pake keyboard deflaut rasanya aneh. 😭
Maaf kalau ada typo yaa, masih belum biasaa. 😭🙏
Btw, abis ini masih ada part 5.3, ya. 😭
tadinya rencana mau buat part Momo di vote, trus kasih sedikit percakapan. Tapi kaya terlalu umum gitu ya:v
Mungkin itu aja~ jaa nee🗿💅
KAMU SEDANG MEMBACA
IDOLiSH7: Among Us Gameplay || ✔
Fiksi PenggemarSIAPA IMPOSTORNYA? ◦ ❖ ◦ ❁ ◦ ❖ ◦ ❁ ◦ ❖ ◦ ❁ ◦ ❖ ◦ ©BandaiNamcoEntertainment.Inc - All characters in my fanfiction by Arina Tanemura - san - START : 30 SEPTEMBER 2020 FINISH : - →@sojachan