I LOST HIM?

1.2K 159 39
                                    


Author : AphroditeThemis / Anya

Genre : Fantasy Romance

.

Ini hanya cerita fiktif yang dibuat berdasarkan alur novel MDZS walau semua bagiannya mungkin akan sangat berbeda. Berkisah tentang Xue Yang dan Xiao Xingchen yang harus berakhir tragis dengan kematian keduanya, dalam series.

Tapi, ini adalah cerita gw, so mari kita berfantasy untuk akhir yang indah tentunya ^^

.

.

"Siapa kau? Apa kita pernah saling mengenal?"

Langkah Song Lan terhenti saat mendengar pertanyaan yang tak disangkanya itu. setelah semua yang dilaluinya untuk bisa bertemu dengan Xiao XingChen, sekarang sahabatnya itu malah tidak mengenalinya. Bagaimana mungkin XingChen lupa padaku? Kami bersahabat selama puluhan tahun? Apa yang sebenarnya sedang terjadi?, batin Song Lan yang berusaha tidak terlihat bingung.

Setelah berhasil mengendalikan dirinya, perlahan Song Lan melangkah maju. Tersenyum tipis saat menyadari Xiao XingChen yang tidak berubah sedikit pun. Sahabatnya itu tetap terlihat menawan dalam balutan jubah putih. "Aku, Song Lan. Sahabatmu." Tulis Song Lan cepat diatas permukaan tanah yang sekarang menjadi pemisah antara dirinya dan Xiao XingChen.

"Kurasa anda salah orang, tuan Song."

Xiao XingChen sedikit membungkuk saat mengatakan kalimat yang sepertinya sudah menyakiti hati pria yang berdiri dihadapannya. Tapi, dia memang tidak mengenal pria berwajah teduh yang tiba-tiba saja menghalangi jalannya ini. "Maaf, hari hampir gelap dan aku sudah sangat terlambat." Ujar Xiao XingChen lagi, sopan dengan seulas senyum tipis sebelum berbalik dan hendak berjalan pergi namun sekali lagi, pria aneh itu menahannya.

Tidak! Song Lan tidak akan membiarkan xiao xingchen pergi begitu saja.

Selama bertahun-tahun ini, tanpa lelah dia terus mencari sahabatnya ini. Song Lan sudah mengalami banyak sekali kesakitan dan kesedihan demi hari ini. Jadi, sekarang meski harus bersikap kasar, dia harus tahu apa yang terjadi pada Xiao XingChen. Apa selama ini dia bersama Xue Yang, iblis terkutuk yang dengan kejam sudah memotong lidah Song Lan itu?

Dimana selama ini Xiao XingChen tinggal dan masih banyak pertanyaan lain.

"Aku tidak salah. Kau, Xiao XingChen, murid Baoshan-Sanren. Sahabatku!"

Selama beberapa detik atau mungkin menit, Xiao XingChen menatap wajah pria yang mulai membuatnya sedikit tidak nyaman. "Ya, sebagian yang kau katakan benar." Perlahan sosok berpakaian serba putih itu melangkah mundur, menjauhi pria yang mungkin saja berniat buruk padanya.

"Tapi, aku tidak mengenal Baoshan-Sanren. Aku juga bukan sahabatmu."

Hati Song Lan berdenyut sakit. Ini pertama kalinya Xiao XingChen bersikap dingin padanya selama belasan tahun mereka bersahabat. Dia semakin sesuatu sudah terjadi pada pemilik pedang shuanghua ini dan pasti Xue Yang adalah dalang dari semuanya.

"Daozhang, kenapa kau lama sekali?"

Mata Song Lan membulat tidak percaya saat melihat sosok berjubah hitam yang muncul dari balik pepohonan lebat yang menggelilingi pinggiran hutan itu. Dia sangat mengenal iblis yang sedang menyeringai lebar padanya itu. "Xue Yang, maaf tapi tuan ini seperti salah mengenali orang." Tangan Song Lan menggenggam erat pedangnya, mengendalikan amarah yang tiba-tiba memenuhi dirinya saat melihat Xiao XingChen dengan mudah tersenyum pada iblis kejam yang sudah menghancurkan hidup mereka.

Apa yang terjadi 10 tahun yang lalu di kota Yi seperti terulang. Walau kali ini Xiao XingChen bisa melihat, namun tidak mengingatnya!

.

.

NOTE AUTHOR : Akhir-akhir ini banyak banget yang baca story ini. Kenapa?

Yang gw post malam ini adalah salah satu draft yang dulu gw tulis saat berpikir akan menjadikan ini story panjang.

Suka? Mau dilanjut? Ada ide lain? Komen dibawah dan mungkin akan dipertimbangkan untuk dilanjutkan lagi.

HELL in THE WORLD Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang