FAKTA DAN FEEDBACK IF I CAN

227 21 0
                                    

Hallooo! Jadi seperti yang sebelum-sebelumnya, aku mau bongkar beberapa fakta tentang ide cerita, sampai selesainya If I Can ini! 🤗✨

Oh iya! Di akhir update ini juga, aku mau minta feedback atau komentar dari kalian tentang cerita aku ini, yaa? Boleh, kan? Hihi^^

Okeee, dimulai yaa?

1. Kenapa bikin cerita If I Can?
Awalnya aku cuma pembaca biasa, lama-lama iseng pengen ikutan nulis juga. Yaa, dari awal susaaaaah banget pembaca, promo sana sini spam akun orang, sampe-sampe aku minta feedback-nya supaya cerita ini dianggap rame gitu, huhu :(

2. Kenapa vote nya ngga ada setengah, bahkan satu perempat dari readers?
Awalnya aku mikir itu, dengan banyak vote, orang bisa tertarik baca cerita aku, gitu. Tapi makin kesini kaya, ah ngga deh untuk ngejar vote. Aku lebih senang kalau tulisanku banyak yang baca. Karena jujur, aku nulis cuma untuk lampiasin emosi ku aja. Dan ternyata, banyak yang baca. Apalagi sewaktu ada komentar kalian, aku makin semangat buat nge-galau.

3. Cerita If I Can ini terinspirasi dari mana?
Jadi, cerita If I Can ini 30% based on my real life, 20% kejadian sekitar, dan 50% fiksi. Dan awal-awal aku buat cerita ini juga, karena teman SMP aku haha.

4. Berapa lama cerita If I Can ini bisa diselesaikan?
Jujur ini cerita aku yang paling lama selesainya. Aku publish cerita ini pertama kali sewaktu aku kelas 9 akhir. Dan iya, cerita ini selesai ketika aku kelas 12 akhir. Berapa tahun, tuh? 👀

5. Kenapa sih, ending-nya begini? Padahal kan ... ?
Kalau kalian readers aku, pasti paham deh sama penulisan aku huhu. Aku agak ngga suka cerita yang terlalu bahagia di akhir. Karena menurut aku, ending bahagia itu ngga ada. Yaa, aku memang ngga suka ending yang menyakitkan. Tapi happy ending juga bukan pilihan yang tepat.

6. Cerita ini sudah aku revisi, dan isinya berbeda hampir 80%. Naskah yang sudah aku ketik juga ada ekstra part. Di ekstra part nanti, ada kejutan yang bakalan buat kalian makin paham sama semua sikap diam nya Vanilla.

Nah, udah yaa, segitu ajaa? Kalau mau tanya lebih jauh, feel free to DM!

Setelah tau fakta-fakta nya, masih aneh, ya? Iyaa, memang aneh, banget. Ngga jelas huhu. Yasudah, deh.

Aku boleh minta komentar kalian tentang cerita ku ini? Kalau boleh, aku bakalan seneng banget! Karena komentar dari kalian bisa bikin perubahan besar untuk cerita ini!

Aku tunggu komentar kalian, ya! ❤️

If I Can [SEGERA TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang