16 - Pembuktian Hipotesis Hugo

423 128 121
                                    


Setelah melihat sang penanya mengangguk-anggukkan kepala, mata Gendari menangkap sosok dosen yang dikenalinya sebagai Rizaldi Leonard Hendratama, tengah berjalan menuju meja mereka.

"Kamu itu Gendari, kan?" tanyanya setelah berdiri tepat di samping mejanya.

"Iya, Pak," jawab Gendari sembari bangkit dari duduknya.

"Selamat siang, Pak Rizal," sapa Hugo setelah ikut berdiri.

"Wah, selamat siang juga, Pak Hugo," balas Rizal lalu mempertanyakan apa hubungan Hugo dengan Gendari. Duh, ternyata omnya Karenina Setiawan itu kepo juga, ya?

"Gendari ini asdos saya, Pak."

"Oh, kamu itu asisten dosennya Pak Hugo?" Gendari menganggukkan kepalanya. "Jadi, dosen yang kamu bilang super menyebalkan dan kurang kerjaan itu... Pak Hugo ini?" tanya Rizal pada Gendari yang langsung memejamkan mata dan menepuk dahinya.

"Maksudnya, Pak Rizal?" tanya Hugo sembari menatap keduanya secara bergantian.

"Iya, jadi pekan lalu, Gendari ini datang menemui Leeandra di ruangannya. Dia meminta petuah untuk menjadi asisten dosen yang baik dan benar begitu. Lalu saat istri saya bertanya seperti apakah tipe dosen yang akan menjadi atasannya, Gendari menjawab seperti tadi." Ternyata bertemu dengan Pak Rizal itu lebih menyeramkan daripada bertemu dengan mantan, ya?

Dengan senyum miring yang sudah terpatri di bibirnya, Hugo pun mengangguk-anggukkan kepalanya. "Wah, terima kasih infonya, Pak Rizal," ucapnya yang membuat Rizal tertawa sedangkan Gendari terlihat menundukkan kepala sambil menggigiti bibirnya.

"Kalau seandainya Pak Hugo butuh tips and trick meluluh hati asisten dosen yang sangat kaku dan kuat, langsung hubungin saya saja," goda Pak Rizal yang kali ini membuat Gendari melototkan matanya.

"Dimulai dari mengetahui modulus kekakuan, kekuatan luluh dan kekuatan tarik hati, ya, Pak?"

Pak Rizal menganggukkan kepalanya. "Setelah tahu, jangan ragu untuk memvariasikan suhu dalam interaksinya. Agar nantinya Pak Hugo tahu pada kondisi mana hati sang asdos yang ulet akan berubah menjadi getas."

"Bahasanya anak fisika material sekali, Pak Rizal," komentar Hugo lalu mereka berdua tertawa bersama.

Kisah ini bisa dibaca selengkapnya di aku pn storialku...

Lalu, buat yang penasaran dengan siapa itu Leeandra dan Rizal, silakan mampir ke lapakku yang judulnya Cerita Ci(n)ta Sang Asdos yaa! 💞💕💜😘
.
.
.
Kak Rurs with💎

Labirin Kala & Rasa ✔️ (Sudah Terbit) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang