*
________________________
Besok paginya, gue udah bisa berangkat sekolah. Dan ya, gue dianter Haruto lagi. Masa bodo sama orang-orang yang ghibahin gue di sekolah. Mereka aja gatau aslinya gimana.
Dan perjalanan ke sekolah hari ini adalah perjalanan terburuk di hidup gue. Kepribadian Haruto yang ini naudzubillah bawelnya. Ini badan, badan gue ya, ngapain lo kritikin pedes macem juri Master Chef ha?
-
"Cewe aneh. Udah kurus kering gitu masih diet. Mau jadi tengkorak hidup lo?"
"Kan gue tadi ga makan gara-gara menunya seafood. Dan gue alergi seafood, Haruto bin Watanabe."
-
"Lain kali bisa ga sih makeup nya cepet? Cape nungguinnya p-r-i-n-c-e-s-s."
"Gue yang nungguin lo yang ga kelar-kelar makan deh perasaan."
-
"Lagian ngapain sih lo makeup-makeup segala. Orang juga sama aja. Ga berubah jadi Jennie Blackpink."
"Mending gue loncat dari mobil deh, daripada dengerin bacotan lo."
"Oh, menarik. Tu udah gue bukain kuncinya. Tinggal buka aja pintunya terus loncat."
"Argharghargh."
Gatau lagi gue sumpah sama manusia absurd satu ini. Dan sialnya gue bakal dengerin semua bacotan ga penting dia buat seminggu kedepannya. Bisa berdarah beneran telinga gue.
-
Pelajaran hari ini terbaik. Kak Hyunsuk ngasih materinya jelas, gaada pr, ga ngomel-ngomel kaya guru sesepuh di sini, guru impian banget pokoknya. Mana ditunjang wajahnya yang imut-imut itu kan, jadi ga bosen liatinnya.
Pas bel istirahat bunyi, Kak Hyunsuk datengin meja gue, dan bilang mau nraktir gue makan gara-gara wajah gue keliatan pucet banget. Yaiyalah orang gue belom sarapan gara-gara si syaiton yang bawel abis.
Akhirnya acara traktiran Kak Hyunsuk pun bisa terlaksana, since si psikopat lagi gaada dan digantikan si bawel.
"Kak, kemarin si Haruto ngomong apa deh sampe lo ngebolehin gue tinggal di rumahnya?" tanya gue kepo.
Tapi Kak Hyunsuk cuma senyum ke gue sambil habisin minumannya.
Ck... Kenapa sih pertanyaan sesimpel itu gaada yang mau jawab?
"Kenapa ga jawab?" tanya gue lagi.
Gue bisa liat Kak Hyunsuk yang ngehela nafas dia. Dia ngeluarin dompetnya, dan gue liat dia ngeluarin secarik kertas dari sana. Oh! Lebih tepatnya selembar foto.
Kak Hyunsuk ngasih foto itu ke gue tanpa ngomong apapun.
Gue langsung liatin foto itu.
"T-tunggu. Bukannya ini foto gue? Tapi mereka yang ada di foto ini siapa kok kayanya gue ga pernah liat ada di album keluarga?"
Iya, gue tahu persis itu wajah gue waktu kecil. Tapi orang-orang lain di foto itu... gue gatau mereka siapa.
Dan Kak Hyunsuk malah ngasih gue clue yang bukannya bikin gue ngerti, tapi bikin otak gue makin pusing.
"Kalau udah waktunya, Haruto bakal jelasin semuanya ke lo."
.
.
.
Pulang sekolah, gue juga bareng si bawel. Udah macem supir pribadi gue kalo gini. Asik juga jadiin si bawel supir pribadi. Cuman bawelnya itu emang udah mendarah daging kayanya. Masa ada apa dikit di jalan dikomentarin lah, julid sana, julid sini, gaada habisnya. Sampai gue keinget foto yang dikasih Kak Hyunsuk tadi siang.
Mumpung lagi lampu merah, gue nunjukin foto itu ke Haruto buat nyari kepastian omongan Kak Hyunsuk tadi. Katanya kalau udah waktunya, Haruto bakal jelasin semuanya kan?
"Lo tahu orang-orang di foto ini ngga?" tanya gue sambil nyodorin foto itu ke Haruto.
Tapi dia malah mincingin matanya ke gue. Lah kenapa lagi coba si syaiton.
"Lo nyolong album foto di rumah gue ya? Ngambil darimana lo?"
"Hah??"
Nah Haruto juga bingung liat gue kebingungan.
"Bukan dari rumah gue ya? Lo dapet darimana dong foto lama keluarga gue waktu gue masih kecil??"
Hah??
Kepala gue rasanya pusing banget. Entahlah, kaya diteken buat nginget-nginget sesuatu yang gamau gue inget-inget.
Makin lama kepala gue rasanya makin berat dan penglihatan gue juga makin kabur. Gue cuma bisa denger suara Haruto neriakin nama gue dan makin pudar sampai semuanya jadi gelap.
.
.
.
Tiba-tiba gue keinget memori yang entah sejak kapan gue punya. Di sana ada anak cowo umur 7 tahun gitu lagi ngusap-ngusap kepala gue.
"Haruto bakal jagain y/n. Dan Haruto ga bakal pernah ninggalin y/n sendirian, ok? Janji."
Wait what???
Haruto?
KAMU SEDANG MEMBACA
EX : Psychopath | Haruto ✔️
FanfictionBagaimana jika mantanmu adalah seorang psikopat? Psikopat yang tak ingin melepaskanmu. "My love is simple. I just want you to love me back, whoever I am." -Haruto - ©carishstea 12.2020 #1 in mystery 01/05/21 #1 in psikologi 03/04/21 #1 in psycopath...