Pagi ini rasanya aneh banget. Dari awal gue berangkat sekolah sampai sekarang kaya ada yang ngawasin gue. Masa iya ada penguntit. Terakhir kali gue bilang kayanya gue punya penguntit ke Haruto, besoknya gue udah ngerasa gaada yang ngawasin lagi. Kenapa sekarang gini lagi? Gue gamau mikir berat. Pasti bakal berlalu juga kaya dulu kan? Lagian ngapain nguntit cewe kentang kaya gue ya kan.
Akhirnya udah seminggu sejak kejadian gue mutusin Haruto. Dan sejak itu sampai sekarang gue masih ngerasa ada yang ngawasin gue. Besoknya, setiap pagi gue selalu nerima mawar merah lengkap sama sticky notes di kolong meja gue.
"Siapa sih, y/n?" Yuna yang tahu semua cerita gue mulai curiga.
"Tulisannya mana keliatan kaya pakek darah gitu lagi," tambah Yuna sambil bergidik ngeri.
"Apa gue minta tolong polisi aja kali ya. Kayanya penguntit yang satu ini serem."
Yuna langsung ngangguk-ngangguk setuju.
Walaupun gue ngomong kaya gitu ke Yuna, sebenernya gue ga yakin bakal lapor ke polisi beneran atau engga. Karena kecurigaan terbesar gue ya, ke siapa lagi. Udah pasti Haruto. Dia bilang ga bakal lepasin gue kan? Gue jadi curiga apa yang dulu gue ngerasa ada yang nguntit gue itu si Haruto sendiri?
.
.
.
Karena sekarang lagi masanya ujian, kaya biasa gue bertapa di perpus sampai ga nyadar udah larut aja. Sekarang udah jam 10 malem, dan untungnya petugas perpustakaan ngingetin gue kalo perpusnya bakal ditutup sebentar lagi. Gue pun ngerapihin semua barang-barang gue dan niat buat balik ke rumah.
Ah! Tapi hari ini kayanya gue ga beruntung.
DRRRSSS....
Hujannya deres banget. Dan udah gaada orang di sekitaran perpus. Jarak ke halte bus lumayan jauh. Kalau gue nerjang hujan, yang ada malah gue sakit dan ga fokus ujiannya. Hhhh, bener-bener dilema.
Akhirnya daripada makin malem, dan ga balik-balik, gue milih nerjang ujannya buat nyampe ke halte bus.
BRUK
"Ah.... perih."
Saking buru-burunya gue kepleset air hujan, dan bikin lutut gue malah ikut berdarah sekarang. Udah kehujanan, pakek acara jatuh segala pula. Gue udah merelakan ujian gue ga bakal berjalan lancar. Tapi tiba-tiba gue ngerasa hujannya berhenti –eh? Engga kok ngga berhenti. Tapi kok gue ngerasa udah ga kehujanan lagi??
"Berapa kali gue bilang sih, ga baik pulang malem-malem."
Oh, sial. Gue tahu persis itu suara Haruto.
Dia tanpa permisi megang bahu gue dan bantu gue buat berdiri. Ga lupa dia lepasin jaketnya dan masangin jaketnya ke gue.
"Mana baju lo jadi tembus pandang gitu kan, gara-gara kehujanan? Ikut gue. Mobil gue ga jauh dari sini."
Gue ga tau kudu ngerespon apa. Secara, dia udah nolongin gue. Tapi... entahlah, gue ngerasa ini ga bener. Dan gue juga masih takut sama di-
"Lo ngapain??!!!"
Karena gue ga ngerespon, Haruto dengan seenak jidat langsung gendong gue di punggungnya.
"Pegang payungnya yang bener. Awas kalo jaket gue basah."
Gue tahu gue ga bakal liat sikap manisnya lagi. Dia ngomong gitu dengan datar. Gaada senyum kaya dulu lagi. Iyalah, ngarep apa sih lo, y/n dari psikopat macem Haruto.
Haruto nurunin gue di bangku depan mobilnya. Dan dia tiba-tiba udah duduk di bangku supir aja.
"Hari ini lo pulang ke rumah gue."
"Hah??? Gak! Gue-"
"Stalker itu nungguin lo di rumah lo. Kali ini yang buntutin lo pinter. Gue belom bisa nangkep dia."
Nah sekarang gue makin bingung.
"Bukannya selama ini lo yang ngawasin gue?"
"Lo pengen gue awasin?"
Dia malah senyum miring. Nyebelin. Kan kesannya kek gue kepedean ngerasa diawasin dia.
.
.
.
Ya, darimana gue tahu lo punya penguntit, kalau gue ga ngawasin lo juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
EX : Psychopath | Haruto ✔️
FanfictionBagaimana jika mantanmu adalah seorang psikopat? Psikopat yang tak ingin melepaskanmu. "My love is simple. I just want you to love me back, whoever I am." -Haruto - ©carishstea 12.2020 #1 in mystery 01/05/21 #1 in psikologi 03/04/21 #1 in psycopath...