*
___________________
Pagi itu gue baru berangkat sekolah kaya biasa. Sampai gue nyadar keadaan kelas ga kaya biasanya. Gimana jelasinnya ya? Suram?
Langsung aja gue nyamperin Yuna, temen sebangku gue buat nanyain. Iya, Yuna juga keliatan kusut banget mukanya.
"Lo kenapa surem gitu Yun?" tanya gue
"Oh, lo belum baca grup line ya?" tanya Yuna balik.
Gue yang emang suka banget biarin notif line gue sampai 999++ pun cuma nyengir.
"Ngga, lo tahu gue jarang buka-"
"Yedam meninggal," potong Yuna.
"Hah??"
Gue refleks kaget. Baru aja tadi malem gue telponan sama Yedam. Dan pagi ini apa? Telinga gue ga salah denger kan?
"Yedam... Bang Yedam??? Tapi kapan? Kemarin gue bahkan masih telponan sama dia."
"Tadi pagi jasadnya ditemuin udah kepotong-potong di rumahnya. Lo tahu Yedam tinggal sendirian kan? Kayanya ada maling masuk malemnya. Polisi juga masih nyari tahu," jelas Yuna.
Gue langsung nutup mulut denger penjelasan Yuna. Dipotong-potong dia bilang? Psikopat mana yang tega ngelakuin hal sekejem itu?
"Lo juga tinggal sendiri kan, y/n? Ati-ati deh. Jangan sampe kejadian Yedam nimpa lo juga."
.
.
.
Pulang sekolahnya, kaya biasa, Haruto udah nungguin gue buat nganter gue balik. Iya, Haruto ini pacar gue sejak... 2 minggu lalu? Entah apa yang bikin seorang Haruto suka sama gue yang kentang begini. Tapi rejeki ngga baik kan ye kalo ditolak :)
Gue masuk ke mobil Haruto dan dia pasangin gue seatbelt. Manis banget kan. Dan satu lagi, senyumnya waktu bareng sama gue ga pernah luntur. Sambil di jalan, gue nyoba ngajak ngobrol dia.
"Lo udah denger beritanya Yedam?"
Haruto cuma ngangguk sambil masih liat ke depan. Ngga lupa masih sama senyum yang kayanya ga bisa luntur dari wajahnya.
"Serem banget ga sih? Gue merinding sendiri bayanginnya. Padahal tadi malem gue habis telponan sama dia."
"Ekhem."
Haruto tiba-tiba... ngedehem?
"Lo sering telponan sama cowo?" tanya Haruto masih dengan senyumnya.
Gue yang ga ngerti arah omongan ini pun ngernyit bingung.
"Gue udah temenan sama Yedam sejak SD, makanya dia sering curhat ke gue, dan gue juga gitu ke dia. Tapi karena gue ansos, kayanya gue gaada telponan gitu sama cowo lain. Boro-boro telpon, chat orang aja kadang gue ghosting," jelas gue jujur.
Haruto terus... ketawa?
"Bagus deh. Sekarang acara curhat-curhatannya bisa sama gue doang."
Nah kan gue makin bingung. Tapi emang dasarnya gue ga suka mikir, jadi akhirnya gue bodoamat sama omongan Haruto dan lanjut ngomongin hal lain.
-
Vote comment yuuu yorobun. Saranghaee thankies... 💙
KAMU SEDANG MEMBACA
EX : Psychopath | Haruto ✔️
FanfictionBagaimana jika mantanmu adalah seorang psikopat? Psikopat yang tak ingin melepaskanmu. "My love is simple. I just want you to love me back, whoever I am." -Haruto - ©carishstea 12.2020 #1 in mystery 01/05/21 #1 in psikologi 03/04/21 #1 in psycopath...