Hari ini gue udah bisa berangkat ke sekolah dengan normal lagi dianterin si bawel. Jangan kira habis dia confess ke gue kemarin, dia jadi manis. Ngga sama sekali. Si bawel teteplah lah si bawel yang semua hal kecil dijulid-in. Gue iya-iyain ajalah daripada mancing ribut yang gaada habisnya.
"Haruto?" panggil gue di tengah ocehannya yang daritadi ga gue dengerin.
"Hm?"
"Lo inget foto lama keluarga lo yang pernah gue tunjukkin dulu?"
Dia cuma ngangguk tanpa ngalihin pandangan dia dari jalan.
"Sori, waktu itu gue ga bilang. Tapi gue rasa anak cewe di foto itu gue."
Gue bisa liat ekspresi kaget Haruto. Tapi dia tentu masih berusaha buat fokus nyetir.
"Gue rasa kepribadian lo yang lain itu tahu sesuatu yang lo ga tau," jelas gue lagi.
"... Tapi gue masih belum nemuin cara buat bujuk dia supaya mau cerita. Gue udah coba, dan jawaban dia selalu sama. Gue bakal nyakitin diri gue sendiri, dan nyakitin lo kalau tahu cerita sebenernya."
Haruto nepiin mobil dia di pinggir jalan, masih nyoba buat nenangin diri.
"Itu mungkin juga alesan kenapa dia selalu ngawasin lo," simpul Haruto.
Gue cuma bisa gidikkin bahu.
"Gimana caranya gue bujuk dia buat cerita?" tanya gue lagi.
Haruto diem cukup lama nyoba buat mikir.
"Kak Hyunsuk yang ngasih tahu lo semuanya, kan? Lo tahu apa yang dia omongin ke gue dulu supaya lo diijinin tinggal di rumah gue?"
-
"Kak, gue boleh ngga bawa y/n ke rumah gue? Seminggu doang."
"Oke, gue ga bakal bocor ke ortunya tenang aja."
-
"Sesimpel itu?" tanya gue ga percaya.
"Makanya gue males cerita ke lo juga. Orang segampang itu."
What the hell, Kak Hyunsuk nyembunyiin apa dari gue ha?
"Atau... Kita bisa tanya bokap gue. Gue yakin dia bisa jelasin foto itu. Sayangnya mood dia suka berubah. Gue ga yakin lo bakal aman ketemu dia. Gue aja kadang dipukul kalau dia lagi down."
"Maksud lo?"
"He's kind of can't control his emotion. Kadang kalau baik, baik banget, tapi kalau kumat, dia mirip si psikopat."
Gue ngangguk ngerti. Ya, mungkin penyakit jiwa dia muncul karena bokapnya juga.
Oiya ibunya Haruto ini udah gaada karena insiden kecelakaan waktu Haruto masih kecil. Gue tahu dari anak-anak sekolah. Iya, Haruto seterkenal itu dan sebanyak itu fans nya, makanya info soal dia itu udah kaya pengetahuan umum yang semua anak sekolah gue udah pasti tahu.
.
.
.
-
Kak Hyunsuk hari ini ngajar lagi di kelas gue. Habis bel istirahat bunyi, gue langsung cus nyamperin dia. Ya kesel aja gitu, gue udah berhari-hari ga masuk sekolah masa gaada yang nyariin.
"Lo sebenernya kenapa sih belakangan ini? Pasti ada yang lo sembunyiin dari gue kan?" tanya gue kesel.
Kak Hyunsuk yang sadar kita jadi pusat perhatian di kelas pun, buru-buru narik tangan gue keluar kelas biar ga diliatin anak-anak kelas gue. Goblok, yang ada malah jadi perhatian seisi sekolah kan.
Di jalan gue juga papasan sama Haruto yang cuma liatin gue datar. Yalord, ini cewe lo ditarik paksa dan ekspresi lo cuma kaya, 'Si bego sok-sokan nyari perhatian ye. Yaudah sono.'
Kak Hyunsuk lepasin gue di atap sekolah yang cukup sepi. Jarang yang ke sini juga waktu istirahat. Secara, jauh dari kantin, banyak nyamuk, panas lagi.
"Haruto udah ngasih tahu lo semuanya? Dan lo udah gapapa? Lo lama ga masuk gara-gara syok kan? Makanya gue maklumin dan ga nyariin lo," jelas kak Hyunsuk yang bikin gue nahan amarah banget.
Apa sih? Apa yang gue gatau, sampai Kak Hyunsuk mikir gue bakal se-syok itu hah?
"Bisa ga sih lo gausah ember? Dia jadi ngotot pengen tahu semuanya kan? Keadaan sekarang udah bagus. Jangan buat dia nginget-nginget hal yang ga perlu diinget."
Itu suara Haruto.
Haruto tiba-tiba udah muncul aja dari balik pintu atap.
Gue bisa liat Kak Hyunsuk yang sekarang ketawa sinis ke Haruto yang gue yakin sekarang adalah si versi psikopatnya.
"Lo tahu kan alesan lo masih ada di tubuh Haruto, adalah gara-gara dia belom bisa nyimpen memori yang cuma ada di lo. Kalau Haruto inget semuanya lagi, lo bakal pergi, karena udah ga dibutuhin sama dia."
"... Lo gamau y/n sama Haruto tahu semuanya karena lo ga mau ilang kan? Bukan gara-gara lo sayang sama y/n."
.
.
.
Setelah beberapa detik hening, Haruto tiba-tiba udah nyengkram kerah baju Kak Hyunsuk dan dorong dia sampai mentok tembok.
Bazeng, ini bocah pengen bunuh Kak Hyunsuk apa? Dia nyekik leher Kak Hyunsuk yang sekarang udah klogetan ga bisa nafas.
"Bisa ga sih lo, berhenti bunuh kaya gini!" teriak gue akhirnya.
Tapi Haruto seolah tuli, ga ngegubris omongan gue.
"Gimana gue bisa nerima perhatian lo ke gue, kalau lo aja nyakitin orang gara-gara gue. Yang ada lo bikin gue makin bersalah!"
Gue bisa liat Haruto mulai ngelonggarin cengkraman dia di leher Kak Hyunsuk.
"Tahu kenapa gue ada di pihak diri lo yang satunya?" lanjut gue, "Karena lo bikin gue ngerasa jadi orang jahat."
Haruto ngebuang nafas dia sembarang dan akhirnya lepasin Kak Hyunsuk. Dia terus jalan ke arah gue sambil masih liatin gue kesel.
"Asal lo tahu, iya gue emang gamau ilang. Tapi perasaan gue ke lo, ga semata-mata karena gue ga pengen pergi, y/n. Good luck for helping him to make me gone."
-
KAMU SEDANG MEMBACA
EX : Psychopath | Haruto ✔️
Fiksi PenggemarBagaimana jika mantanmu adalah seorang psikopat? Psikopat yang tak ingin melepaskanmu. "My love is simple. I just want you to love me back, whoever I am." -Haruto - ©carishstea 12.2020 #1 in mystery 01/05/21 #1 in psikologi 03/04/21 #1 in psycopath...