v. Gak lagi-lagi

5.4K 687 53
                                    

Jeno udah kabarin Jaemin dari tadi. Dia telpon sahabatnya pake hp Mamanya. Sekarang Jeno lagi liatin Taeyong di dapur.

"mamaa,njun masih lama?"

Ini pertanyaan kesekian kali yang Jeno tanyain. Taeyong cuma ngangguk aja,capek lama-lama nanggepin pertanyaan yang sama,untung Taeyong sabar:'))

"dari tadi tanyain Renjun mulu perasaan" Jaehyun baru keluar dari kamar mandi ikut nimbrung

Jeno liatin ayahnya yang cuma pake celana pendek,duduk di sebelah dia.

"njun mau kesini! aku sama nana mau main!" dia jawab semangat

"iya tau,sabar dong"

"udah kangen,yaaahh!" Jeno komplain karena ayahnya kek biasa aja. Ga ngerti gimana perasaan Jeno yang udah kangen pangkat tiga ke Renjun.

"bukannya kalian satu kelas?"Mark baru bangun ikut nyusul ke meja makan.

"iyaa,tapi kan sekolah libur! jadi ga ketemuu"

"libur sehari doang padahal.."heran Jaehyun

Taeyong yang selesai masak langsung bawa makanan ke meja makan. Siapin semua alat buat sarapan. Dan mereka sarapan bareng-bareng.

"mending sambil tunggu Renjun dateng,selesai makan kamu bersihin kamar yang udah macem kapal pecah itu" Taeyong ngomong ke Jeno.

Jaehyun kaget liat reaksi Jeno. Biasanya ini anak bakal kasih banyak alasan biar ga bersihin kamar. Tapi sekarang...

"siap! sebelum njun dateng kamar ku udah bersih!"

Jaehyun kena culture shock.

-~~~-

"Injuuunn!"

Renjun yang baru turun dari mobil langsung girang liat orang di pintu depan.

"cicaa icuung!" pekik Renjun terus lari ke manusia mirip tupai itu.

"jangan lari,kak" Jungwoo ingetin

Jungwoo jalan duluan dan tinggalin Lucas dibantu sama suami Jisung buat turunin barang.

"apa kabar~?" Jungwoo sapa adeknya

"baiik doong! kakak apa kabar? keponakan ku? udah tiga bulan kan ya??" ucap Jisung sambil usap perut Jungwoo yang sedikit membuncit.

Selesai acara sapa-menyapa mereka masuk ke rumah. Udah ada mama-papa Jungwoo

"cicaa,njun mau jadi kakak!" Renjun pamer ke unclenya.

Jisung yang lagi duduk di kasur ruang tengah langsung fokus ke anak umur empat tahun itu.

"iyaaa,di dalem perut Bunda ada dedek~"Renjun cerita semangat banget

"Njun mau punya dedek cewek apa cowok?"

Renjun diem. Selama ini dia ga kepikiran mau punya adek cowok apa cewek. Dia cuma mikir kalau nanti dia punya adek mau dia ajak lari-lari berburu es krim di toko depan komplek.

"ndak tau...cica tunggu sini. njun mau tanya bunda dulu..."

Jisung cuma ngangguk terus senyum sambil liatin keponakannya yang lari ke ruang tamu buat samperin bundanya.

-~~~-

Jungwoo lagi duduk santai sambil ngobrol sama pengantin baru di depan dia ini.

"njun ga rewel kan ya?" Jisung tanya ke kakak

"engga,dia nurut banget..."Jungwoo jawab

"udah mulai masuk sekolah kan? suka cerita ga sama kakak gimana sekolahnya?" suami Jisung tanya

"suka banget dia cerita. Kalau ditanggepin bisa sampe pagi.."

"ha? masa? sama aku diem gitu kok.." Minho masih heran sama sifat keponakannya. Sama dia diem,kalem,anteng. Tapi dicerita Bunda dia kok bedaa??

"beneran ih,coba deh kalau ga percaya. Nanti malem dia minta tidur sama kalian,kan?" Jungwoo ngomong serius banget

Jisung ngangguk. Iya,baru tadi sebelum Renjun sama Lucas pamitan buat anterin Mamanya ke supermarket,Renjun minta buat tidur bareng Jisung sama Minho.

-~~~-

"hayoo,uncle inoo tidurr"

Jisung ketawa liat suaminya yang nahan ngantuk.

"enggaa,uncle ga tidur"

"uncle ayo nyanyi!"

Minho yang udah hampir merem langsung melek lagi. Tuker posisi yang tadi tiduran jadi duduk sandaran ditembok.

"ayoo mau nyanyi apa?" Jisung tanya ke keponakannya.

"njun baru diajarin lagu spider!" Renjun jawab. Terus liat ke Minho

"uncle tau lagunya??" dia tanya

Jisung mau ngakak,tapi entar kasihan liat suaminya

"ha? engga,ajarin dong..."dengan berat hati Minho tanya. Padahal dia udah ngantuk,banget. Sisa sepuluh persen doang buat matanya kebuka:')

"ginii,tangannya disatuin gini" Renjun tunjukin jari telunjuk kiri nempel sama jempol kanan,dan jempol kiri nempel sama telunjuk kanan.

Minho yang kesadarannya tinggal dikit jadi gagal fokus,ga paham lagi dia.

"gini loh,kaak" karena kasihan sama gemes liat suaminya akhirnya Jisung bantuin.

"Ji..aku ngantuk banget.."Minho bisiki-bisik ke telinga Jisung.

Jisung liat ke Renjun. Anak itu masih semangat banget. Kasihan mau suruh tidur,tapi kasihan juga suaminya..

Jisung liat jam di atas pintu kamar. Jam 01.15,gila pantes aja suaminya udah ga kuat. Ga main-main ternyata;')

"njun,udah malem...tidur yuk,besok mau main sama Jeno-Jaemin kan?"

Renjun yang dari tadi nyanyi langsung berhenti. Liat Jisung sama liat om nya yang udah mau merem.

Akhirnya Renjun ngangguk dia jalan ke samping Minho dan tiduran di tengah-tengah Minho sama Jisung.

"ga lagi-lagi deh tanya soal sekolah ke Renjun..."penyesalan Minho pas Renjun udah tidur.

-~~~-

















_______________

heuheu...aku ga bisa tidur,tiba-tiba kepikiran ini~

okee semoga sukaa,
aku bakal tidur sekarang,have a nice day!<3

Anak ManisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang