o. Binatang

6.8K 819 32
                                    

Karena hari pertama hujan dan mereka gagal jalan-jalan,akhirnya hari kedua mereka baru bisa pergi jalan-jalan.

"ayoo sini buruan pake baju..."Jungwoo manggil anaknya yang mojok gamau pake baju.

"katanya mau jalan-jalan...ayo buruan"Jungwoo berusaha ngebujuk.

"njuun~"suara Haechan dari luar kamar Renjun.

"tuh udah dipanggil Haechan. Ga malu disamperin temennya ga pake baju?"Renjun ngegeleng.

"nah ayo buruan..."akhirnya Renjun mau pake baju.

-~~~-

"uwaaaa! beluaan!"Jeno teriak heboh pas liat beruang madu.

"njun liat!"dia narik Renjun dan nunjukin ke temennya. Beruangnya lagi nyebur di kolam.

"bunaa! beluan na mandii!"Renjun bilang.

"Mark! Hendery! Jangan lari-lari."sementara itu Jaehyun sama Johnny lari-lari ngikutin si sulung yang super aktif.

"njuun! liaat ada tuu! kata Mama nama na tupai!"Jaemin narik Renjun buat liat ke kandang sebrang.

Yang ngikutin gerak kilat batita-batita ini ya Lucas lah. Jungwoo mah mager:)

"pa! tupai na makan apa?"Renjun tanya. Lucas liatin si tupai yang pipinya besar. Penuh sama makanan.

"makan kacang itu...kenapa? mau kasih makan?"Renjun sama Jaemin tiba-tiba semangat.

"mawu! mawu!"kata mereka.

"nanti ya. Bukan yang ini...kita keliling dulu baru kasih makan,okey?"dua bayi itu ngangguk. dan Renjun nanem di otaknya buat nagih ke papanya pokoknya nanti harus kasih makan tupai!

-~~~-

"gajaaahh!"teriak Mark heboh.

Mereka lagi di tempat gajah. Tenang,anak-anak udah digendong sama orang tua masing-masing. Jadi ga mungkin mereka kabur.

"Pa! Mau naikk ituu!"Hendery ngomong sambil nunjuk gajah yang lagi dinaiki sama pengunjung.

Johnny liatin anaknya horror. Kok bisa-bisanya dia ga takut•-•

"ey,masih kecil. Nanti kalau udah sekolah baru boleh."Johnny jawab.

"ish!"Hendery manyun.

"Njun,mau naik ga?"Lucas nanya ke anaknya.

"nda"Renjun jawab singkat. dia diem aja dari tadi.

"kenapa?"

"nda cukaaa! besal! takut! ayo pelgii"(ga sukaa! besar! takut! ayo pergii!) dia ngerengek.

"yah! yah! ayoo pelgii...njun nanis!"(yah! yah! ayo pergi...njun nangis) Jaemin ngomong ke ayahnya sambil tarik-tarik kerah baju ayahnya.

"iya iya iyaa...santai santai,jangan jadi barbar..."kata Yuta nahan tangan Jaemin.

Akhirnya mereka keluar dari tempat gajah dan pindah ke monyet dan kawan-kawan.

Renjun kasih makan monyetnya. Haechan sama yang lain juga sama.
Hendery doang mundur-mundur.

"kenapa?"Ten nanya. Dia yang jagain Hendery karena Johnny yang temenin Haechan kasih makan monyet.

"takut..."

"it's okay..jangan takut,mereka ga akan lukain kamu kalau kamu jadi anak yang baik."Ten jelasin sambil peluk Hendery.

Beberapa menit kemudian Haechan nyamperin kakaknya.

"Ih! Kaka penakut! selu tauu main sama monyet!"dia sombong karena lebih berani daripada kakaknya.

"bialin!"

"Yuk cari makan dulu,udah siang. Kasihan mereka kelaperan."mereka akhirnya jalan ke arah stand makanan.

-~~~-

"udah semua kan ya? tinggal ke aquarium doang.."Yuta ngomong sambil liatin peta kebun binatang.

Renjun sama Jaemin ngerutin dahi mereka.

"ndaaa"Renjun tiba-tiba nyahut.

"apanya yang nda,njun?"Jaehyun tanya.

"papa belom tepatin janjiii!"Renjun nunjuk papanya.

Lucas bingung.

"janji apa?"Johnny nanya.

"papa bilan mawu kaci makan tupai!"dia melototin papanya. Lucas inget,terus ketawa.

"udah sore...kapan-kapan aja,ya?"

"ndaaa! mawu kaci makan tupaiii!"Renjun ngerengek.

"kenapa sih?"Jungwoo dateng sambil bawa nampan isi makanan.

"Bundaa! mawu kaci makan tupai!"

"yaah..ga bisa sayang,udah sore..lain kali ya?"Renjun manyun.

"yaudah ntar beli aja tupai,bisa kasih makan sepuasnya"Jaehyun tiba-tiba nyeletuk.

"nah boleh tuh!"Lucas setuju,terus dapet hadiah tampolan di kepala.

"gundulmu! siapa mau ngerawat."Jungwoo ngomong.

"njun mawuu!!"

-~~~-

update terakhir sebelum sibuk sama PAS🙂

hope you like it!❤️

btw yang PAS semangat ya~

Anak ManisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang