p. Sedih

6.4K 755 17
                                    

Johnny sama Ten main ke tempat Jungwoo cuma dua hari. Dan sekarang mereka mau pergi,ke rumah temen-temennya Ten sama Johnny yang lain,sama reuni sekolah.

"ndaaa...echan nda boleh pelgii!"Jungwoo bingung. Ini Renjun dari tadi peluk Haechan terus,gamau lepasin.

"njun,echan nya mau pulang..."Jungwoo ngasih tau. Renjun makin kejer.

"ndaaaaa! Echan nda pulan,yakan? echan nda boleh nindalin njun!"(gaaa! Echan ga pulang,yakan? echan ga boleh ninggalin njun!)Haechan ngangguk.

"tapi harus pulang...pesawatnya udah nungguin Echan..."Hendery ngomong.

Satu jam lagi pesawat mereka bakal flight,Johnny sama Ten mau ke Jogja.

"ndaaa,huhuhu...uncle jo nda boleh bawa echan!"Renjun nangis. Haechan jadi ikut sedih.

"kapan-kapan kalau uncle Jo dapet libur..uncle ajak echan kesini,ya...sekarang echan harus pulang dulu"Ten ngomong,lembut banget.

"janji?"Renjun longgarin pelukan dia ke Haechan.

"iya,janji.."Ten ngomong.

Renjun liatin temennya. Terus ulurin jari kelingking dia.

"janji echan main kesini lagi,yaa?"Haechan senyum. Dia tautin jari kelingkin dia juga.

"ung! janjii!"

"pelukan dulu dong..."terus Renjun sama Haechan pelukan.

Johnny gendong Haechan,dan Renjun digendong sama Lucas.

"bye bye Echan,bye bye kak dely!"(bye bye Echan,bye bye kak Dery!) Jungwoo lambaiin tangan terus diikutin sama Renjun.

Mobil mulai jalan,dan keluar dari area rumah Luwoo.

"udah dong nangisnya..."Lucas liatin anaknya. Masih sesenggukan:)

"huhuhu...nda bundaa,njun nda punya temen lagii,huhuhu..."Jungwoo jadi sedih liatnya :(

"udah yuk,sini bunda gendong..."terus Renjun pindah digendong Jungwoo.

"masih mau nangis?"Renjun ngangguk.

"okay,sini duduk...njun nangis dulu sama Papa...Bunda mau ke dapur,kalau udah selesai nangis panggil bunda,okey?"Renjun ngangguk,dan Jungwoo ninggalin Renjun sama Lucas di ruang tengah.

-~~~-

Renjun masih patah hati karena Haechan pulang Lucas inisiatif buat ajak anaknya jalan-jalan naik sepeda.

"njun,ikut papa ayo!"Lucas noel pipi gembul Renjun.

"mana?"Renjun tanya.

"naik sepeda"

"mawuuu!!"Dia langsung berdiri.

"ayo~pamit bunda dulu."

Renjun langsung jalan ke Jungwoo.

"bundaaa njun mawu ikut papa~"dia bilang ke Jungwoo yang lagi urusin taneman.

"kemana?"

"naik pedaa"

"okey,hati-hati ya"

"ung!"

Jadilah Lucas sama Renjun keliling komplek. Sama mampir ke minimarket.

"es klim!"Renjun nunjuk kulkas(?) es krim.

"mau?"

"uhm!"Renjun ngangguk semangat.

"okey,ambil satu aja,ya?"

Renjun digendong sama Lucas. Terus dia ambil satu es krim rasa coklat.

"udah?"

"dah!"

Selesai bayar mereka pulang. Renjun udah ga sedih,udah dapet es krim:)

"enak?"Lucas tanya ke anaknya. Renjun fokus banget ampe ga noleh kanan kiri:)

"mhm!"dia jawab sambil ngangguk. Pipi dia cemot semua,sampe baju-baju juga kotor kena es krim.

"mau dong~"Renjun liatin papa sama es krim nya gantian.

"nih!"dia kasih ke papa nya. Lucas ambil terus makan setengah. Iya,bener-bener setengah cup:)

Renjun liatin es krimnya yang sisa setengah. Udah mau nangis dia.

"eh eh..kok nangis?"Renjun manyun sambil liatin papanya.

"huhu...es klim.."

Lucas bingung. Perasaan tadi dia kasih,kok pas udah kurang jadi nangis...

"cup cup..papa mintanya kebanyakan ya?"Lucas pangku Renjun ke paha dia.

Renjun ngegeleng.
"nda...njun kan dah kacih..."dia ngomong masih sambil liatin es krim nya sedih.

"cup jangan nangis..nanti beli lagi,oke?"Renjun ngangguk. Pokoknya kalau papa dia lupa bakal di tagih!

-~~~-

sedikit update ..gapapa kali ya:))
suntuk banget liatin buku T^T

semangat yang masih PAS!
dan semoga sukaa~

Anak ManisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang