x. Bakat Baru

4.8K 664 21
                                    

Sekitar lima bulan sejak Jungwoo hamil dia jarang ke butik. Jadi hari ini setelah minta ijin ke Lucas,sama selesai anter Renjun ke sekolah Jungwoo ke butik. Kangen sama karyawan sama kain-kain estetik disana.

"Pagi,kak" Jungwoo senyum ramah.

Semua karyawan Jungwoo minta buat panggil dia 'kak'. Biar santai,dan ga canggung.

"pagi~"

Jungwoo jalan ke deket meja resepsionis(?).

"gimana kabar butik? Rame?" Jungwoo tanya

"lumayan rame,minggu lalu hwa sampe lembur.."

"eh iya..hwa kemana?"

"belom dateng. Dateng telat,tunangan dia sakit katanya"

Jungwoo ngangguk doang,terus kelilingin butik. Liatin baju-baju design an dia.

"mau buat baju couple.."

-~~~-

"uncle hwa!"

Seonghwa yang baru dateng langsung sumringah liat anak TK yang masih pakai seragam sama bawa tas bekal jalan ke arah dia.

"hai,njuun..."

Renjun langsung peluk Seonghwa. Dan digendonglah dia ke dalem butik.

"sama siapa?" Seonghwa tanya

"sama uncle supir! sama bunda ada di dalem,katanyaaa~" Renjun jawab. Semangat banget dia

Seonghwa gendong Renjun sampe ke ruangan dia. Seonghwa baru sadar kalau anak ini udah banyak omong. Ga kaya dulu terakhir ketemu masih pendiem.

"...terus bu guru kasih salep dingin ke lutut Nana..terus--"

"bundaaa~!"cerita Renjun kepotong pas mereka masuk ke ruangan Seonghwa. Ada Jungwoo yang duduk manis sambil buka-buka majalah design buatan Seonghwa.

-~~~-

Renjun liatin pantulan dia dicermin. Sambil liatin baju yang dia pakai.

Jungwoo kira anaknya bakal ga betah pakai kostum-kostum gitu. Ternyata ekspektasinya beda sama realita.

Renjun tangkup pipi dia pake dua tangan. Terus ketawa pas liat pantulan muka dia.

"woo,njun gapapa kan?"tanya Seonghwa yang baru balik ambil kostum yang lain. Kaget aja dia liat Renjun ketawa-ketawa sambil liatin pantulan diri dia...

"gapapa kok...cuma ketularan Lucas aja.."Jungwoo jawab enteng. Udah selesai kena culture shock dia.

"o..okey.." Seonghwa masih kaget.

-~~~-

Lucas kaget. Kaget banget pas denger permintaan anaknya. Ga masalah sih sebenernya. Permintaan Renjun juga ga aneh-aneh banget. Cuma Lucas kaget aja pas Renjun bilang

"Pa,kakak mau beliin cermin besar di kamar" pakai ekspresi serius gitu.

selain itu Lucas juga shock pas liat video yang Jungwoo kasih tadi.

isi videonya Renjun lagi acting depan cermin. Pura-pura marah,dua tangan dipinggang sama ekspresi natap tajam pantulan dia. Bukannya galak malah gemes >:(

Karena Lucas sayang Renjun sama mau anaknya kembangin bakatnya akhirnya Lucas turutin kemauan si sulung. Awalnya Lucas mau daftarin Renjun ke kelas teater,tapi Jungwoo larang. Takut Renjun ga ada waktu istirahat.

Akhirnya Lucas beli cermin full body,dia taruh di kamar bermain Renjun. Disamping lemari mainan.

Renjun girang banget. Dia langsung minta video call Jeno,Jaemin sama Haechan buat pamerin cermin baru dia. Sama jangan lupain dua uncle kesayangan Renjun,Minho dan Jisung.

Minho yang kerja sebagai guru seni bahagia banget liat keponakannya ada bakat di bidang seni teater. Udah siap ntar kalau SMP mau dia tarik masuk di ekskul teater:))

-~~~-


huaaa terharu aku...bangun tidur liat book ini dapet 1k vote,huee!

makasih yang udah vote sama komen( ꈍᴗꈍ)

komen kalian mood banget asli:))

btw, Happy New Year!!

Anak ManisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang