"Dek, nanti kalau kita nikah pakai adat apaan?"
"Adat Jawa!" jawabku gregetan.
"Lah ko adat Jawa sih dek?" tanya nya kembali.
"Lah abang pun nanyak nya aneh. Udah tau kita orang Mandailing, masih aja nanyak mau pake adat apaan" jawabku sebal.
"Yah kan abang cuman nanyak dek" jawabnya cemberut.
Hiiihhh mau ta tampar tu bibirnya yang sok dimonyong-monyongin.
"Nanyak ko yang unfaedah" gerutuku sebal.
"Ko malah kamu yang ngambek sih dek, kan yang habis dimarahi abang?"
Duh gusti punya calon laki ko gini amat yah. Ini pasti kebanyakan nyium obat nih makanya otaknya rada-rada gitu.
"Aku tuh gak ngambek loh abang sayangg, cuman lagi sebel aja sama pertanyaan abang tadi"
Aku kira dia bakalan jawab lagi, eh taunya malah senyum-senyum sendiri.
"Ih ko malah senyum-senyum sih bang?" tanyaku bergidik.
"Habisnya kamu tadi manggilnya sayang" jawabnya dengan malu-malu.
Allahu akbar. Aku nepok jidat lihat tingkah anak lajang yang udah tua ini.
"Abang sehat kan yah?" tanyaku sambil memegangi keningnya.
"Iya kenapa emang dek?" tanya nya bingung.
"Kalau sehat kenapa dari tadi ngomongnya ngelantur mulu?"
"Abang gak ngelantur loh dek, abang ngomong sesuai apa yang ada kok"
Aku iya-iyain ajalah yang penting beres. Bang Adit tuh kalau kumat kayak anak remaja jaman sekarang, bucin akut.
🍭
Hari ini tuh Minggu, aku sama bang Adit lagi di rumahnya. Lantaran mama bang Adit nyuruh aku buat berkunjung, kangen katanya. Cailehh calon mertua mah bisa aja pake acara kangen segala.
"Mama kamu mana sih bang, tadi nyuruh aku kemari eh sampai sini orangnya gak ada"
"Pigi undangan dulu tadi, katanya sih bentaran doang. Eh sampe sekarang belum pulang juga" bang Adit ngangkat bahu acuh.
Jadi sampainya aku dirumah camer, yang ada cuma bang Adit doang. Orang tuanya malah pigi undangan. Jadi tinggallah kami berdua disini. Duduk berdua sambil nonton tv.
Sebenarnya bang adit aja sih yang nonton tv. Aku mah nonton drakor di hp miliknya. Jadi hp nya tuh aku sita biar bisa nonton, soalnya kalau pake hp aku nanti batrenya abis hehehe.
"Dek kakinya diem ih, kepala abang jadi goyang-goyang nih" protesnya.
"Habisnya lucu bang ini film nya" jawabku masih dalam mode ketawa.
Jadi posisinya nih bang adit lagi rebahan diatas pahaku sambil nonton tv. Aku yang lagi ketawa nonton drakor otomatis kaki aku goyang-goyang dong yah, jadi acara nontonya terganggu.
"Yah tapikan kepala abang jadi pusing kalau kamu ketawa terus"
"Yah siapa suruh abang jadiin kaki aku jadi bantal, nikmati ajalah resikonya"
"Kamu ko rese sih dek?" dia menatapku sambil cemberut.
Melihat bibir nya yang di monyongin membuat jiwa jahil ku bergelora. Aku balas menatpnya sambil menunduk dan mendekatkan wajah kami. Udah deket nih posisi wajah kami, bibirnya makin dimonyongin, dalam hati aku tertawa iblis.
Plakk
Aku menampar bibirnya, buyar sudah adegan romantis yang mungkin sudah ia bayangkan.
"Hahahahahah" aku gak bisa berenti ketawa melihat wajah cemberutnya. Perutku rasanya sakit saking banyaknya ketawa.
"Ih ada apa ini, seru bangat sampe Hanin ketawanya kayak gitu"
Aku langsung menegakkan badan mendengat suara lembut camer yang entah sejak kapan ada di belakang kami.
"Eh ibu" aku bangkit lalu menyalaminya, tak lupa cipika cipiki khas perempuan.
"Lagi ngomongin apa sih sampe ketawanya kedengaran kedepan" tanya nya kembali.
"Hehehehe itu bu bang Adit..." belum selesai aku ngomong udah dipotong sama calon suami.
"Calon mantu mamah tuh suka kali jahilin orang" jawabnya kesal.
"Siapa suruh abang mau nyosmmmmm" mulutku dibukamnya dengan telapak tangan.
"Mau ngomong apa hah?" dia menatapku tajam.
"Ih lepas bang, calon mantu mamah gak bisa ngomong tuh" mamahnya bang Adit menarik paksa tangan besar bang Adit dari mulutku.
"Huhh leganya" ucapku tak sadar, lalu menarik nafas banyak-banyak.
"Kasian banget calon mantu mamah. Ayo duduk dulu" dia membawaku diatas sofa. "Udah lama nyampek nya tadi?"
"Udah lumayan lah bu"
"Aduuhhh maaf yah Hanin, ibu tadi keasikan ngobrol pas disana, jadinya lupa sama kamu"
"Mamah sih kebiasaan" cibir bang Adit dari depan tv.
"Gak usah ikut campur kamu bang, diam aja udah" jawab camer ketus.
"Halahhh sok baik. Padahal kan yang anak mamah aku, bukan Hanin" aku cekikikan melihat wajah cemberut bang Adit.
"Yah biarin aja. Yang penting Hanin itu calon mantu mamah"
"Calon istri aku itu" jawabnya ketus lalu beranjak keatas sofa. Tiduran kembali diatas pahaku.
"Ih abang minggir!. Malu tau" aku mendorong paksa kepalanya dari kaki ku.
"Biarin aja lah, kan calon istri aku yah suka-suka aku dong" kepala dia kembali naik keatas pahaku.
"Ihhh sok manja kamu bang, gak ada malunya sama orang tua" camer menyubit paha bang Adit.
"Lihat tuh yank mamah jahat banget, kan paha abang sakit dicubit kayak gitu"
Astaga rasanya aku mau nenggelamin diri aja saat ini, malu banget aku lihat sikap manjanya bang Adit.
"Bangun bang ih" aku mengangkat kepalanya namun tetap aja nih anak keras kepala.
Ekheemm
Tuh kan mampus si bapak malah udah masuk kedalam rumah. Bang Adit yang tadinya tiduran langsung duduk tegak.
"Eh ada ayah, duduk yah jangan berdiri aja, nanti darahnya tumpah kebawah semua" jawab bang Adit sambil cengengesan.
Aku langsung menyalim tangan ayah bang Adit. Malu banget aku sebenarnya.
"Halahh banyak cakap kau bang" mamahnya menoyor kepala bang Adit. Gemes mungkin lihat tingkah anaknya.
"Ngapain kau tiduran disitu?, gak ada rupanya kau tengok bantal di rumah ini lagi sampai buat paha anak orang jadi bantal, hah?"
Bang Adit kelagapan sendiri mendengar ucapan sang ayah.
"Ha ha ha ayah bisa aja. Tadi kan gak sengaja. Udah ayah duduk dulu deh, pasti capek kan baru habis nyetir mobil. Ayo yah sini duduk"
Bang Adit menepuk-nepuk sofa disebelahnya.
"Gak sudi saya duduk disamping anak sebleng kayak kau" jawabnya lalu duduk disebelah istrinya. Skakmat udah bang Adit dibuatnya.
Aku sedari tadi udah mati-matian nahan tawa melihat wajah pias bang Adit.
Hayolohhh gak bisa berkutik kan kalau udah adu mulut sama ayah sendiri.
Terima kasih
NurDyh ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
PARIBAN (End)
ChickLitGak ada deskripsi, langsung baca aja hehehehe selamat membaca... Rank 1 #romantis (9/9.21) Rank 1 #romantic (14/11.21)