Kehidupan Baru

4.6K 368 0
                                    

"Hanin berangkat dulu yah, assalamu'alaikum" setelah mencium tangan mamah, aku menuju mobil yang sudah terparkir cantik di depan rumah.

Aku sekarang disibukkan dengan kuliah S2 ku di ibukota. Perihal mengajar di Medan kemaren sudah aku tinggalkan, dan sudah menjadi kenangan. Yah walaupun di hari perpisahan ada acara maaf maafan dari para guru yang udah menyikiti selama aku disana.

Terus hubunganku dengan Adit bagaimana?. Yah biasa aja seperti dulu. Bedanya kami sekarang jarang berhubungan. Seperti yang aku bilang malam itu, kami akan menjalani hidup masing-masing tanpa memutus ikatan yang sudah ada.

Biarkan saja rindu ini menumpuk, akan ada saatnya dia akan tersalurkan. Untuk saat ini biarkan kami fokus membina masa depan kami. Hilangkan ego untuk mengekang,  biarkan berjalan semestinya.

Baru saja aku memarkirkan mobil, seseorang disebrang sana sudah melambaikan tangannya padaku.

"Karina, sini!" aku berjalan dengan senyum mengembang kearahnya.

"Tumben bangat lo datang cepat, biasanya juga hampir telat" yang diejek mencebikkan bibir tak suka.

"Emang yah kalau sama lo itu semuanya salah. Cepet salah lama apalagi" aku hanya tertawa ringan mendengar celotehannya.

"Lo emang selalu salah di mata gua Wan"

"Setan lo!" aku terbahak melihat wajah kesalnya.

Namanya Awan Biru. Lucu kan?, sama kaya orangnya, lucu. Dia itu sahabat aku selama masuk kuliah disini. Dia orangnya seru diajak ngobrol, gak serius-serius amat kayak mahasiswa yang lain.

Kalian tau lah mahasiswa S2 itu orangnya pada serius amat. Kayak hidupnya tuh bertumpu pada tugas agar cepat-cepat bisa lulus. Beruntungnya aku bisa ketemu sama Awan, satu-satunya mahasiswa yang satu server denganku. Eits tapi bukannya aku juga gak serius dalam belajar yah.

"Wan nanti lo ada kerjaan gak sehabis kuliah?"

"Kagak deh kayaknya. Kenapa emang?" tanya dia tanpa menoleh sedikitpun padaku. Aku mendengus dalam hati. Awan itu kalau udah berhadapan dengan buku, khusuknya minta ampun.

"Kawani gue ke toko kain yok!" nah kali ini Awan menutup bukunya lalu menatapku.

"Berani ngasih berapa lo ama gue?" nah kan nih anak memang mata duitan banget orangnya.

"Duiiiit aja di otak lo yah!. Sesekali ikhlas kek lo nolongin gue"

"Hehehehe kalau masalah duit gue suka lupa sama si ikhlas Rin" lagi-lagi darahku hampir mendidih mendengar jawaban nih anak.

"Iya deh iya. Tapi gocap aja yah" jawabku sambil menaik turunkan alis.

"Yakali gocap!" teriaknya tak terima. Buru-buru aku menyumpal mulutnya.

"Gila lo yah. Teriak gak ngira-ngira. Lo liat tuh, semua mata udah natap kesini semua" bisikku tertahan padanya.

"Lupa gue" jawabnya. Lalu menunduk meminta maaf pada orang-orang yang ada di perpus.

"Makanya ntu mulut sesekali dikasih rem, biar gak nyerocos terus." Aku berdiri lalu membereskan barang diatas meja.

"Mau kemana lo Rin?" tanya Awan bingung.

"Gue ada kelas habis ini Wan. Gue cabut luan yah" Awan mengangguk tanda mengerti. "Jangan lupa nanti sore kawani gue"

"Siipp" Awan mengangkat kedua jempolnya.

                          🍭

Sedari tadi Awan terus-terusan berdecak kagum pada kain yang sedang kami liat.

"Jangan mangap mulu, nanti kemasukan laler tuh mulut"  aku terkikik geli melihat Awan yang buru-buru mengatupkan mulutnya.

"Habisnya gue baru kali ini ketempat yang beginian Rin. Wajar dong kalau gue agak kampungan gitu"

Aku makin tak bisa nahan tawa. Sampe-sampe mbak-mbak yang mandu kami ikutan tersenyum.

"Cowoknya lucu yah mbak" serunya. Aku dan Awan saling tatap lalu kembali tertawa, membuat si mbak malah bingung.

Tak mau menjelaskan lebih jauh, kami melanjutkan memilih kain untuk keperluan boutiqe milikku.

"Gue kagum sama lo Rin, bisa gak pusing milih warna sebanyak ini" lagi-lagi Awan berdecak menatap deretan kain dihadapan kami.

"Lo aja yang lebay Wan, justru mataku malah makin cling-cling pas ngeliat warna banyak kaya gini. Malah tambah semangat"

"Gila lo" jawabnya sambil bergidik." Emang yah perempuan itu selalu luar biasa"

"Dan salah satunya itu adalah gue" jawabku bangga. Awan hanya menye-menye menanggapi omonganku.

"Eh gue sekalian nanti ikut mampir ke boutiqe lo deh Rin" aku mengernyit bingung.

"Tumben lo mau ikut, biasanya juga selalu nolak"

"Hehehe gak ada sih, gue cuman mau liat-liat aja. Kebetulan emak gue mau ultah bulan depan. Sapa tau ada baju yang cocok sama dia"

"Wiihhh yaudah ayok!. Gue lagi banyak barang baru disana. Kalau perlu gue gambarin deh khusus buat emak lo" seruku semangat.

"Enggak segitunya juga lah Rin, tapi kalau lo oke-oke aja sih silahkan. Gue mah terima siap aja. Yang penting ada diskon" jawabnya tersenyum jahil.

"Dasar temen lucnut lo" aku menggepalak kepalanya dengan pulpen.

Sehabis dari toko kain, aku dan Awan menuju ke Boutiqe dengan kendaraan masing-masing.

"Ajegileeee ini benaran punya lo Rin?" tanya Awan tak percaya padaku.

"Alhamdulillah iya nih. Kenapa emang?" tanyaku bingung.

"Demi apa Rin, emak gue sering belanja dimari gila" serunya tak percaya.

"Yang bener lu?"

"Sumpah Rin, gue sering nganterin emak kesini. Bahkan nih yah gue sering nunggu berjam-jam disini. Astagaa" ucapnya masih tidak percaya.

"Waahh bilang makasih gue ke emak lo yah Wan" Awan mengangguk. Lalu sedetik kemudian dahi dia mengkerut.

"Tapi kalau nih Boutiqe punya lo, kenapa lo gak pernah kelihatan disini?" aku tertawa pelan melihat tatapan curiga Awan.

"Gue emang jarang disini Wan. Gue merintis usaha ini semenjak masih SMA, terus pas lulus, gue titip nih toko sama orang kepercayaan gue, karena gue musti sekolah di luar. Nah pas lulus dari sana, gue malah ke Medan buat ngajar. Jadi deh nih Boutiqe jarang gue datangi" jawabku panjang lebar.

"Pantesan aja. Tapi emang baju-baju lo keren gila Rin. Sampek emak gue aja langganan disini dari dulu"

"Wah gue jadi makin semangat nih jadinya Wan. Ternyata langganan gue ada dari golongan atas kaya emak lo" jawabku tersenyum lebar.

Faktanya emang keluarga Awan itu tergolong konglomerat. Ayahnya pemilik beberapa Rumah Sakit disini, terus mamahnya seorang Penulis terkenal dan ah banyak lagi lah pokoknya.

"Emak gue juga pasti bakalan seneng kalau tau yang punya Boutiqe ini tuh temen gue. Wah berita besar nih Karin" Wan bertepuk tangan heboh.

"Ko lo malah heboh sih Wan?"

"Gimana gue gak heboh Rin, emak gue tuh selalu cerita panjang lebar tentang pemilik Boutiqe langganannya yang masih muda. Gue aja yang denger ampe kagum sendiri. Terus ternyata yang punya temen gue sendiri" Awan bertepuk tangan heboh.

"Alhamdulillah lah kalau emak lo suka. Nanti kalau mau belanja lagi, lo hubungin gue aja Wan biar gue sempetin mampir kemari"

"Asiiaapp juragan" jawabnya sambil menghormat.












Terima kasih
NurDyh ❤

PARIBAN (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang