Bad Day

3.8K 341 1
                                    

Buruk. Mood ku hari ini benar-benar buruk sekali. Bagaimana tidak?, siang ini bang Adit akan berangkat ke negri Jiran Malaysia. Meninggalkanku selama setahun, dan lagi aku akan kesepian hingga tahun depan.

Sedari pagi-pagi tadi bang Adit terus-terusan menghubungiku agar ikut mengantarnya ke Bandara siang ini. Namun aku menolak semua ajakannya. Bukan aku tak ingin, hanya saja aku takut gak bisa melihat kepergiannya.

Katakanlah aku lebay. Gapapa, karena kalau kalian sedang dalam posisi aku sekarang kalian juga bakalan merasakan hal yang sama. Ingin ikut mengantar tapi takut gak kuat, gak ikut tapi pengen lihat dia untuk terakhir kali sampe nanti balek lagi.

Sungguh mood ku kacau sekali. Rasa-rasanya aku tak ingin mengajar saja hari ini, namun mengingat kewajibanku sebagai guru, memaksa aku tetap harus datang kesekolah.

"Kusut amat muka nya neng, macam belum gajian aja" seru Hafidz padaku. Padahal yah aku tuh baru aja selesai kelas dan baru mau mendaratkan bokong teposku keatas kursi, udah langsung nyosor aja tuh guru.

"Lah emang belum kan!" jawabku tidak santai.

"Wooo woo jangan marah-marah dong, kan gua cuman nanya elahh"

"Iya tau, tapi pertanyaan lo gak guna banget tau gak?" aku membenamkan wajah dilipatan tangan diatas meja.

"Yah jangan nyolot juga dong. Ada apa, cerita sini sama gue"

Hafidz menarik kursinya lalu mendekat kearah meja ku.

"Lu ada masalah apa sih?" dia mencolek lenganku namun aku diam saja. "Yeee ditanya malah diam" dengusnya.

Aku mengangkat wajah lalu menoleh padanya dengan wajah gak karuan.

"Ya Allah lu kenapa KARINA?, kusut bener itu wajah?" Hafidz panik sendiri. Kalau lah suasana hatiku sedang bagus, udah ngakak aku lihat wajah kagetnya.

"Gue ditinggalin Fit Fit" jawabku dengan wajah sayu.

"Lah siapa yang ninggalin elu neng?. Aduh kasih tau sama abang Hafidz biar tak pites tuh kepalanya. Hiiih" jawabnya geram.

"Bang Adit Fit" jawabku sambil mewek.

"Wait. Adit cowok loh itu?" tanya dia memastikan, dan aku mengangguk. "Wah kurang ajar tuh cowok!. Kalau ketemu gua hajar beneran dah tu orang!" serunya dengan semangat.

"Enak aja lu mau main hajar segala. Kalau calon laki gue entar mati gimana?"

Jawabku lalu memukul lengannya pelan.

"Lah lu bagaimana sih, katanya tadi ditinggalin?, ko sekarang malah di bela?" tanya Hafidz bingung.

"Iya kan ditinggalinya cuman kerja bukan ditinggalin karena udah gak sayang" jawabku sebel.

"Gak jelas lu maimunah!" Hafidz menjitak jidatku pelan. "Gua kira lu ditinggalin beneran, eh taunya cuman ditinggalin kerja. Emang not have akhlak lu" jawabnya kesal.

"Iya tapikan lama Fit"

"Lama apaan?, palingan juga sampek malam doang kan?" aku menggeleng. "Lah terus?" tanya dia lagi.

"Ampek setahun Fit Fit" jawabku dengan air mata yang mengalir.

"Adududuh jangan nangis dong lu" dia kelagapan sendiri. Lalu memberikan beberapa helai tissu padaku. "Bijimane ceritanye dia kerja ampek setahun?, busuk dong die di rumah sakit sane" jawab Hafidz sambil menggaruk jidatnya.

"Makanya gue sedih banget Fit, udah gitu kerjanya jauh banget lagi. Lu bayangin aja Fit kita selama setahun bakal LDR an. Dia di Malaysia dan gue di sini, nyesek banget gak tu?"

PARIBAN (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang