Hari ini adalah hari pertunangan Indah dan Rey . Semua sahabat nya sudah datang dari awal acara mendampingi kedua sahabat mereka yang kini bertunangan .Namun terkecuali Aletha , dia belum datang entah karena apa dia belum datang padahal sudah janji dia akan datang .
Ozhan , Erica , Farraz , Tari , Intan , dan Rangga sudah berkumpul di salah satu meja yang sudah di sediakan .
Disi lain Indah dan Rey sedang berfoto dengan fotografer .
Sesekali Indah melihat ke arah teman teman nya namun ia tak menemukan Aletha , sedikit rasa kecewa karena Aletha sudah berjanji akan datang namun acara inti sudah berakhir 20 menit yang lalu tapi Aletha masih juga datang .
Saat break sesi foto Indah menghampiri ke meja sahabat nya .
"Tar , dia belum dateng ?" Tanya Indah pada Tari .
Tari yang langsung paham siapa yang di maksud . "Belum ndah , tadi gue tlp juga ga di angkat , apa dia sibuk kali ya"
"Ga mungkin Tar , dia udah janji sama gue mau dateng" kesal Indah
Rangga yang berada di antara mereka merasa bingung siapa yang sedang Indah dan Tari bicarakan . Sedangkan Ozhan , Farraz , Erica paham siapa yang di maksud .
"Siapa sih ko lu ribet banget ndah ?" Tanya Rangga
"Eumm engga itu .. anu .. ehh " Indah gugup
" temen nya Indah , iya temen kuliah nya indah" sontak Rey dari belakang Indah .
Rangga hanya ber oh ria . Tiba tiba handphone Rangga berdering , ia pun pamit sebentar keluar tempat menerima tlp .
Disisi lain Aletha memasuki gedung acara, melalui pintu utama . Sedangkan Rangga keluar dari pintu samping jadi mereka ga bertemu ya .
Aletha memasuki gedung terlebih dulu meninggalkan Willy yang sedang mencari parkiran .Aletha mencari keberadaan sahabat nya itu . Mata indah Aletha mencari kesana kemari dimana sahabat nya hingga mata indah nya menemukan mereka di sisi kanan gedung .
Dia pun melangkahkan kaki mengahampiri mereka .
"Maaf telat ... " ucap nya
"Akhir nya lu dateng juga Al....emhhlll Ra iya Zahra gue nungguin lu dari tadi" celoteh Tari gugup karena iya sadar ada Intan disana .
Yang lainnya menyernyit bingung mengapa Tari menyebut Aletha dengan sebutan Zahra . Indah melirik Tari meminta penjelasan , yang Tari balas lirikan mata menunjuk Intan , akhir nya mereka paham maksud Tari .
"Ehh .. iya Ra kenapa telat , gue pikir lu ga akan datang gue udah kecewa" ucap Indah sedikit lebay .
" iya maaf tadi si Willy ada kendala dulu kata jadi telat jemput gue" jelas Aletha
Yang lain ber oh ria mendengar penjelasan Aletha , kini mereka berbincang bincang . Aletha pun berkenalan dengan Intan , Intan sudah mengenal Aletha dengan nama Azzahra , dan sebelum nya juga Intan sudah tau karena Aletha pemilik butik yang sangat terkenal .
Di sisi lain ..
Rangga dan Willy memasuki gedung acara , tak sengaja Rangga yang buru buru masuk menabrak Willy yang sedang mencari keberadaan Aletha .
Bruuukkk ..
"Emmm maaf " ucap Rangga
"Iya gapapa mas" Willy mendongak ternyata Rangga yang menabrak nya " ehh Rangga yaa"
Rangga pun menengok " lo Willy kan alumni SMP bhakti"
Willy pun mengangguk "apa kabar Ga ?" Tanya Willy basa basi .
"Alhamdulillah baik , lu sendiri gimana ?" Jawab nya balik tanya
"Alhamdulillah" . Jawab Willy .
Mereka terus berbincang sembari berjalan menuju meja yang lain nya . Rangga merasa heran ada seseorang yang duduk memunggungi nya karena saat Rangga meninggalkan sahabat nya ga ada wanita duduk disana .
"Yang ih kamu lama banget sih" ucap perempuan itu pada kekasih nya , siapa lagi kalau bukan Intan pada Rangga .
Aletha kaget saat Intan memanggil yang dan Aletha pun menengok kebelakang yang ternyata ada Rangga di belakang nya , Rangga pun kaget saat melihat siapa wanita di depan nya .
"Yang ,sini duduk" Intan meminta Rangga duduk di samping nya "yang ternyata Indah dan Tari kenal dengan Azzahra ya pemilik butik terkenal itu"
"Emm ,, iyaa Azzahra teman SMP kita juga " jelas Ozhan .
Intan hanya ber oh ria . " ini siapa ?" Intan menunjuk laki laki di samping Aletha .
"Saya Willy .." mengulurkan tangan nya berkenalan dengan Intan .
"Calon tunangan saya" ucap Aletha yang mendapat tatapan heran dari pada sahabat nya . Rangga menatap tajam Aletha , kesal dalam diri nya begitu nampak terlihat .
Rangga masih sangat mencintai Aletha , ia sangat merasa bersalah telah meninggalkan gadis nya itu, kini mereka bertemu kembali namun Rangga telah menjalin hubungan dengan wanita lain .
Dan juga Aletha telah menjalin hubungan dengan Willy teman SMP nya dulu . Begitu yang ia tahu .
Mereka berbincang sambil menikmati hidangan di acaran tunangan sahabat nya itu.
Mereka juga membicarakan kembali rencana liburan bareng yang tempo hari sempat mereka bahas .
Aletha yang sudah janji akan ikut dengan terpaksa ia tetap ikut,walau hati nya memilih untuk membatalkan karena kehadiran seseorang yang telah menyakiti nya dahulu .
Acara telah selesai , mereka kembali ke rumah masing masing . Aletha yang kini masih dalam perjalan dengan Willy hanya diam tak membuka percakapan , Willy yang paham akan sikap Aletha,ia pun memilih diam karena ia tak ingin Aletha merasa tertanggu oleh nya .
"Wil , gue ga usah ikut liburan bareng mereka ya" Aletha membuka suara
"Kenapa?"
"Gue males ketemu dia Will , kenapa dia hadir lagi Will , kenapa?" Lirih Aletha.
"Lu ga usah males Tha , tenang ada gue , kalau dia nyakitin lu lagi gue yang akan menghabisi nya dengan tangan gue sendiri."
"Bukan itu , perasaan gue sama dia masih sama Will gue ga sanggu lihat dia sama cewek itu ,Will" bulir air mata nya mulai turun . Akhirnya Aletha mengakui perasaan nya .
"Gue paham Tha , sekarang lu jangan tunjukin di depan dia bagaimana perasaan lo , lo bersikap seperi tadi aja udah buat lo ga terlihat lemah ko . "
"Lo ga marah tadi gue sebut lo calon tunangan gue?"
"Halah kenapa mesti marah, gue malah seneng andai itu nyata ,gue pasti bahagia Tha ." Kekeh Willy
"Apaan sih Wil , gue juga biar yang lain ga nanya nanya tentang kita terus biar mereka pada diem aja ya kan"
"Hemm ,, iya deh terserah apa kata kesayangan aja,padahal semalem ada yang pengen buka hati katanya ko malah begini lagi sih".
Aletha , kesal dengan perlakuan Willy yang seperti itu .
Percakapan mereka berakhir kini mereka telah sampai di rumah Aletha , Willy hanya mengantarnya saja , jika biasa nya Willy selalu mampu mampir , namun kali ini tidak karena ia ada urusan mendadak .
Aletha menunggu di depan gerbang rumah nya , menatap mobil Willy yang semakin lama semakin jauh tak terlihat . Lalu ia memasuki rumah yang sudah 3 tahun ia tempati bersama satu Art dan saptam rumah .
Aletha sudah tinggal sendiri tanpa orang tua nya, sejak ia membeli rumah nya ini .
Sekian dulu sobat ..
Semoga suka ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Menikah Dengan Mantan ( End )
General FictionCerita ini sedang di Revisi 8 tahun lama nya Aletha bertahan hidup dengan bayangan Cinta Pertama nya . Lebih 1 tahun dari janji seseorang pada nya , yang akan menjemputnya untuk kembali bersama . Namun selama 1 tahun ini tak ada tanda tanda akan kem...