Maaf lama banget update-nya. Tapi ini diusahakan update dulu yang semester 5, karena semester 6 sedang dijalani, doakan, ya, bisa terlewati. *rasanya seperti mau meninggal!*
Happy reading!
***
Halo sahabat! Kembali lagi di wattpad ini yang kebetulan atas berkat rahmat Tuhan saja author-nya masih diberi niat untuk melanjutkan menulis di tengah kemageran yang tiada tara. Tapi, ya, jujur satu hal yang masih mendorong gue untuk melanjutkan menulis adalah karena gue teringat suatu hal. Jadi gue inget banget waktu jaman-jaman belajar buat SBMPTN itu salah satu sumber semangat gue adalah dari ngebaca-bacain pengalaman kating kuliah di ITB. Jadilah gue juga pengen jadi berkat buat orang lain, karena gue juga udah menerima berkat itu. Cieh bijak bener sahabat, udah sesuai judulnya, sih.
Jadi, tuh, sebenernya di chapter ini emang gue mau membagikan satu hal pengalaman, perenungan, dan pembelajaran hidup gue gitu selama semester 4 dan semester 5 di ITB. Cuman ternyata di chapter sebelumnya gue ada janji buat nyeritain pengalaman liburan gue sebelum menempuh semester 5. Jadi berhubung janji itu katanya dibawa sampe mati, ya udah gue ceritain dulu sebelum ber-bijak-ria.
Liburan gue pada awalnya dihabiskan sama rapat pengurus karena kebetulan gue dipercaya jadi salah satu pengurus unit kegiatan di ITB. Setelah itu masuk ke momen-momen perayaan Wisuda Juli di ITB, gue diajak temen gue untuk bantuin ngurus acara wisudanya himpunan. Sebenernya tadinya ga mau gitu, mending gue rebahan atau ikut lomba gitu tapi ya, karena kasian jadi gue bantuin. Canda ya, Kak! :P
Abis itu beruntungnya gue punya circle agak ambis gitu jadi kami memutuskan untuk ikut suatu lomba business plan dari universitas sebelah. O, ya, sebelum lupa mention, semua kegiatan di sini tuh full online ya, guys. Kan gue taat pemerintah gitu disuruh di rumah aja, ya gue di rumah aja. Gak bandel kayak kalian! Eh, canda. Lanjut ke lomba business plan-nya. Jadi itu ada beberapa tahap gitu, guys. Dan di tahap pertama, seleksi lean canvas, tim gue lolos dong. Seneng banget tau ga! Abis itu masuk ke tahap proposal dan ternyata belum lolos. Tapi gapapa.
Terus gue juga ikut meramaikan acara penyambutan mahasiswa baru 2020 dengan jadi mentor agama. Seneng banget sih bisa nambah relasi sama adek-adek unyu yang baru masuk ITB, gak tahu apa-apa. Canda ya, dek, ini maksudnya dari yel-yel mentor OSKM. Di sisi lain jadi semakin sadar kalo gue semakin tua. Sekarang udah 2,5 tahun nih di ITB, sementara mereka baru anget-anget menyandang titel mahasiswa. Juga kayak nyadar lagi ternyata Tuhan sebaik itu nemenin gue dari awal milih kampus sampe akhirnya udah setengah perjalanan lebih di ITB. Terharu banget, bund, siapin tisu.
Yang sayangnya dari per-onlen-an ini sebenernya tuh... sekolah mentor OSKM. Jujur tahun lalu tuh liburan gue sangat bahagia karena sekolah mentor. Tahun ini terpaksa diselenggarain secara online. Rame sih. Tapi tentunya gak serame dan seasik pas offline ye kan. Gak ada yel-yel rame-rame, gak ada teriak-teriakan pas forum. Gue masih jadi panitia sih, karena emang dari tahun lalu tuh emang pengen banget jadi panitia sekolah mentor OSKM tahun ini.
Terus juga biar liburan menghasilkan duit, gue juga daftar jadi trainer SMPE SSDK lagi. Kesibukan selama liburan yang terakhir adalah jadi panitia orientasi jurusan di himpunan. Ya intinya mempersiapkan adek-adek untuk nantinya berkegiatan di himpunan, jadi anggota himpunan.
Udah sekian kegiatan gue selama liburan. Keknya enaknya gue berbijak ria di chapter selanjutnya. Mon maap jadi judul chapter ini gak menggambarkan. Ya udin.
Sampe bertemu di next chapter...
KAMU SEDANG MEMBACA
ITB (Ini Tips Bertahan)
Random(#1 in #itb, 30/12/23) Kisah seorang mahasiswa FTI ITB, jurusan Teknik Industri. Semoga bermanfaat bagi peminat kampus gajah logo. Amin.