Yak. Kembali berbijak ria tapi seperti judulnya, ini chapter terakhir berbijak ria, hehe. Soalnya mau bahas mata kuliahnya gitu. Yang baca ini pasti anak-anak ambis dan yang anak-anak ini butuhkan adalah bahasan mata kuliah, ya, kan.
Hal lain yang gue syukuri dari semester 5 ini yaitu gue akhirnya berhasil mencegah demotivasi sampe akhir semester. Di akhir semester 4 kemarin itu kerasa banget di mana gue tuh se-gak-bisa belajar itu, loh. Bukan karena mager atau apa, tapi karena emang udah capek aja dan kayak "Baiklah otak, ini sudah sampai di limitnya, silakan berhenti belajar... tut... tut... tut... *koneksi terputus". Jadi di semester 5 ini entah kenapa kek kuat aja gitu. Mau tugas, ayo. Mau ujian, ayo.
Asli gue cuman nangis 2 kali doang semester ini, guys. Sungguh pencapaian yang impressive, apalagi kalo dibandingin sama semester 4 kemarin.
Nangisnya kenapa tuh kalo boleh tau? Nanti deh sekalian bahas mata kuliahnya, hehe.
Pokoknya, terima kasih semester 5. Semester yang bisa dibilang gak mudah juga, namun semester 5 tuh akhirnya membuka pandangan gue, kalo gue, yang dulunya percaya diri banget milih Teknik Industri ITB tuh ya bisa bertahan gitu menghadapi badai perkuliahan di semester ini.
Tips bertahannya dong, Kak...
Gue kalo ditanya sebenernya agak bingung juga, cuman... lagi-lagi balik ke semangat di awal gitu. Ketika di awal, lo udah kayak takut, kuatir, dan semacamnya tuh, ya ke belakangnya gak akan baik gitu. Jadi, memang susah ya jadi optimis, apalagi di ITB :''') tapi, dicoba aja dulu untuk berpikir positif. Oke? Kalo susah, cari temen deh. Cari temen yang sefrekuensi deh minimal. Cari temen buat curhat, tempat numpahin segala unek-unek lo terhadap kampus tercinta. Membantu kok.
O, ya, satu lagi. Kayak sebelum tidur tuh selalu flashback lo ngapain aja hari itu. Gue biasanya tuh sambil doa sebelum tidur gitu sih. Kayak gini.
"Ya Tuhan makasih banget tadi udah ngebangunin pagi-pagi, jadi ga telat kelas. Makasi juga tadi ada temen yang ngebangunin pas ketiduran di kelas, hehe. Makasi juga tadi dosennya gak jadi manggil nama gue, karena gue ga tau jawabannya :''."
Kek sejenis gitulah. Niscaya lo akan lebih peka terhadap keberuntungan-keberuntungan kecil yang Tuhan kasih setiap detiknya dalam hidup lo.
Percayalah guys, hidup lo gak semiris itu kok.
Ya kadang bad luck juga datang, tapi ya itu namanya dinamika kehidupan. Keripik Chitato aja gak flat, guys, apa lagi hidup.
Maaf, belum nyetok kata-kata bijak, jadi agak garing.
YAY! Chapter berbijak rianya sudah selesai. Gue akan bahas mata kuliah semester 5 di chapter selanjutnya ya. Jangan lupa like! HEH!
KAMU SEDANG MEMBACA
ITB (Ini Tips Bertahan)
Random(#1 in #itb, 30/12/23) Kisah seorang mahasiswa FTI ITB, jurusan Teknik Industri. Semoga bermanfaat bagi peminat kampus gajah logo. Amin.