Satu Minggu sudah Aby menghilang. Anta sudah mengiriminya ribuan pesan,tapi tidak juga terkirim. Anta sudah menjelaskan kalau apa yang Aby lihat bukan seperti apa yang Aby pikirkan. Anta khawatir Aby melihatnya pelukan dengan Yola.
Anta ingin sekali melapor polisi. Tapi papa mertuanya melarangnya. Papa mengerahkan anak buahnya untuk mencari Aby. Tapi rasanya Aby bersembunyi dengan baik.
Karena menghilangnya Aby,papa sering kerumah Aby untuk menemani mama Aby yang sedih karena kepergian Aby.
“Ini salah aku,mas. Aku ga bisa lagi menyimpan kenyataan yang sebenarnya dari Aby. Aku ga bisa diam saja dia begitu membencimu.” Isak mama.
“Sudah,Kasih. Tidak usah menyalahkan diri kamu. Kita berdua salah disini. Kita gak bisa rubah masa lalu. Kita pikirkan masa depan saja.”
“Kita sudah menyakiti anak kita begitu dalam, mas. Dengan apa kita sembuhkan lukanya?”
“Aku sudah memikirkan semua. Aku akan menuruti permintaan Aby. Aku akan kembali padamu. Kita harus kerja sama untuk menyembuhkan lukanya.”
“Tapi mas, bagaimana Adelia?”
“Berhenti memikirkan orang lain,Kasih. Pikirkan anak kita. Dulu kamu menyerahkan aku pada Adelia karena Della. Sekarang Adelia menyerahkan kembali aku padamu karena Aby.”
“Bagaimana perasaan kamu,mas? Kamu mencintai Adelia.”
“Dan aku masih menyayangi kamu. Menyayangi kamu karena kamu wanita berhati bersih. Kamu ibu dari anakku. Kamu selalu menjadi bagian dari hidup aku. Kamu mau kembali bersamaku?” Kata papa sambil menggenggam tangan mantan istrinya.
Mama Kasih menatap mata mantan suaminya tak percaya.
“Kamu mau terima aku kembali?” Tanya papa. Mama mengangguk.
“Kita mulai semua dari awal,ya?! Kita sembuhkan luka anak kita bersama. Aku sudah bicara dengan Adelia dan Bagas. Adelia akan mengurus perceraian. Dia akan tinggal di Jerman dengan Bagas. Dekat dengan makam Della. Untunglah Bagas sudah dewasa,sehingga aku bisa bicara dari hati kehati tentang perceraian aku dan ibunya. Tidak seperti saat aku meninggalkan Aby. Dia masih terlalu kecil dulu.”
“Setelah proses perceraian selesai, aku akan menikahimu kembali. Kita akan menghabiskan hari tua bersama. Merawat cucu cucu kita nanti. Kamu mau?”
“Terima kasih,mas. Terima kasih karena mau kembali pada ku.” Ucap mama dalam pelukan papa.
“Aku pun berterima kasih padamu karena mau menerimaku kembali. Aku bersyukur mengenal dua wanita dengan hati luar biasa.” Ucap papa sambil mengecup puncak kepala mama.
Anta pulang menemukan mertuanya saling berpelukan dengan air mata dan senyuman.
“Ma,pa, apa ada kabar baik dari Aby?” Tanya Anta penasaran.
“Dari Aby belum. Tapi ada kabar baik dari kami. Aku akan menikahi mama mertuamu kembali.” Jawab papa.
“Papa serius? Beneran ma?” Tanya Anta tak percaya.
Mertuanya mengangguk cepat. Anta memeluk mertuanya.
“Tugasmu sekarang,cari istrimu!” Perintah papa.
“Saya pasti mencarinya,pa!” Jawab Anta.
‘Aby,lihat keinginanmu terkabul. Pulang,By!’ batin Anta.
Aby mengontrak sebuah rumah didaerah perbatasan Jawa Barat Jawa Tengah.
Ya, memutuskan tinggal disana. Ia bermain, sampai mana mobilnya akan kehabisan bensin,disitulah ia akan tinggal. Ia berhenti di daerah Cilacap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love You and Always Love You (Complete)
RomanceRate 21+ Abigail Karenina,gadis cantik 25 tahun. Karena masa lalu keluarganya, ia menjadi wanita dingin,keras hati dan keras kepala. Dalam perjalanan bisnisnya ke Manado ia tidak sengaja bertemu dengan Antariksa yang berprofesi sebagai dokter spesi...