Tentang Aby

1.7K 105 0
                                    

Aby gadis cantik dan smart berusia 25 tahun. Berdarah campuran Manado Jawa dan Belanda. Memiliki bentuk wajah lonjong, kulit kuning Langsat dan rambutnya yang berwarna  coklat asli selalu diikat kuda untuk memudahkannya beraktifitas. Sayang wajah cantik itu jarang tersenyum. Selalu bersikap dingin dan sinis dengan orang-orang disekitarnya. 

Diusia semuda itu dia sudah dipercaya papanya untuk menjadi Direktur di perusahaannya. Papanya melimpahkan tugas itu bukan dengan mudah. Aby memulai dari bawah. Dari mulai resepsionis kantor, pegawai administrasi, staf keuangan, sampai menjadi manager keuangan. Itu semua dimulai Aby SMU sampai lulus kuliah. Tidak ada yang tau Aby adalah anak dari Rafael Danuputra, pengusaha properti yang disegani.

Orang tua Aby sudah berpisah dari Aby kelas 5 SD. Aby anak tunggal dari orang tuanya.Aby tinggal dengan mamanya berdua dirumah sederhana peninggalan Oma Aby. Hubungan Aby dan papanya tidak baik sejak perceraian itu. Selama tujuh tahun tak pernah tau dimana keberadaaan papa.

Setelah Aby mengerti, papanya menceraikan mama karena cinta pertama papanya kembali dengan membawa anak mereka. Ibu tiri Aby dulu hamil saat meninggalkan papa Aby.
Lalu papa Aby menerima perjodohan dengan mama Aby untuk melupakan cinta pertamanya. Saat Tante Adelia kembali membawa Kak Della,papanya memilih mereka. Mama Aby minta suaminya memilih. Mama Aby adalah wanita yang polos,baik hati dan sederhana. Saat putusan cerai pun mama Aby mendoakan mantan suaminya agar bahagia dengan istri barunya. Saat itu Aby menangis tidak mau pisah dengan papanya. Tapi papanya sama sekali tidak menoleh ke Aby. Perhatian papanya saat itu langsung ke Tante Adelia dan Kak Della

Aby sangat kehilangan sosok papa. Sebelum keluarganya hancur, papanya adalah orang terdekat Aby yang menjadi tempat Aby bercerita tentang teman-temannya. Sesibuk apapun papanya dulu, selalu ada waktu untuk Aby. Papa adalah idola bagi Aby kecil. Ditengah kesibukan papa,papa selalu ada.

Dan Aby menjadi saksi kepedihan hati mamanya. Yang selalu menangis setiap malam saat Aby tidur. Aby tau mamanya berusaha kuat didepan Aby. Tapi saat tidak ada Aby mamanya hanya bisa menangis.
Semakin besar Aby mulai bisa bicara dengan mamanya.
"Jangan nangis ma! Air mata wanita sebaik mama sayang dibuang untuk orang seperti itu."
"Mama gapapa,sayang" hibur mamanya.
"Setiap malam Aby lihat mama nangis, mama masih bilang mama gapapa? Aby benci papa sudah buat mama menangis. Aby benci papa yang tidak peduli sama Aby" desis Aby.
"Jangan benci papamu sayang. Dia lelaki yang baik. Dia sayang sama kamu" kata mama.
Aby meninggalkan mamanya. Mama masih saja membela papanya.

Tujuh tahun Aby tidak bertemu papanya. Sampai saat Aby kelas 2 SMU, papa menemui Aby disekolah nya. Setelah bertahun-tahun tidak ketemu. Dan mengabarkan Kak Della sudah meninggal. Papa mengajaknya bicara di sebuah restoran. Papanya baru kembali dari Jerman setelah bertahun-tahun mengobati Kak Della.

"Papa minta maaf Aby. Papa menelantarkan kamu selama ini." Papanya memeluk Aby. Tapi hati Aby terlanjur dingin. Aby tidak membalas pelukan papanya.

Papa meminta Aby mulai terjun ke perusahaan saat itu. Karena Aby yang diminta meneruskan usahanya nanti.
Aby punya adik tiri laki-laki baru dari papanya berusia 5 tahun. Harapan papa,nanti Aby dan Bagas lah yang akan jadi penerus usaha papanya.

***"

Love You and Always Love You (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang