1.4 Juandra Aksa Bagaspati

350 55 0
                                    

Panggil gue Juan aja cukup asal jangan Bagaspati berasa bapak gue yang di panggil, banyak yang bilang kalau gue ini narsis padahal emang narsis canda tapi gue sedikit narsis lebih tepatnya soalnya menurut gue orang luar itu perlu tahu kalau gue it...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Panggil gue Juan aja cukup asal jangan Bagaspati berasa bapak gue yang di panggil, banyak yang bilang kalau gue ini narsis padahal emang narsis canda tapi gue sedikit narsis lebih tepatnya soalnya menurut gue orang luar itu perlu tahu kalau gue itu ganteng terlebih gue termasuk dalam jajaran selebgram jadi wajah tampan gue ini banyak menarik barang endrose dan gue bisa dapet duitnya.
Kalau pada tanya sekarang gue dimana jawabannya ada di parkiran sekolah bareng sama bang Jojo, Atlantis, Nanta dan Haris, bingung kan lu pada kenapa makhluk pelit mata ini ikut juga di parkiran jawabannya ini anak habis keluar dari fotocopy entah apa itu gue kagak tahu terus liat kita rame-rame ke parkiran ikutlah dia, ini juga perkara si Nanta bilang Cito padahal cito itu istilah kedokteran untuk keadaan gawat dan mendesak malah di pakai di parkiran kelamaan main sama anak PMR ini bocah.
Dari tempat gue berdiri deketan sama Haris sama bang Jojo lagi ngeliatin Atlantis sama Nanta yang lagi nyidang bocah yang menurut gue berencana nyuri helm anak sini.

"Buat apa nyuri helm"tanya Atlantis santai kayaknya yang di adepin masih anak SMP deh coba SMA mungkin udah tinggal nama itu orang

"Ibu ku sakit...tak bisa kerja...adik ku lapar dan kami tak ada uang"alasan yang mungkin untuk sebagian orang alasan klasik karena mengambil latar belakang keluarga buat perbuatan salah tapi entah mengapa ini sedikit beda soalnya itu bocah bilangnya sambil natap Atlantis.

Yang gue lihat setelah itu bocah ngomong alasannya Atlantis ngelurain dompetnya dari saku celana terus ngambil tiga lembar uang seratus ribuan dan di kasih ke bocah itu baik banget kagak sih.

"Ambil ini...Lo buat beli beras, telur sama sembako lainnya, beli obat juga buat ibu lo kalau perlu bawa ke puskesmas buat perikasa, sisanya di simpan kalau ada keperluan mendadak baru di pake...jangan nyuri apalagi ngemis, bantu ibu lo dengan cara halal ngerti!"harusnya di sini ada Arma pasti dia bakal tepuk tangan denger Atlantis ngomong panjang kaya gini

Itu bocah pergi habis bilang makasih dan perginya lewat jalan yang sama saat itu bocah masuk dan itu buat gue dan yang lain geleng kepala gue rasa ni bocah punya turunan laba-laba kalau ngak cicak deh gampang banget manjat tembok.
Gue ngak balik ke lapangan dong cuma bang Jojo aja yang balik soalnya pasti bang Vodka sama bang ayas nyariin itu orang, gue sama yang lain duduk lesehan di bawah jendela kelas 12 entah ngapa enak juga nongkrong di parkiran anginnya kerasa soalnya Deket sama sawah lapangan basket.

Setahu gue Atlantis itu juga kerja di tempat usahanya bunda kaya bang Vodka soalnya gue pernah ngak sengaja liat kalau bang Vodka kerja alasanya jelas lah ini akan kalau di tanya jawabannya lain mulu kadang A kadang B nanti C.

"Lo ngak masalah ngasih dia uang cuma-cuma"aduh mulut gue ini kadang suka kepleset deh kalau ngomong sama ini anak bukan karena dia marah cuma kan ngak baik ngomongin barang yang udah di kasih ke orang kesannya kagak iklas gitu

"Itu bocil butuh juga...niat dia nyuri sebetulnya baik cuma caranya aja yang salah...andai pemikiran gue dulu juga kaya gitu"nah kalau nada dia berubah kayak gini jadi ngerasa bersalah gue

"Jangan gitu elah ngomongnya, gue jadi kagak enak sama lu"kayaknya mulut gue ini harus sering-sering les deh biar kagak bikin orang salah paham.

"Hahahahaha...satai aja kali Ju, kalian mau nyusul bang Jojo apa nemenin gue sama Nanta disini?"ketawa aja ni bocah kaya kagak punya beban padahal gue masih ngerasa ngak enak.

Kagak ada yang balik soalnya Nanta sama si haris udah sibuk sendiri sama dunia konyol mereka dan gue sama Atlantis lebih milih buat ngemil kuaci yang di bawa Nanta entah darimana

"Kelas dua pasti kegiatannya banyak"itu haris yang ngomong dan sontak langsung buat gue sama Atlantis liat itu orang pelit mata sumpah demi kelapa depan rumah jadi rambutan mata haris itu kelewat sipit gue kira dia dulu orang cina atau ada darah campuran cina kaya gue sama arba ternya kagak

"Yeee...belum juga di jalani udah ngeluh aja Lo"ujar gue santai padahal gue tahu tugas anak organisasi itu banyak and menumpuk banget ya Allah

"Santai bang paling yang capek itu si Arma, agas sama Chandra"Nanta yang ngomong padahal dulu kalau gue liat kakak kelas selesai kegiatan itu mukanya bisa kusut sampai tiga hari udah kusut kusam lagi.

"Capekan kita lah bego, persiapan kita itu banyak lama-lama gue jorokin ke selokan depan main Sono sama duri ikan lele"enak bener Haris geplak kepala Nanta lama-lama ini anak bisa bego beneran gara-gara di geplak haris.

"Bang kepala gue di geplak Mulu sama bang haris"ngadu dah tu anak sama kita berdua soalnya di parkiran ini dia paling muda

"Tenang aja nanti biar gue aduin pendeta biar di geplak balik dia"sahut Atlantis santai banget bahkan masih sibuk sama kuaci yang ada dihadapannya.

Gue kasih tahu nih di kos itu yang ibadahnya beda sama anak-anak yang lain itu Atlantis, Haris, agas sama Chandra tapi mereka juga yang paling  sering ngingetin kita-kita buat sholat lima waktu bahkan sampai sholat sunah kaya sholat Dhuha kalau gak tahajud kalau pas mereka liat di jam di sampai tiga pagi selain bang Jojo.
Kadang omongan Atlantis sama Haris itu suka gerak buat nampar kita semua contohnya aja kaya gini.

"Gue sama Atlantis kalau ibadah cuma di hari Minggu itu pun gue sama Atlantis usahain kagak bolong walau kondisi kita lagi capek banget"

Itu haris yang ngomong kadang dia itu suka kesel kalau liat kita males buat sholat entah itu di rumah atau di masjid sekali pun apa lagi kalau waktu Jumat dia yang paling bawel buat nyuruh kita semua sholat Jumat.
Kalau Atlantis itu yang langsung buat gue sadar.

"Selagi dikasih nafas ibadah yang banyak, cari pahala yang banyak, dosa gue sama Lo pada itu masih menggunung Semeru, kagak ada yang tahu nanti atau besok kita masih idup kagak"

Lo pada kalau dapat omongan kaya gitu pasti langsung mikir kan gue aja langsung ambil air wudhu buat sholat yang kebetulan pas banget sholat magrib.

Sekilas tentang gue selama hidup gue yang hanya hidup sama ayah dan adek laki-laki gue bicara ibu beliau sudah ada disisi sang pencipta
Gue bersyukur karena gue hidup dalam keadaan yang serba cukup dari ekonomi sampai kasih sayang dan gue punya prinsip dalam hidup kita hidup itu berdampingan sebagai makhluk sosial dimana kita saling bantu dan membantu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________
"Bang Juan ada paket noh..."ochan

"Endorse lagi bang" agas

"Yoi" juan

13 PintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang