Panggil gue arba atau Badi itu udah cukup jangan Mahendra ntar bang Vodka bisa sensi atau Jovi ntar bang ayas yang noleh repot kan manggil gue tapu tak apa lah itu nama dari orang tau pasti punya artikan kan?
Kalau kalian tanya gue lagi apa? Gue lagi di tugaskan bunda buat jemput tukang urut langganan bunda buat pijit kaki bang Atlantis yang keseleo dan sialnya gue harus di temani sama Arma.
Entah kenapa setiap gue atau bang Jojo yang pergi manusia jelmaan buntelan beras ini selalu ikut katanya kalau ikut gue sama bang Jojo bisa dapat jajan geratis.
Gue sih ngak masalah soal jajan geratis ya bahkan yang gue cukup buat bekap mulut laper Arma sama roti sobek indomaret yang entah kenapa selalu sebelahan sama musuh bebuyutannya alfameret, yang gue sebel itu Arma itu suka banget gosip dan mau ngak mau gue harus dengerin gosip itu sama kaya sekarang ini.Mau tahu ngak dia ngomongin siapa? Ngomongin bang Atlantis brai nyawanya udah banyak ini anak berani ngomongin bang atlantis di belakang mungkin kalau gue ngadu bisa dipepes si Arma sama bang Atlantis
"Bang menurut Lo kenapa bang Atlantis kerja? Kalau bang Vodka kita tahu alasannya tapu kalau bang Atlantis apa? Tampang bang Atlantis itu tampang orang berduit bang"cerososnya panjang lebar padahal gue belum jawab satupun pertanyaan dia
"Lo mau gue yang tanya in atau tanya sendiri"heran gue ini bocah kayanya nyawanya sembilan deh ini kalau bang Atlantis dengar bisa di gorok sampai tuntas.
"Gue tanya sendiri aja deh, nyawa gue cuma satu bang"masih inget kalau nyawa dia cuma satu dan ngak ada serepnya.
"Ma diem kagak Lo...kalau kagak bisa diem ngak bakal gue jajanin ntar"nah baru dia diem kalau masalah makanAncam Arma itu sebetulnya gampang ancem aja kagak di kasih makan atau di traktir dia bakal langsung kicep percaya deh sama gue.
Ini bocah itu punya cita-cita pengen kurus biar bisa keren kaya bang Vodka atau bang Randi tapi hobi ni bocah ngunyah apa aja dan males olahraga palingan juga ikut senam antar rt sama bunda tiap Minggu.Setelah sampai di rumah pak selamat tukang urut langganan bunda yang namanya kalau kena musibah juga selamat, sebetulnya gue sama Arma itu di suruh buat jemput beliau doang plus bantuin bawa barang beliau yang sebenernya ada didalam satu tas jadi tinggal angkut doang.
Di rumah di bangku lebar masih ramai ya walau gue ngak liat bang Jojo entah dah itu mas ganteng pergi kemana ditambah lagi bang Vodka yang kerja di rumah dan ayah libur.
Bang Atlantis yang notabennya pasien masih stay di bangku lebar duduk di samping bang haris yang lagi main hp dan pak selamat mulai ngirit kaki bang Atlantis."AAAAAAAAAAAA!"
Buset dah bisa tuli kuping gue duduk di samping bang Atlantis yang teriakannya 13 oktaf, bang Juan aja yang kebal sama teriakan Arma sama Nanta aja sampai tutup telinga karena saking kerasnya melengking sumpah.
Setelah entah berapa menit yang pasti udah beres ngurutnya baru dah tu lemes plus keringetan padahal dia cuma duduk loh."Bang anterin sana ke kamar, kan Lo juga yang buat bang Atlantis begini"ini agas yang bilang masih sibuk ngemil bareng ochan mana kagak ngajak-ngajak lagi
"Ini tiga hari jangan buat banyak gerak dulu"kata pak selamat
"Iya pak, makasih ya pak"ujar bunda sambil ngasih amplop putih isi duit pastiYang anter pak selamat pulang giliran agas sama ochan dan gue ambil alih dah itu kaleng camilan, kalian pasti pernah nemuin ini pas lebaran dari luar kaleng wafer tanggo pas dibuka isinya isinya kacang bawang kalau gak emping rasa garem nah sama kaya gue kalengnya astor pas di buka kacang mete yang dibuat sama bumbu pedes daun jeruk buatan bunda.
"Ba tolong cek lemari depan tiap kamar kos"perintah ayahanda dan gue sebagai anak baik harus melaksanakannya.
"Iya ayah"Maksud lemari depan itu lemari penyimpanan makanan dari camilan sampai mie instan kalau bunda lagi pergi dan kita males buat beli makan di luar.
Gue ceritain kos gue deh jadi setiap kamar itu di Bates pager besi sebatas pinggang dan dan punya teras pribadi bahkan ada bangku sama meja buat duduk santai di depan walau jarang sebetulnya dipakai.Mungkin kerena di tinggal satu Minggu liburan rata-rata lemari penyimpanan pada kosong paling yang masih ada isinya cuma lemari punya bang Vodka sama bang atlantis karena kagak pulang kalau bang vodka memang tinggal disini tapi kalau bang Atlantis entah gue kagak tahu.
Gue itu suka heran kalau bukan lemari penyimpanan bang ayas yang rata-rata isinya jelly semua bahkan lemari es bunda isinya jelly punya bang ayas doang.
Gue tinggal disini sama di rumah itu sebenernya sama bedanya di rumah jarang banget gue liat orang tua gue duduk bareng buat cerita atau dengerin anak nya cerita kalau disini bunda sama ayah selalu di rumah kecuali kalau ayah ada kerjaan luar kota atau negri dan bunda sama ayah selalu nyuruh kita buat cerita apa aja mau penting atau ngak penting dan di sini gue bisa ngerasain jadi Abang karena di rumah gue anak bungsu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________"Bang katanya mau jajanin gue"-arma
"Kata mau kurus tapi mulut ngak mau berhenti ngunyah"-arba