2.6 Wiraja Arandika Nugraha

185 34 3
                                    

MOS hari ini lancar meski gue capek karena banyak adek kelas yang caper ke gue padahal kagak guna juga, biasanya kalau habis sholat isya begini gue paling demen main game tapi berhubung gue lagi pengen baca buku jadilah gue baca buku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

MOS hari ini lancar meski gue capek karena banyak adek kelas yang caper ke gue padahal kagak guna juga, biasanya kalau habis sholat isya begini gue paling demen main game tapi berhubung gue lagi pengen baca buku jadilah gue baca buku.

Anak-anak 13 pintu Memeng dasarnya demen baca buku tapi ketutup males sama sibuk kalau gue emang suka itung-itung gue baca sambil tunggu altantis pulang kerja karena bang Vodka udah pulang dari tadi.

"Nan bagi cemilan dong"oh ya gue lagi baca bareng Nanta dia emang demen baja jam segini paling ngak dia butuh dua jam untuk baja buku entah itu novel atau komik kalau pelajaran dia baja kalau ada pr doang.

"Ambil aja bang kan di meja"emang bener dimeja gue nya aja yang ngak liat.

Satu hal yang selalu buat gue penasaran sama buku yang di baca Nanta bukunya itu hard cover tanpa judul di depannya alias polos setiap seminggu sekali atau satu bulan sekali dia selalu ganti warna buku alias ganti cerita.

"Lo baca buku apaan sih nan?"sumpah kepo gue
"Lo baca buku apa bang?"sialan ditanya malah balik tanya
"Lo buta jelas gue pegang nya novel masih ditanya"
"Ya udah sama berarti"

Sumpah ini anak kalau kagak inget anak orang udah gue bakar sama kentang tadi sore di samping kos, kepo sumpah bukan karena ngak ada judulnya tapi Nanta ini kalau baca novel suka ngak ada ekspresinya lah ini suka senyum sendiri kaya orang gila.

"Gue sering liat Lo baca buku kaya gini dan setahu gue ngak pernah liat di toko buku"jelas gue dong biar ini anak mudeng.

"Ini ngak di jual di toko buku bang, buku yang gue baca cuma ada satu doang"lah gue baru tahu pantesan gue setiap ke toko buku selalu ngak ada bukunya.

"Maksudnya?"

"Gue pinjem sama temen dan setiap bulan pasti dia bawa yang baru"

Setahu gue temen Nanta ngak ada yang doyan baca novel anak perempuan di kelas aja lebih tertarik sama majalah dan ponsel dari pada buku tapi biarlah gue mana tahu yang penting selama anak ini lagi baca dia anteng kagak neko-neko

Gue masih asik sama buku gue begitu juga sama Nanta sampai bang bidak keluar kamar sambil pasang wajah panik otomatis gue sama Nanta bingung dong.

"Napa bang?"tanya gue yang emang bingung jarang banget bang Vodka panik kaya gini

"Nanti aja gue jemput Atlantis bentar"pasti ada yang ngak beres nih tumbenan amat.

"Bang gue ikut"ini lagi si Haris juga sama emang Atlantis kenapa sih?

"Pake motor ayas sana"sahut bang Vodka masih panik

Bang Vodka pergi lebih dulu di banding Haris yang nyusul di belakangnya itu dua anak kenapa sih, gue sama Nanta cuma diem-diem khawatir lagian ada apa sih.

"Nanta...Randi bantuin bunda!"

Nah kalau ini gue sama Nanta langsung masuk kerumah dan bantuin bunda yang lagi sibuk siapin baskom sama p3k.

"Bun ada apa sih?"kepo gue kenapa bunda juga ikut panik

"Tadi di cafe ada pelanggan rusuh, nah Atlantis Ken imbasnya"ok kalau ini gue sama Nanta juga ikut panik bukan pilih kasih kenapa cuma Atlantis aja walau sebenernya bunda dan yang lain juga bakal panik kalau anak kosnya kaya gini.

Atlantis itu kalau punya luka lebam sembuhnya bisa di bilang lama bahkan dulu gue inget waktu kegiatan Pramuka dia ngak sengaja kena ranting dan luka nya panjang karena robek dan tangannya mati rasa hampir dua bulan.

Ngak lama motor bang Vodka sama bang ayas kedengaran dan buat gue dan yang lain langsung keluar dan benar itu bocah udah setengah sadar.

"Lan Lo masih sadarkan"ujar gue karena gue anggota PMR masak liat ketua gue setengah terbang gini gue diem aja

"Baringin dulu bapa bang"bener juga kata Nanta kan ngak elit masa ngobatin orang berdiri sih

Gue langsung buka baju Atlantis karena sedari tadi itu bocah galak megangin perutnya terus dan benar biru kehitaman yang mana itu lebam bakal lama sembuhnya.

"Lo di tonjok?"tanya gue dan dia cuma angguk

"Kenapa bisa?"

"Tadi ada pelanggan mau lempar piring ke ceweknya dan gue cegah eh malah di tanjok perut gue"

Baik bener dah ini orang kalau sama orang lain ya walau sama anak kos juga sama baiknya banget malah tapi galaknya masyallah gue aja kadang takut sama dia.

"Besok kagak usah masuk Lo"demi kebaikan bukan gue bilang gitu

"Edan iso di pecel-pecel aku Karo bang Sam"

Nah kan jawanya keluar yang mana ini anak mulai keras kepala

"Nanti gue yang ijin sama bang Sam biar Nanta sana haris yang jaga"ini bang Vodka

"Kagak bang parkiran besok tanggung jawab gue...gue ngak bisa lepas gitu aja lagian besok kita semua anak organisasi harus rapat buat bikin Proker kan...gue ngak mau anggota gue Lo maki-maki karena semua prokernya ada di gue"

Nah kalau ini gue setuju karena gue juga ogah dimaki-maki sama bang Vodka karena anggota lain sulit buat jawab penjelasannya kadang juga suka heran aja sama Abang paling tua dia antara kita semua dia itu kalau maki orang ngak pandang buluh mau itu cowok atau cewek main maki aja untung aja anggota dia kebal sama makian dia.

Semua kembali ke kegiatan masing-masing sedangkan Atlantis balik ke kamar paling tidur dia nanti bangun kalau udah mau magrib.

Kadang gue itu bingung kalau di kos dan kumpul bareng mereka semua yang mana gue yang notabennya waras jadi ikutan gila kalau mereka lagi menggila.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________

"Bang pinjem novel"-nanta

"Ambil aja asal jangan berantakan...itu kalau sampai berantakan gue botakkin kepala Lo"-randi

13 PintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang