Parkiran sekolah itu tempat dimana akan jadi tempat langganan gue kalau lagi masa acara sekolah yang mana gue ngak perlu capek-capek ikutan teriak-teriak ngak jelas di lapangan sekolah
Kaya sekarang duduk manis di temani semangkok bakwan Kawi penuh dengan sambal, saos kecap sama marimas cincau sendirian di parkiran masa bodo kalau sekarang belum jam istirahat.
Gue biasanya lebih sering sendiri di parkiran dari pada bareng anggota gue yang lain kecuali kalau Nanta jaga tugas di jalan pasti dia yang ikut nongkrong bareng gue atau Randi yang gabut ikut apel pagi.
"Bang Atlantis!"
Sialan siapa sih yang teriak kaya toa untung aja belum gua makan nih bakwan Kawi bisa keseleo kuah pedes gue gegara suara toa dan biasa pelakunya adalah Nanta kenapa juga ini bocah di mari.
"Wih...makan kagak bagi-bagi"kebiasaan kalau orang pingin di traktir.
"Heh...suara mu iku iso alon sitik ra? Ameh wae aku keselek dudoh pedes"
"Ya maaf bang kagak tahu gue kalau Lo lagi nyuap"
"Ngapain kesini?"
"Kagak...tadi anak-anak bilang kapan mau bahas prokernya jam ke lima sama ke keenam kosong"
Ah gue baru inget kalau hari ini bahas proker yang mana jadi alasan gue masuk hari ini sambil nyuap dan bodo amat sama Nanta yang keliatannya pengen.
"Ya udah nanti jam ke lima aja"kan enak habis istirahat ngisi energi dan bakal di kuras lagi
"Bang bagi Napa? Gue juga laper"nah benerkan ni bocah lama-lama juga pengen
"Beli sana minta di mangkok jangan di plastik" kenapa di mangkok karena kita mengurangi limbah plastik
"Duitnya bang"gue Gubeng juga ni bocah kuda lumping lama-lama
"Duit Lo lah Nanta"
"Uang gaji ngajar Pramuka belum turun bang gue bokek"
Kalau di bilang bokek juga kagak soalnya dapet saku dari ayah sama bunda bahkan ini anak masih di kirim uang sama orang tuanya tapi entah kenapa dia lebih milih buat kerja jadi pengajar pramuka di SD buat uang jajan dia
"Seriusan belum turun?"
"Iya bang belum turun di dompet gue cuma ada uang saku dari ayah bunda yang belum gue masukkin ke ATM doang"
"Nih sana beli inget jangan bawa temen lagi apa lagi si bian bisa tekor gue kalau ngasih makan babon satu itu"
Nanta cuma hormat dan langsung beli apa yang gue makan bagi gue ngak Masalah keluar uang sepuluh ribu buat itu anak kalian pasti tahu lah berapa gaji buat pengajar pramuka lepas kaya Nanta penghasilan Nanta bisa gede kalau musim macet dan libur.
Gue lanjut makan dengan tenang ngak lama Nanta Dateng dengan makanan minuman dan buku tebal yang ada di ketiaknya entah itu buku apaan kalau novel kagak mungkin novel ukuran A4 kan biasanya ukuran novel A5 atau bahkan bisa kecil lagi.
"Nih bang titipan dari bendahara, katanya dia udah rekap semua proker yang Lo kirim semalem mana tebel lagi"bingung dong gue seingat gue bukan bendahara yang gue suruh
"Tapi nan bukan bendahara yang gue suruh ngerekap proker ini tapi sekertaris" kan tugas sekertaris bendahara tugasnya urus uang buat laporan bulanan
"Kaya kagak paham aja Lo bang mereka kan satu asrama yang mana semua tugas yang Lo beri jatuhnya ke bendahara yang kerjain...eh bang enak ngak sih kerja sama bendahara kalau di Pramuka itu orang cuma ngurus barisan"
"Dia kan duduk samping Lo bego"
Bukan apa-apa ni ya benda hara gue banyak yang incer jadi biasanya kaya bang Vodka, Haris, atau Nanta itu biasanya rebutan buat kerja bareng bendahara gue yang mana itu orang serba bisa.
Kok malah bahas bendahara gue sih itu nanti belakangan aja sekarang kembali fokus sama bakwan Kawi yang tinggal separo sambil baca rekap proker dan kawan-kawannya.
Rutinitas gue itu gampang sekolah pulang, istirahat, kerja, belajar baru tidur dan seperti itu terus kecuali kalau Sabtu Minggu karena gue harus ke gereja buat sembayang.
"Bang Lo ngak kangen gitu sama orang rumah Lo?" Aduh ini anak kenapa nanya random kaya begini coba
"Ora"males gue jawab ke Randoman ini anak
"Gue kadang kangen tahu bang pulang ke Bandung tapi papa kadang ngak suka liat gue di rumah"
"Udah kagak usah balik...bukannya gue ngajarin Lo buat durhaka sama orang tua tapi kadang kita juga butuh waktu dimana luka itu harus sembuh dulu"
"Lo kok tahu sih bang gue sering sakit hati gegara papa ngak suka gue pulang"
"Cuma nebak"
Setidaknya Nanta percaya dengan alasan itu karena gue tahu rasa itu lebih dulu dari pada Nanta atau yang lebih berpengalaman ya bang Vodka.
Fakatanya gue sering jadi tempat curhat anak-anak padahal semua tahu gue kadang setengah denger setengah kagak tapi gue ngak pernah mau cerita ke mereka alasannya mager cerita sama mereka sama aja cerita sama sekumpulan orang gila yang ngak bakal ketemu jalan keluarnya.
Randi aja yang waras kadang juga ikut kebawa gila dan gue ngak mau ikut gila juga gegara cerita sama mereka gue lebih seneng nemumpah kan semua masalah gue ke kerja yang mana ngasilin duit dari pada ngasilin keringet buat emosi doang.
Ngak kerasa jam istirahat udah bunyi dan gue sama Nanta harus balik ke lapangan karena ngak mungkin gue bahas rapat organisasi di parkiran paling ngak di lapangan basket yang Deket sawah dan gue harus ijin dulu sama bang Vodka.
Gue sama Nanta masuk lapangan dimana liat bang Vodka lagi di omeli sama bang ayas itu dua orang kalau jadi satu pasti tubiran padahal ketua sama wakil sedangkan bang Jojo sama Juan jadi penonton dua orang gila itu.
"Bang Vodka"panggil gue sebagai penanda ogah gue di sebut setan gegara Dateng tiba-tiba
"Apaan lan"sahut bang Vodka
"Habis ini gue, Nanta, Randi ijin buat rapat bahas proker"
"Dimana? Ruang organisasi di pakai Haris soalnya"
"Di lapangan basket bang"
"Ok...eh bentar Lo kapan nan bahas proker"
Gue sama yang lain langsung liat Nanta ya bagaimana pun bentuknya Nanta kan Pradana yang mana ia juga harus rapat buat organisasi yang ia pimpin.
"Besok bang sepulang sekolah, Lo tahu sendiri kan kegiatan Pramuka bejibun dan gue harus cek satu-satu"
Ngak kaget sih emang dari semua organisasi Pramuka yang paling banyak kegiatannya dan organisasi gue juga harus ikut kerja bareng mereka.
Sebenernya organisasi gue itu organisasi paling mandiri kalau ada kegiatan kita ngak perlu medis karena kita punya PMR, kita ngak perlu keamanan karena organisasi gue aja udah keamanan, untuk kegiatan dan rute mereka bisa semua.
Jadi ngebanggain organisasi gue kan yang pasti itulah yang hari ini gue lakuin.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________"Bang traktir bakwan Kawi lagi ya"-nanta
"Lo gue gadein ke pegadaian dulu ya baru gue beliin"-atlantis