1.12 Vero Dhibagas Ramdhani

205 37 1
                                    

Panggil gue agas kalau panggil Vero kesannya nama gue pasaran tapi nama lengkap gue Vero Dhibagas Ramdhani nama gue ada unsur muslimnya kan padahal gue non muslim, kata mama karena gue lahir bertepatan bulan puasa jadi untuk menghargai dan menghor...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Panggil gue agas kalau panggil Vero kesannya nama gue pasaran tapi nama lengkap gue Vero Dhibagas Ramdhani nama gue ada unsur muslimnya kan padahal gue non muslim, kata mama karena gue lahir bertepatan bulan puasa jadi untuk menghargai dan menghormati agama lain mama kasih nama belang Ramdhani buat gue.

Wajah gue lebih dominan ke mama dari pada papa soalnya mama gue orang new York jadi jangan heran kalau muka gue bule-bule gimana gitu, pertama kali masuk kos ini gue bareng Arma sama ochan karena kebetulan mereka juga lagi nyari kos dan kita baru naik kelas tiga SMP dan kesan pertama yang ngak bakal gue lupain adalah bang Nanta ngajak gue ngobrol pakai bahasa Inggris padahal gue bisa bahasa Indonesia.

Hari ini harusnya hari dimana gue bisa rebahan seharian liat anime di kamar bang haris tapi apa daya jika hari ini semua anak baru harus ke sekolah buat nulis perlengkapan MOS besok Senin dan semua anak 13 berangkat semua lagian kenapa ngak dari kemarin Senin coba nyusahin emang ini pada senior.

Tapi hari ini bukan cuma bang vodka sama anak 13 pintu aja yang Dateng panitia yang lain juga udah pada Dateng buat latihan upacara pembukaan besok Senin dan anehnya mereka yang Dateng ngak pada ngenalin diri kita cuma disuruh panggil bang sama kak doang untung aja ngak gue gabung kalau gue gabung kan jadi receh.

"Ini kenapa ngak kemarin aja sih nyatetnya"bukan gue yang bilang tapi ochan yang punya pemikiran sama kaya gue

"Kagak tahu gue...gue laper anjir"ini Arma yang ngomong dia kalau masalah makan suka cepet

"Paling habis ini bang bian yang umumin perlengkapannya"ini baru gue karena gue liat bang bian udah prepare semua di kertas yang ia bawa dan udah siap-siap maju kedepan.

Bang bian itu penganut semua kegiatan dari OSIS sampai Pramuka jadi jangan heran kalau besok bang bian banyak penggila nya.
Bang bian mulai dah tu nyebut apa aja yang dibawa dari papan nama ukuran 20×30 plus foto alay nya dan sumpah hari pertama barang yang dibawa banyak banget ini kalau gue protes sama bang Vodka boleh ngak sih tapi kalau diliat yang paling kasian itu yang cewek.

"Gila mana ada minuman yang namanya Teletubbies mencari keringat"ini bocah ngomel Mulu dah heran gue

"Ada ma, itu tu cuma pemainan kata doang"benerkan pasti kalau kalian MOS di kasih kata-kata aneh buat barang yang dibawa dan herannya ochan udah selesai menerjemahkan kata absurd itu.

Ngak kerasa suara kumandang azan sholat Jumat udah kedengaran dan semua yang beragama muslim langsung menuju mushola untuk sholat Jumat sedangkan yang non muslim tinggal di lapangan bareng senior dan tentunya ada bang haris sama bang Atlantis yang lain belum kenal gue.
Kegiatan anak non muslim itu apa kalau yang lain sholat? Ya kita berdoalah, baca beberapa ayat dalam Alkitab dan nyanyian pujian untuk Tuhan, sama sebetulnya prinsipnya kaya Islam bedanya mereka melakukan menjalankan ibadahnya di masjid kita di gereja.

Satu jam berlalu kini semua anak kelas satu yang baru sudah diapelkan untuk pulang dan hari ini bang Vodka sendiri yang nutup apelnya pasti dipaksa bang ayas, anak angkat gue tahunya bang ayas yang ketua OSIS dan bukan bang Vodka, alasan Abang gue yang mirip banget sama onta gurun pasir itu katanya pengen liat gimana kinerja anak buahnya secara langsung secara mungkin banyak anak kelas satu yang bakal ikut OSIS besok secara pengurusnya cogan semua.

Di kos gue sama dia orang beda kepribadian ini langsung di buat sibuk kebutuhan besok Senin harusnya masih bisa dikerjain Sabtu atau ngak Minggu tapi karena hari Sabtu kita semua malas dan pasti kerjaan hari ini belum tentu selesai dan Minggu gue sama ochan harus ke gereja ngak mungkin gue bolos kegereja kan bisa di omeli bang Jojo sama si duo tubir itu belum lagi harus dengerin nasehatnya bang Vodka yang panjangnya melebihi panjangnya jalan Ambarawa Semarang

"Bang temenin kita beli ini semua yuk bang"ajak gue mewakili Arma sama ochan
"Sekarang?"aduh bang Juan pengen gue tabok deh
"Iya dong bang masa besok ntar keburu ngak dapat karung buat tasnya"ini gue yang ngomong
"Nanti gue ajak bang ayas biar bisa nego"nah bener bang ayas kan pinter kalau suruh nego barang

Di saat gue sama yang lain lagi duduk bang Atlantis keluar dari kamar barengan sama bang Vodka mungkin udah jamnya mereka kerja kali padahal mereka baru istirahat bentar

"Oh ya soal tas karungnya kalian bisa pake punya gue, Randi sama Haris tas karungnya ada di gudang"wah bang Atlantis perhatian bener
"Nanti kirim foto kalian aja ke Abang nanti biar gue bantu cetak kalau ada yang sudah minta tolong yang lain biar guna jadi Abang kalian"timpal bang Vodka yang lagi panasin mesin motor
"Bang gue nebeng ya"ujar bang Atlantis
"Biasanya kan juga bareng"ini yang gue suka di sini semua bener-bener kaya keluarga.

Dua orang tadi udah berangkat dan tak lama bang Juan keluar bareng bang ayas cuma pake kaos sama celana pendek doang soalnya kita carinya di pasar lagian ngak masalah juga pake baju kaya gini masuk minimarket.

Disini gue bisa ngerasain jadi adek soalnya kalau di rumah peran gue sebagai Abang, adek gue juga ngak di indo dia ikut sama mama di NY sedangkan gue di indo bareng papa karena kerjaan papa disini ya walau pun tetep aja jauh kalau mau ketemu papa.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc

13 PintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang