Jika ditanya apa yang enak dari kegiatan MOS ini jawabannya ya sekarang menikmati makan siang dengan es kelapa muda dan jam makan yang bebas setelah di rendam di selokan depan sekolah yang kata bang bian tulang ikan lele aja keliatan jelas sayang kagak ada ikan hidupnya.
Kita udah pakai seragam SMP bersih dan kering dan duduk rapi dua saf setiap pleton untuk makan siang, kata bang Vodka baru kali ini hari terakhir penutupan bisa bebas seperti ini soalnya tahun lalu mereka bener-bener pulang kaya orang gila baru kabur mana wajahnya lecek semua anjir.
Acara makan siang selesai dengan damai biasa sebelum pulang dan penutupan MOS panitia satu persatu memberikan kesan dan pesan ya walau sejujurnya ke sepuluh Abang gue udah males dan capek apalagi bang haris, bang Atlantis dan bang Randi mengingat semalem banyak yang tumbang dan kesurupan di sekolah.
Mana semalem gue harus tahan tawa lagi waktu di pos lapangan basket dan gue ngak satu kelompok sama bang Arma dan bang agas, lucunya itu waktu bang Nanta nyuruh bang Haris buat baca ayat kursi yang mana kita semua tahu bang Haris keyakinannya beda dan terjadilah adu bacot yang mana bang Nanta pengen bang Haris baca syahadat tapi bang Haris bakalan baptis bang Nanta yang pada akhirnya bang Jojo hang nanganin orang kesurupan dan dua orang itu berakhir di tabok bang Atlantis.
Gue pengen ketawa tapi sadar kalau gue ketawa temen satu kelompok gue bakal kena hukum ngak lucu push up dua paket ditemani jangkrik dan kodok yang asik bermusik di sawah mana gelap lagi.
Acara penutupan selesai dengan damai yang mana besok hari Senin kita semua angkatan baru resmi jadi siswa sekolah mewah ini dan harus langsung kegiatan kayanya sih.
Disaat yang lain pulang cuma gue, bang Arma sama bang agas doang yang masih stay di sekolah buat nungguin ke sepuluh Abang gue yang kagak keluar-keluar.
"Kaya gembel Lo semua nunggu dipinggiran gerbang"emang rada kurang ajar mulut bang Haris ini tapi kan gue lebih muda
"Nunggu Lo pada bang lama bener"tapi emang beneran lama entah setengah jam-an nunggu
"Sorry...yok balik, yang lain masih rapat penutupan kita disuruh balik dulu sama bang Vodka"kata bang Randi sambil rangkul gue kalau bang atlantis kayanya udah ngantuk deh sama gue juga
"Emang kalian kagak ikut rapat bang?"lah bener juga kata bang arma kan mereka juga panitia
"Kagak lah, cuma OSIS dong yang ikut rapat gue, bang Haris, bang Randi sama bang Atlantis kan bukan anak osis bego beda organisasi"kok gue lupa ya bang Nanta sama yang lain anak organisasi apa
"Dah yok bang balik ngantuk gue tidur tiga jam dong elah"emang bener kata bang agas gue ngantuk sumpah
"Yok balik habis itu pada mandi bunda sama ayah pulang habis magrib katanya"bang Atlantis kalau ngomong sambil nguap coba, iya dari semua senior bang Atlantis dan tiga orang di hadapan gue ini yang sama sekali ngak tidur.
Kita bertujuh akhirnya pulang lebih dulu yang mana bakalan langsung mandi makan baru tidur sesekali waktu lewati asrama gue lihat temen-temen seangkatan gue masih pada nunggu giliran buat mandi atau ke warung belakang gereja buat makan dulu.
Sesampainya di rumah kita semua langsung masuk kamar masing-masing buat mandi sebelum keluar dan masuk rumah utama buat makan bunda pasti udah siapin makan but kita sebelum pergi.
"Bang pengen makan mie"sumpah gue pengen makan mie instan gegara tadi nyium bau orang masak mie instan
"Kagak ada makan nasi sama sayur, Lo tiga hari lalu udah makan lima bungkus mie instan ochan, males kita dengerin bang atas ngomel dan laporan ke bunda sama ayah"Halah padahal bang atlantis kalau malem suka bikin
"Udah makan terus tidur, lan Lo kagak makan?"iya juga kata bang Haris bang Atlantis kaga ambil piring
"Masih kenyang gue, kagak mungkin nampung lagi"padahal setahu gue bang Atlantis ini makannya banyak.
Selesai makan dan cuci piring bekas makan gue langsung ke kamar bang Atlantis minta air dingin soalnya kalau di kulkas rumah bunda penuh sama jajan Abang yang lain jadi kagak bisa nyimpen air dingin kalau bang Atlantis kan punya kulkas kecil dikamarnya.
"Bang minta air es"ijin dong sebagai bentuk sopan santun.
"Ambil aja sana"baik bener dah Abang satu ini walau galaknya minta ampun
"Alwi"
Gue ngak salah denger kan bang Atlantis panggil gue Alwi setahu gue ngak buat masalah deh apa lagi dipanggil BK sekolah aja baru mulai besok seni.
Fyi aja ya cuma bang Atlantis yang panggil gue Alwi kalau dalam keadaan serius atau gue lagi buat kesalahan tapi sumpah gue ngak buat masalah atau apapun Minggu ini kecuali gangguin bang arma doang.
"Kenapa bang?"takut gue sumpah
"Ini buat Lo hadiah kelulusan dari gue"bengong dong gue di kasih hadiah kelulusan sama bang Atlantis laptop dong
"Bang ini mahal loh"ya meski nominal awal harga kecil tapi kan nol di belakangnya banyak
"Kata siapa? Itu second ngak mahal"ini orang kalau bohong kagak pinter deh mana ada barang second tapi masih ke segel
"Alwi masih bisa ke warnet atau ngak pinjem punya Abang"ngak enak gue dapet hadiah mahal kaya gini sumpah dan gue yakin ini pasti pakai uang tabungan bang Atlantis
"Abang tahu laptop Alwi di pakai sama anak bibi Alwi dan selama sekolah Alwi emang ngak pakai laptop buat tugas sekolah atau presentasi sekolah makanya Abang kasih kado Alwi ini di pakai yang bener jangan buat simpen Vidio laknat kaya punya bian"
"Makasih ya bang"
Gue ngak tahu kalau bang Atlantis memperhatikan gue segitunya mungkin yang lain juga tapi gue ngak pernah bilang kalau laptop gue dipakai anak bibi buat sekolah dan emang ngak pernah balik jadi terpaksa warnet.
"Lan bagi cola dong"ini kalau gue sama bang Atlantis lagi males geplak orang oknum malvino Haris Sanjaya
"Bisa kagak kalau Dateng kasih tanda kata setan Lo tiba-tiba nongol"sukurin di omelin bang atlantis
"Hehehe sorry kagak tahu gue kalau lu bisa kaget"emang deh ini dua orang pasangan sahabat yang aneh
"Sono ambil"ya begitu kalau bang Haris butuh minuman dingin ya kemari kalau ke bang Vodka takut di amuk padahal kagak kalau bilang emang dasarnya aja penghuni ini kos bentukan setan semua
"Ini disini kayanya suasananya kondisi Alwi bukan?"ah ya orang satu ini ini sebetulnya punya sistem peka yang kuat tapi emang dasarnya jarang di pake sistem pekanya.
"Oh ya hadiah kelulusan dari gue udah di kamar Lo, emang ngak semahal punya Atlantis tapi gue harap Lo suka...Sono balik ke kamar terus tidur"gue di usir dong padahal dia juga nantinya di usir juga sama bang Atlantis.
Akhirnya gue pilih balik kekamar dengan barang rampasan kulkas bang Atlantis susu kotak sama dua botol air dingin dan apa yang gue temukan di atas tempat tidur.
Sketchbook dan seperangkat alat warna lengkap emang cuma bang Haris yang paham hobi gue sebetulnya yang lain tahu gue suka gambar tapi cuma bang Haris yang tahu gue suka gambar-gambar bangunan dan kawan-kawannya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________'sepi amat ini rumah?'-vodka
'udah pada molor bego!'-ayas