1.11 Budi Olvano Harmaji

252 37 1
                                    

Panggil gue arma atau Olvano dan jangan pernah manggil gue Budi kalau ngak mau kaki gue nyansang di muka Lo pada, bukannya kagak bersyukur gue di kasih nama Budi sama orang tua gue tapi kalau manggil Budi bakal berakhir dadi bahan candaan dan terk...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Panggil gue arma atau Olvano dan jangan pernah manggil gue Budi kalau ngak mau kaki gue nyansang di muka Lo pada, bukannya kagak bersyukur gue di kasih nama Budi sama orang tua gue tapi kalau manggil Budi bakal berakhir dadi bahan candaan dan terkesan nama gue sama kaya tukang cukur Deket asrama tentara sana.
Abang-abang gue di kos udah pernah ngerasain kaki gue gara-gara manggil gue Budi kecuali bang Atlantis yang dari awal manggil gue arma dari nama belakang gue Harmaji.

Selesai nonton penderitaan bang Atlantis yang di urut sama pak selamat maaf bang bukannya kurang ajar tapi liat Lo kena sial itu lucu bang dan jangan gebuk geu entar.
Langkah gue langsung pergi ke dapur dan liat disana ada bang Jojo yang lagi semedi di depan kompor nungguin mie rebus dia yang belum Mateng Dan bakal ada makan ronde kedua setelah bubur ayam.

"Bang mau dong buatin mie rebus"ujar gue sambil duduk di meja makan
"Bikin sendiri"santai bener jawabnya
"Nanti kalau dapur kebakaran jangan salahin gue ya bang"
"Ogah"

Bukan apa-apa ni ya dulu gue pernah hampir bakar dapur bunda karena gue masak mie dan seharian bang ayas ngomel sepanjang jalan dari banyu biru Samapi jalan pemuda kota Semarang dan bang Vodka ngelarang gue buat main kompor sama kaya bang bian yang dilarang nyuci piring dan berkahir barangnya pecah semua.

"Bang gue satu ya"eh la bujuk buset bikin kaget aja ni bule Jawa
"Heh bisa kagak kalau Dateng kasih tanda-tanda apa kek kaya demit aja Lo"sumpah gue kaget beneran anjir
"Mana ada demit seganteng gue"pede bener dah ni anak

Bang Jojo yang lagi sibuk buang mie ke mangkuk cuma bisa geleng kepala, ini bule keseringan main sama bang Juan makannya tingkat pd nya tingga bet, di kos ini yang sering berantem karena kaget atau kesel ini cuma gue sama agas kalau sama bang bian atau yang lain jatuhnya tubir lawakan.

"Atlantis gimana"tanya bang Jojo elah bang tanyain gue Napa
"Lemes dia bang, sekarang mungkin lagi mencoba tidur dari gangguan bang haris"sahut agas yang dengan santainya ambil sosis mie gue
"Itu punya gue bangsat ngapa Lo ambil"kesel gue sama ini bocah
"Arma you're cangkem please"aduh bang gue paham Lo bisa bahas Inggris bahkan sepanyol tapi cangkem itu basa Jawa bukan basa Inggris.
"Maaf bang...emang tadi bang Jojo kemana?"tanya gue sambil sesekali nyusrup kuah mie instan buatan bang Jojo
"Ke konter pertigaan beli pulsa...pulsa gue abis"suka heran gue sama bang Jojo di kos itu ada WiFi kenceng banget di sekolah juga sama, paket data lancar tiap bulan tapi kenapa masih beli pulsa coba
"Gue kagak di beliin bang?"ini bukan gue tapi agas
"Beli sendiri"sahut bang Jojo ya emang berangkatnya sendiri tapi uangnya punya bang Jojo maklumlah anak orang tajir tapi entah kenapa nyasar ke desa kecil dan sekolah murah kaya sekarang.

Selesai makan mie rampasan dan buatan bang Jojo gue langsung balik kekamar setelah cuci mangkuk sama gelas yang gue pake makan eh malah liat bang arba lagi keliling cek lemari jajan nah kalau gini bentar lagi bakal belanja bulanan dimana semua ayah sama bunda yang jajanin kita semuanya dan sepuasnya dan bayarin semuanya.

Bukan apa-apa tapi setelah gue tinggal disini kehidupan gue berubah gue berasa beneran punya orang tua yang sayang sama gue dan gue udah dilepas sama keluarga gue buat mandiri dan hanya di kirim uang bulanan dari kakek buat gue.

"Lo ngapain bengong di tengah pintu ma?"anjiran suara bang Vodka bikin gue merinding sumpah
"Bang Lo abis main sama agas ya?"curiga gue diem-diem Abang paling tua ini sering main sama bule gila
"Agas? Emang kenapa?"bingung dia sumpah wajah bingung bang vodka itu lucu njir
"Suka muncul tiba-tiba kaya demit, mana lo punya suara bikin gue merinding lagi"bisa dipastikan habis ini bakal di jawab dengan kecepatan gas LPG 3 kg.
"Sialan lo, adek ngak punya adab Abang sendiri bilang mirip sama demit...kalau gue demit Lo apaan?"bahkan ngegas bang Vodka itu kalau ngegas serem tapi lebih serem kalau ngamuk atau marah
"Gue perilah bang"
"Perihatin iya...minggir jangan di tengah pintu ayamnya pak Joko kemarin mati gara-gara kelamaan berdiri di tengah pintu"
"Njir gue disamain sama ayamnya pak Joko yang pantatnya kagak ada bulunya"

Gue minggir dah ngak lagi di tengah pintu takut gue dijadiin rica-rica Arma buat menu makan malam sama bang Vodka, kalau bang Vodka dari dalem rumah dan kalau gue tebak ruangan kerja ayah berarti habis ketemuan sama bunda dan ayah buat bahas hal penting.
Niat lanjut kekamar harus kembali tertunda karena gue liat bang haris baru keluar dari kamar bang Atlantis karena gue masih kepo sama cerita bang Atlantis yang bisa nyusruk masuk sawah samping kandang soang yang dalem banget dari jalan setapak.

"Bang haris"panggil gue
"Apaan"set dah singkat bener
"Bang gue masih kepo gimana bang Atlantis bisa nyusruk masuk sawah"
"Oh...gue sama dia main senggola-senggolan eh malah ke kencengan nyenggolnya dan nyemplung deh...dah ah gue ngantuk mau bobo cantik"
"Lo laki bang kalau lupa"
"Oh iya...makasih udah di ingetin"

Emang aneh ni Abang satu ya walau harus gue akui ibadahnya kenceng dan dia peringkat tiga bahkan bang Nanta, bang bian sama bang arba yang akeselarsi aja kalah sama dia.

Salutnya lagi dia satu gereja sama bang Atlantis padahal sering banget adu bacot dan mereka ngak pernah bolong ibadahnya walau pun kita semua lagi jalan-jalan keluar kota sekali pun kata mereka gereja itu sama kaya masjid jadi mereka bisa ibadah di gereja mana aja sama kaya kita bisa sholat di masjid atau mushola mana aja buat ibadah.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________

"BANG AYAS BAGI JELLY GUE LAPER"-arma

"ARMA DIEM BEGO GUE MAU TIDUR"-atlantis

13 PintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang