3.6 Wiraja Arandika Nugraha

137 27 2
                                    

Kadang ada kalanya gue capek sama keadaan dimana gue sebetulnya kurang perhatian orang tua, gue itu dua bersaudara alias gue punya Abang tapi ya gitu satu keluarga gue itu dokter semua yang mana dari jaman kakek nenek gue dari ibu sama ayah bahkan...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kadang ada kalanya gue capek sama keadaan dimana gue sebetulnya kurang perhatian orang tua, gue itu dua bersaudara alias gue punya Abang tapi ya gitu satu keluarga gue itu dokter semua yang mana dari jaman kakek nenek gue dari ibu sama ayah bahkan Abang gue dokter semua yang mana mereka sama sekali ngak punya waktu buat gue.

Dulu keputusan gue ngekos jauh-jaih dari solo sampai nyasar ke Ambarawa mereka cuma cuek aja dan memenuhi kebutuhan gue dari uang kos sampai yang saku lainnya gue sendiri bahkan untuk sekedar ambil rapor bunda yang ambil.

Dan kali ini gue cuma bisa berkirim email ke ayah soal tabung oksigen buat UKS sekolah, harusnya ini tanggung jawab sekolah buat cari tapi karena yang mulia Atlantis sudah bersabda kita cari dari luar dengan dana pribadi karena untuk angkatan ini banyak banget yang suka bengek entah itu bengek beneran atau bengek-bengekan gue kagak tahu.

Dan selama gue kirim email ke ayah dan ngirim proposal ngak satu pun kata dari mereka tanya soal kabar gue dan gue udah biasa dari dulu.

Kadang gue suka iri sama anak-anak yang lain kalau lagi telfonan sama orang tuanya apalagi haris yang hampir setiap hari pasti dapet telfon dari Buna nya ya walau ngak jarang Buna Haris juga telfon gue.

"Nuga ngelamun aja Lo"gue cuma noleh dong soal ya dikos cuma gue sama Nanta doang Nanta milih tidur setelah sholat ashar dan Atlantis berangkat ke cafe sedangkan haris ke balai desa ngajar taekwondo.

Nuga panggilan yang cuma kakak kelas gue kasih dan ngeyel ngak mau ganti nama Randi dan cuma dia doang yang panggil.

"Tumben Lo bang kesini, kenapa ngak bareng bang Agus sama bang hasta tadi?"

"Gue baru balik dari sekolah tadi"

Ah namanya ini Julio Pangestu tapi biasa di panggil bang Estu entah karena apa gue kagak paham dia ini seumuran sama bang Vodka, bang ayas sama bang Jojo dan satu kos sama bang hasta dan bang Agus

"Gue numpang WiFi ya"gue cuma ngangguk dong soalnya gue udah tahu permasalahan kos nya bang Estu kadang gue suka sama kedisiplinan bang Jinan soal bayar membayar tapi suka takut kalau nagih Persis rentenir yang kaya kita hutang udah jutaan aja.

"Nih gue bawain sosis bakar sama capcin"di sogok gue ya ngak papa lah itung-itung sambil nungguin bunda sama ayah pulang soalnya bang Vodka kalau rapat selesai pasti mendekati magrib.

"Sepi amat kos Lo, biasanya rame kaya orang mau tawuran"ya bener sih kos 13 pintu kalau orangnya ada di kos semua pasti rame pake banget bahkan kosnya pak Haidar yang punya kamar 23 pintu aja kagak serame kos ini yang mana cuma ke isi tiga belas kepala doang yang bisa bikin pak RT angkat tangan.

"Nanta lagi simulasi jadi mayat, Atlantis udah berangkat kerja haris ke balai desa ngajar taekwondo"

"Gue temenin lah sampai mereka balik di kos gue juga sepi soalnya, bang tian sama bang hasta balik ke kampus, bang Nanda tadi baru berangkat ke RS"

Kalau yang dua gue tahu kemana pasti rapat secara mereka berdua anggota OSIS, ya sih gue akuin kos bang Estu ini kebanyakan udah pada kerja contoh aja bang Jinan kerja di salah satu perusahan IT besar di Semarang, bang Agus atau yang sering di panggil bang tian ini dia psikolog yang lagi nyelesain studi S3 nya padahal masih muda, bang hasta dosen yang merangkap menyamar jadi mahasiswa studi S3, bang Nanda dia lagi koas kedokteran.

Ya akhiranya gue ngobrol sama bang Estu sampai hampir magrib dan di balik soalnya mau sholat magrib.
.
.
.
Hari Kamis pun tiba yang mana ngak ada yang spesial dari hari itu buat gue tapi cukuplah sebagai hari paling ringan selama saru Minggu.

Dan yang tengah gue lakukan adalah goleran di lantai belakang yang nyisah sedikit karena kelas gue ini murid kagak ada tiga puluh tapi mejanya ada enam belas dan paling pojok di jadiin tempat buat anak cewek sholat kalau mager ke mushola padahal Deket.

"Ran proposal obat udah di setujui sama pukesmas, besok Senin tinggal ambil obatnya disana"astaga gue lagi santai malah bahas proposal obat mana hari Senin lagi yang mana gue sama Atlantis harus ke kota untuk ambil tabung oksigen yang mana ayah cuma kasih uang seponsor dan gue sama atlantis harus beli sendiri.

"Harus banget hari Senin ya ai?"yang gue ajak ngomong cuma diem dong mana kagak ngomong lagi.

"Iya dan sialnya hari Selasa pukesmas kosong ada penyuluhan di kelurahan"pake segala penyuluhan bisa ngak sih lurahnya perhatian dikit sama gue, eh kan kagak kenal gue sape lurahnya.

"Lo sama Latief aja gimana, Senin pulang sekolah gue sama Atlantis harus ke Semarang cari tabung oksigen"

"Ya udah nanti gue bilang Latief dulu"

Gue cuma ngangguk dan kembali goleran lagi, namanya rafaila Sandika Estu dia bukan adiknya bang Estu atau yang biasa di panggil ai dia asisten gue di PMR kalau gue ngak bisa biasanya dia sama anak yang lain yang mewakili.

Dia cuma temen tapi orang yang asik buat diajak seru-seruan tapu kasih seru temennya Atlantis sih entah gimana ceritanya orang dengan mulut tajem kaya Atlantis punya temen yang kelewat seru walau Atlantis kagak pernah respek karena kata dia pada Muna semua.

"Tadi si ai ngapain kesini?"sialan ini manusia satu muncul dari mana coba.

"Lan kasih tanda ngapa kaget gue"

"Sorry...tadi ngapain tu bocah sampai dimari kelasnya kan paling ujung"

"Besok Senin ambil obat di pukesmas katanya tadi gue suruh dia sama Latief yang ambil"

"Lah emang besok Senin Lo ngak bisa?"ah ya gue lupa kasih tahu lagi sama ini bocah

"Besok Senin kita cari tabung oksigen sendiri, bokap cuma kasih seponsor doang kita disuruh cari sendiri"

Dan dia cuma ngangguk doang sebagai tanda setuju, ngak susah buat ajak Atlantis untuk pergi cari barang penting kecuali kalau ajak dia cuma buat cari es dawet sampai ke palagan ngamuklah dia.

Ya gimana ya kadang selera anak-anak kos itu suka ngak masuk akal contoh beli es dawet kalau ngak beli di palagan ngak bakal di minum sedangkan atlantis dan gue itu penikmat segala dan penjuru jenis makanan yang layak di konsumsi manusia
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________
"Ran duit dari bendahara udah di Lo belom?"- Atlantis

"Kan pake duit donatur lan"-randi

"Bawa aja buat jaga-jaga"-atlantis

"Iye nanti gue ke mess dia"

13 PintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang