1.9 Abimanyu Albian Reksa

287 39 3
                                    

Abimanyu Albian Reksa atau biasa di panggil bian adalah manusia paling tinggi di 13 pintu, pagi ini gue bangun paling pagi lebih dulu dari pada bang Jojo atau bang ayas karena apa? Karena gue ngak bisa tidur sehabis pasang lampu Deket sawah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Abimanyu Albian Reksa atau biasa di panggil bian adalah manusia paling tinggi di 13 pintu, pagi ini gue bangun paling pagi lebih dulu dari pada bang Jojo atau bang ayas karena apa? Karena gue ngak bisa tidur sehabis pasang lampu Deket sawah.
Gue ambil wudhu lebih dulu biar ngak berebut sama yang lain pas azan subuh kumandang selesai wudhu gue liat arba yang keluar kamar sambil bawa Sarung soalnya sajadahnya udah bunda dan ayah siapin, tumbenan itu anak estetik bangun duluan biasanya kalau belum di gedor bang Atlantis atau bang Vodka itu anak bangun kalau udah mau pada sholat.

"Tumben Lo bangun duluan?"tanya arba duduk Deket gue
"Kagak bisa tidur gue...Lo sendiri tumben bangun duluan?"kepo gue ni anak kenapa bangun cepet
"Ngebut anime gue dari pada gue lanjut tidur jam segini mending Langsung lanjut sholat subuh sekalian"ya ngak heran sih kalau ini bocah berduit bangun duluan gegara ngebut nonton anime pasti dari bang haris nih

Ngak lama dari itu pintu dari setiap kamar kebuka termasuk bang haris, bang atlantis, agas sama ochan tapi langsung lanjut di bangku lebar depan, lucunya bang ayas sama bang Jojo kaget liat gue sama arba udah bangun duluan secara kita berdua paling susah di bangunin bahkan si Nanta langsung melek.

"Tumben duluan bangun biasanya ngebo dulu"aneh emang bang Vodka gue bangun pagi di bilang tumben ntar kalo gue bangun nya susah dimaki-maki.

"Kagak bisa tidur bang"simpelkan jawaban gue tapi malah bikin Nanta ketawa sambil pake sarung.

"Kagak bisa tidur apa takut kalau Lo bangun yang Lo liat bukan perabot kamar tapi mbak cantik tipe idaman Lo"sialan emang ni anak satu padahal gue juga tahu dia juga takut tapi ini kenapa bisa tidur mungkin dia nyalain audio ayat kursi kali di kamar mana ngatain lagi mana mungkin gue demen modelan mbak cantik rambut panjang tapi kakinya ngak napak

"Lo ganti gebetan bi? Ngak jadi gebet anak buahnya bang Aer?"ngakak dong gue dengar arba nyebut bang altantis bang air aduh receh banget deh gue ini kalau dia denger bisa di slepet pake gitarnya bang Jojo

"Arba gue denger ya Lo ngomong apa"nah ngamuk kan baru juga gue batin.

Semua anak udah pada selesai dan langsung masuk ke rumah utama ayah dan bunda buat sholat dan tentu saja ayah imamnya sebagai kepala keluarga biasanya kita sholat di mushola asrama punya sekolah soalnya Deket tapi berhubung anak asrama belum pada balik soalnya masih libur jadi sholatnya di rumah.

Kebiasaan ayah nyuruh anak kosnya habis sholat buat baca Al-Qur'an kalau ngak bisa langsung satu jus panggil gak satu hari bisa lima surat, kadang kalau gini jadi kangen sama yang di rumah.

Sekarang jam setengah enam dan bang altantis sama bang harus udah ngilang ke pertigaan buat manggil tukang bubur ayam buat di bawa kos ayah kalau pagi biasanya sarapan bubur ayam walau pun nanti tetap masak buat sarapan soalnya kita semua banyak makan.

Suara khas bubur ayam itu ketukan sendok pas ketemu mangkok gambar ayam jago tapi yang gue heran itu kenapa bang Atlantis digendong bang haris mana kotor lagi itu celana walau warna nya item.

Abang tukang buburnya langsung hafal buat lima belas porsi dan semua langsung ngerubungin bang Atlantis bahkan bunda sama ayah aja kepo.

"Nape bang?"baik kan gue tanya duluan

"Nyusruk dia ke sawah"sumpah semua langsung nahan ketawa biar ngak di slepet sama sandalnya bang Atlantis

"Sawah mana bang?"ini bukan gue tapi arba yang tanya

"Itu sawah sebelah kandang soang terjun dia dari atas"ya ngak kaget kalau pulang di gendong bukan apa-apa nih sawah Deket kandang soang itu memang jaraknya lima meteran adalah dari jalan setapak penduduk jadi dalem.

"Ini juga gara-gara Lo bego"aduh mulai lagi nih kucing sama tikus yang kadang gue heran mereka itu sebetulnya hampir sama tingkahnya.

"Coba di lihat deh ni kakinya kayaknya keseleo"suruh ayah, perhatian kan soalnya ayah itu ngak mau anak kosnya sakit kita udah dianggap anak sendiri

"Iya yah bengkak kayanya"gila kakinya bang Atlantis sampai berubah warna jadi ungu, kulit bang Atlantis ini emang putrinya ngak main-main jadi kalau lebam atau ada luka gores keliatan warnanya merah kalau gak biru makannya dia demen pake baju lengan panjang kadang gue suka ngak pede kalau Deket bang Atlantis kalau lagi duduk dan dia cuma pakai kaus oblong lengan pendek kita berasa kopi item sama susu putih jauh banget warnanya tapi gue tetap ganteng kok.

"Hari ini ngak usah masuk kerja dulu ya bang dirumah nanti biar bunda panggilan tukang urut"bunda itu kalau ngomong alus banget seneng deh gue dengernya.

"Ngak bisa Bun hari ini cafe ada yang booking buat acara"kepala batu ini lah bang altantis udah tahu kaki susah buat jalan masih aja maksa

"Nanti biar ayah kirim pegawai ayah buat bantu-bantu kamu di rumah aja dulu sampai bisa jalan lagi"ujar ayah soalnya di pegang aja bang Atlantis langsung meringis kesakitan.

"Nurut kagak Lo, apa perlu gue gelundungin lu dari Wirogomo sampai sampai dusun ngekluk"bang Vodka kalau ngasih anceman ngeri banget.

"Perlu gue patahin kedua kali Lo sekalian"ini bang haris ini orang sebetulnya kalau ngamuk serem pake banget soalnya dia jarang marah walau kadang suka ngeselin

"Gue lempar ke rawa pening gimana biar dimakan paus"ini bang ayas yang bilang para abang ini kalau ngasih anceman suka bikin merinding

"Mana ada paus di rawa pening Yas ada-ada aja Lo, udah atlantis di rumah dulu paling ngak sampai kakinya bisa di buat jalan"baru ngeh gue kalau bang ayas bilang paus di rawa pening, dari tiga Abang tertua cuma bang Jojo yang stok kesabarannya banyak apalagi kalau ngadepin gue

"Udah dirumah dulu bang, mending sekarang Lo mandi deh Lo kaya sapinya pak Wawan yang suka bajak sawah"aduh di geplak kagak ya gue kalau ngomong begini.

Bang Atlantis cuma senyum doang abis itu masuk kamar dipapah sama bang haris sebagai bentuk pertanggung jawabannya katanya dan gue harus ke dapur buat bantuin bunda bikin teh sama kopi

Sekilas tentang gue yang menurut gue juga ngak terlalu penting gue ini aslinya dari Bandung tapi karena udah dua tahun lebih di Jawa gue bisa basaha Jawa, Abah sama Ambu di Bandung itu punya pesantren cuma karena gue terlalu nakal kali ya gue di pendah ke Jawa sendirian tanpa ada saudara untung aja waktu itu gue ketemu bang haris yang lagi jemput Nanta di terminal terus diajakin ngekos disini walau sebetulnya Abah gue tahu Abah ngak suka sama anak yang udah buat dia malu dan di rumah cuma adek gue dong yang di perhatiin untuk uang saku Abah masih ngirim untuk nengok paling setahun sekali itu aja kalau inget.

Di sini gue itu seneng paling ngak banyak yang sayang sama gue soalnya selain jadi Abang gue juga jadi adek makannya kadang kalau bang Vodka kasih gue nasehat selalu gue inget-inget.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc
______________________________________

"Bang bian jangan bawa gelas"Arma

'PYAR!'

"Terlambat kau bang untuk bercakap" ochan

13 PintuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang