25 ❔why so lonely?

1.7K 191 17
                                    

Gak kerasa udah tiga tahun gue lewatin masa SMA, akhirnya lulus juga. Gue masih setia ngincer UI, begitupun Jaemin yang tetep mau di ITB. Iya kita misah, gue gak maksa dia mau kuliah di mana, karena itu juga mimpi dia.

Kalo Jeno dia beneran mau kuliah di Kanada bareng Mark, dia gak bercanda, yang katanya mau bawa Haena sekalian itu baru bercanda. Nah, Haena Chaemi kuliah bareng gue juga, emang kita dari awal udah ngincer UI.

Ngomongin tentang kuliah, dua minggu lagi Jeno berangkat ke Kanada. Dia ikut program beasiswa, keren kan? Padahal dibilang murid ambis bukan, tapi sekali ikut langsung keterima. Kalo Mark ya gak usah ditanya.

Dua minggu lagiㅡ perasaan baru kemaren gue lari-lari main bola pakai kutang di halaman rumah sama Jeno. Kalo kayak gini gue mikirin gimana hari-hari gue tanpa Jeno. Masa SMA juga masa dimana gue sama Jeno makin deket. Dia lindungin gue dari cowok-cowok gak bener yang mau deketin gue, pas gue takut kesepian juga dia yang nemenin.

Gue ke Jeno juga masih egoisㅡ kenapa harus Kanada? Kenapa gak di Jakarta aja? Ya, walaupun gue gak ngomong langsung. Mau ngelarang tapi ada hak apa gue?. Kadang jadi orang yang suka memendam kesedihan gak enak.

Kebiasaan overthinking jadi laper. Gue ke dapur buat cari makanan di kulkas, tapi perhatian gue teralih ke suara berisik dari arah teras, kayak suara orang marah-marah. Gue ngintip dari balik tembok, ada Jeno sama lima orang lain yang keliatannya lagi debat.

Salah satu cowok di sana jalan mendekat ke Jeno, terus narik kerah bajunya Jeno. Gue ngintip di balik tembok. Karena keliatannya lebih serius dari yang gue kira, jadi gue nyamperin mereka sebelum Jeno diapa-apain.

"Ada apaan sih, Jen?" tanya gue yang ngebuat cowok itu ngelepas tangannya dari kerah bajunya Jeno.

"Masuk, Ra."

"Kenapa lo gak pake sodara lo aja buat bayar?" sahut cowok tadi. Gue natap dia gak percaya, apa apaan? Bayar?.

Jeno yang keliatannya udah kesel banget, jadi pindah posisi di depan gue. "Anjing, lo kira sodara gue cewek apaan? Awas lo berani macem-macem."

"Bacot ah." balas dia. Sepersekian detik kemudian, cowok itu nojok Jeno sampai tersungkur di bawah.

"Ra, masuk!" teriak Jeno sambil megangin pipinya. Masa gue masuk ke dalem rumah dan diem gitu aja?. Gak mungkin gue diem sampai Jeno dipukulin sampai sekarat.

Pas cowok itu mau nendang perutnya Jeno, gue liat satpam jalan di depan. "Pak, tolong telpon polisi!"

"Sialan! Urusan kita belom selesai, Jen. Ayo cabut!"

Pas mereka pergi, gue langsung bantuin Jeno berdiri dan nyuruh dia duduk di sofa buat gue obatin lukanya.

"Sakit pasti ya?" tanya gue sambil ngobatin lukanya. Kayaknya gue kena karma gara-gara dulu gak pernah cerita masalah gue ke Jeno, sekarang dia yang gak cerita ke gue.

"Lo jangan kalem dong, gue takut." kata Jeno tiba-tiba.

Gue hembusin napas pelan. "Mereka tadi siapa sih? Emang lo ada masalah apaan? Jadi selama ini lo gak cerita mau bales dendam ceritanya? Jangan cari masalah sama orang kayak gitu napa, Jen, ih!"

"AKKK." teriaknya, gue neken lukanya. "Bawel banget, puas-puasin bawelnya sebelum gue berangkat ke--mmpp." omongannya ketahan karena gue nutup mulutnya pakai tangan.

"Jangan ngomongin itu sekarang, bisa?"

"Iya, bisa. Ganasnya saudariku." kata dia sambil sesekali meringis karena luka yang gue teken tadi. "Lo inget gak yang gue bolos terus kecelakaan?"

"Inget lah, gila untung gak amnesia."

"Waktu itu gue lagi ngadate, terus mereka dateng tiba-tiba dan ngajak gue balapan motor, taruhannya kalo gak duit ya Haena."

Saudara Kembar | Lee Jeno ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang