Hari ini, di sekolah ngadain lomba. Gue ikut lomba baca puisi, gak tau kenapa gue dipilih padahal gak jago baca puisi.
Jadi kan beberapa hari sebelumnya pas pemilihan orang-orang yang ikut lomba, gue sengaja diem biar nama gue dilupain, soalnya setiap acara gini yang gak ikut lomba bisa bermalas-malasan rebahan santuy di rumah. Ternyata pas pemilihan lomba baca puisi, nama gue disebut, emang ini panggilan biar gue gak malas-malasan.
Lomba yang gue ikutin mulai jam setengah sembilan, sekarang masih jam delapan, sementara ruangannya masih dipake buat lomba pidato. Sambil nunggu, gue bareng Haena Chaemi sibuk dukung Chenle sama Jisung yang lagi lomba sepak bola. Tapi kayaknya suara kita bertiga masih kalah sama fans-fans mereka yang berdiri gak jauh di deket kita.
Tunggu sebentar lagi, Haena Chaemi ada niat jahat.
"Aaaa, Chenle oppa Jisung oppa!" teriak Haena sekenceng-kencengnya.
"Aaaa, P'Chenle P'Jisung!" anjir Chaemi versi Thailand.
Abis itu kita bertiga ketawa ngakak terbahak-bahak pengen salto tapi gak jadi. "Udah udah, gue duluan ya, mau mulai nih."
"Oh iya, semangat, Ra." kata Chaemi.
"Good luck, ma friend." Haena nepuk pundak gue.
Setelah nunggu beberapa lama, lomba pidato akhirnya selesai. Sambil nunggu murid-murid yang lomba pidato keluar semua, gue baca-baca puisi dalem hati.
"Eh, Joora." panggil seseorang yang kebetulan liat gue di sini. Itu Yeoone, kayaknya dia abis lomba.
"Hai, abis lomba pidato?"
"Iya, lo lomba puisi?" tanya dia yang dibales anggukan dari gue. "Oh yaudah, gue duluan ya. Semangat, Ra."
"Iya, makasih." jawab gue, abis itu gue masuk ke ruangan lomba.
Gak perlu gue ceritain lombanya kayak gimana, gue gak jago baca puisi, yang penting ikut, udah itu aja. Hohoho. Maafin gue ya, temen-temen sekelas gue.
Selesai lomba, setelah kuncir rambut, gue jalan buat nonton lomba basket. Di sana gue ketemu Haena Chaemi yang lagi fangirling adek kelas gemes. Murid-murid cewek di sini semuanya exited banget, kayaknya gue doang yang enggak, emang gue gak punya hati sih.
Pertandingan diganti sama kelas lain. Gue liat Jeno, Haechan, sama... Jaemin disusul temen sekelasnya yang lain, mereka jalan ke lapangan.
"Jeno, Haechan, Jaemin. Semangat, wohooo." dua cabe di samping gue berisik banget, mentang-mentang gue sendiri yang jomblo. Untung temen.
Bener ternyata kata orang-orang, dia keliatan lebih menggoda kalo udah jadi mantan. Capek ah, ngomongin mantan mulu.
Gue asik bengong sampe sadar bola basket gak sengaja kelempar ngarah ke gue. Gak sempet gue menghindar, Jaemin berdiri di depan gue sampai bola basket hantam punggung dia.
1... 2... 3... Cuma tiga detik tapi deg-degannya lebih dari itu. Apalagi kita sempet eyecontact. Walaupun gitu, Jaemin lanjut main dengan serius kayak abis gak ada kejadian apa-apa.
Akhirnya gue mutusin buat ke kantin sambil nenangin hati gue.
"Aqua botol dingin satu, mbak."
"Satu aja, neng? Gak buat Jaemin sekalian?" yah, si mbak.
Gue ketawa awkward sebelum jawab. "Iya, satu aja."
Sambil ngambil aquanya di kulkas, mbaknya nanya. "Emang kenapa, neng? Lagi marahan?"
Kenapa kepo banget coba?. Nah kan, sensi. "Gak apa-apa. Makasih ya, mbak."
Gue langsung pergi dari situ. Di tempat yang gak ada Jaemin aja tetep ngebahas Jaemin. Dah lah, mau pulang aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saudara Kembar | Lee Jeno ✔️
Fanfictionㅡbiarin dia mau sakitin banyak cewek, yang penting bukan saudara gue ㅡgue ngerti banget rasanya dipermalukan di depan banyak orang, dan juga kerja keras gak dihargai romance, fiction ⚠️ Dilarang sangkut paut dengan kehidupan nyata pemain.