c.15 (( JARANG? ))

167 39 0
                                    

Lia gak sempet nyelesain sekolah nya, chaeryoung maksa lia buat pulang karna chaeryoung takut kondisi lia makin parah. Pertama chaeryoung sempet nelfon mamah lia pakai handphone nya lia.

Usaha chaeryoung berhasil, mamah lia datang kesekolah dengan mobil nya dan lia dibawa kedalam mobil dengan bantuan anak PMR laki-laki yang ada diruang UKS.

Mamah lia awal nya ingin mengajak lia kedokter sebelum mereka benar-benar pulang, lia menolak keras untuk pergi kedokter.

Mamah lia hanya mengangguk, jujur saja mamah lia sangat paham mengapa lia tidak ingin kedokter. Lia hampir tidak pernah sakit seperti ini, bahkan mamah lia tidak ingat kapan terakhir kali lia jatuh sakit.

Kini lia sedang terbaring lemas diatas tempat tidur nya, selimut tebal menutupi sebagian dari tubuh nya. Cuaca hari ini bisa dibilang cukup panas untuk memakai selimut, tetapi lia terus saja mendumal bahwa hari ini sangat dingin.

Dari situ mamah lia menjadi sangat khawatir, lia hanya meminum persediaan obat yang ada dirumah.

"Lia, temen-temen kamu dateng nih." Ucap mamah lia yang berada diambang pintu.

Lia yang awal nya sedang memejamkan mata kini menatap sang mamah "Suruh masuk aja mah." Ucap nya.

Tak menunggu lama, lia dapat melihat yeji, yeonjun, chaeryoung, dan taehyun yang masuk kedalam kamar nya. Lia juga melihat dua kantung plastik dingan yeji.

"Lo kenapa gak bilang kalo lo sakit, padahal kalo lo bilang, kita dari awal jam pelajaran bisa anter lo pulang." Yeji menghampiri lia dengan wajah khawatir nya.

Lia hanya tersenyum kecil "Gue gapapa, cuma pusing doang ini mah." Balas lia.

Chaeryoung tampak tak terima dengan jawaban lia "Bisa-bisa nya kamu bilang gapapa, jelas-jelas badan kamu hampir gak ada tenaga nya, bahkan badan kamu panas banget. Kamu gak tau ya kenapa aku bisa suruh kamu pulang padahal aku gak ada hak sama sekali buat suruh kamu pulang, selama aku jadi petugas PMR disekolah, gak ada tuh siswa yang sakit kaya kamu."

Semua orang yang ada disana terkekeh karna ucapan chaeryoung, chaeryoung memang seperti itu, rasa khawatir nya selalu berlebihan hingga membuat semua orang merasa gemas.

"Yaudah kalian duduk dulu." Titah lia.

Mereka semua duduk diatas karpet beralas bulu lembut, lia tampak ingin bangkit namun tertahan karna ucapan taehyun.

"Gak usah bangun, udah diem aja disitu. Lo bangun dari posisi tidur lo juga cuma bikin kepala lo tambah sakit."

Yeji setuju dengan ucapan taehyun "Gue mau kedapur lo dulu ya, mau potongin ini dulu."

Baru saja yeji ingin bangkit dan berjalan keluar, tetapi terhenti karna chaeryoung yang mendadak memanggil nya "Aku ikut."

Yeji mengangguk dan mereka berjalan bersama kearah dapur rumah lia.

"Tumben yang lain gak ikut, pada kemana?." Tanya lia.

"Soobin rapat osis, ryujin sama si beomgyu kata nya gak bisa, hyuka sama yuna juga gak bisa gara-gara mau kerjain tugas dari guru yang belom sempet mereka selesain." Balas yeonjun.

Lia mengangguk paham "Gue baru tau soobin ikut osis gitu, padahal gue ngira nya taehyun yang bakal ikut osis."

"Gue gak mau jadi babu sekolah, ngerpotin, nambah beban juga." Balas tarhyun.

Yeonjun terkekeh "Ya lo doang yang punya pikiran kaya gitu, tapi emang enak gak enak juga si jadi osis."

Lia hampir tertawa karna ucapan yeonjun dan taehyun, saat mereka sedang asik mengobrol, yeji dan chaeryoung kembali kekamar lia dengan piring yang berisi apel yang sudah dipotong dan juga beberapa biskuit.

"Nih, dimakan ya." Ucap yeji.

Lia mengangkat alis nya "Kalian lah yang makan, masa gue."

"Tubuh kamu tuh butuh nutrisi, harus nya yang ngandung vitamin C, cuma tadi yeji beli nya apel sama pir, gak beli jeruk." Jelas chaeryoung.

"Si yeonjun tuh, kata nya apel aja sama pir, parah nya dia juga nyuruh beli anggur, buat apa coba."

Yeonjun tampak tidak perduli dengan ucapan yeji, ia hanya diam dan sesekali mengambil biskuit yang dibawa chaeryoung.

"Tadi waktu didapur, mamah lo bilang kalo lo jarang kaya gini. Bahkan kata mamah lo dia gak inget kapan terakhir kali lo sakit."

Lia mengangguki ucapan yeji "Itu bener, bahkan gue lupa kapan terakhir kali gue minum obat, pergi kedokter, atau dikompres sama mamah."

"Ya kalo lo jarang sakit, berarti bagus dong, imun lo kuat." Ujar yeonjun.

"Iya bener, gak kaya si chaeryoung. Dia ngurusin orang sakit mulu, dia nya sakit mah gak diurusin." Sindir taehyun berhasil membuat chaeryoung mendengus kesal.

(( I D I O T ))

"Loh soobin? Ngapain udah malem gini dateng kerumah tante."

"Mau ajak lia main."

Mamah lia menyergitkan alis nya "Hah? Lia nya kan lagi sakit."

Melihat wajah aneh mamah lia, soobin hanya terkekeh "Ini aku bawain makan malem buat lia, sekalian aku mau jenguk lia."

"Ohh, kamu bilang dong yang jelas. Tante kira beneran mau ajak lia keluar."

"Enggak ko, tenang aja." Jawab nya sambil terkakeh.

Mamah lia mempersilahkan soobin masuk, sedangkan mamah lia sendiri menyiapkan makanan yang soobin bawa tadi.

"Wih boss besar sakit." Tegur soobin saat melihat lia terbaring lemah diatas tempat tidur king size nya.

Lia menoleh dan menatap sinis "Ngapain lo kesini?."

"Ya mau jenguk lo lah, yeonjun bilang tadi lo nyariin gue, sekarang ada gue malah lo jutekin!."

"Ya lo nya nyebelin."

"Gue baru dateng juga gak ngapa-ngapain udah dibilang nyebelin aja bangsat."

"Mamah liat tuh mulut soobin kotor!!."

"Kamu juga kalo gak sakit pasti sama, udah nih kalian makan dulu, jangan ada sisa ya!." Mamah lia terkekeh saat melihat ekspresi wajah anak nya itu.

"Panas nya udah turun, seenggak nya kalo kamu mau makan sama minum obat sekali lagi, besok nya mungkin badan kamu bakal enakan sedikit." Jelas mamah.

Soobin merhatiin mamah lia dari posisi dia duduk "Lia demam?."

"Kaya nya si, paling juga dia kurang istirahat. Anak nya jarang ngelakuin aktifitas yang sekira nya bikin dia cape, tapi kaya nya dia kecapean mulu."

"Lemah!." Cibir soobin.

Mamah lia hanya tertawa, dan lia menanggapi nya dengan wajah datar dengan tatapan maut nya.

"Lia aja ya kalo gue udah sembuh! Kita tengkar lagi!." Sarkas lia.

Mamah lia dan soobin terkekeh "Udah-udah, makan dulu ya. Soobin tolong diliat ya lia makan nya betul atau gak."

"Oke, tante."

Setelah mendepat jawaban dengan bonus kedipan mata dari soobin akhir nya mamah lia memutuskan untuk meninggalkan kamar lia yang hanya diisi oleh lia dan soobin disana yang akan segera makan makanan yang ia bawa tadi.

Tbc...
Sorry for typo
sebener nya udah dua cerita ini aku tulis sambil selimutan, aku lagi sakit jadi lama up, maaf yah^-^
jangan lupa votemen nya, aku tunggu vote dari kalian^^

[✔] idiot || choi soobin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang