Bag. 8 : "Jeon Wonwoo Akhirnya Mengetahui Kebenaran"

212 45 8
                                    

Tepat hari ini, adalah hari terakhir seluruh kelas 12 mengadakan Ujian Nasional. Satu tahun sudah terlewati semenjak kejadian kecelakaan Kim Doyoung dan Choi Jinwoo yang berakhir mereka koma berbulan - bulan di rumah sakit.

Hari ini Mingyu, Lisa, Jaehyun, Ryujin, Lucas, Irene dan Taeyong mengikuti Ujian Nasional. Mereka sangat tidak semangat karena tidak ada Doyoung maupun Jinwoo yang bersama dengan mereka.

Syukurlah mereka satu ruangan saat ujian, guru di sekolah SOPA INTERNATIONAL SCHOOL sudah tahu kabar kejadian anak muridnya. Tetapi sekolah tidak menyebar luaskan berita tersebut karena mereka takut jika nanti anak muridnya di bully oleh siswa lain.

Jeon Wonwoo, salah satu murid SOPA yang tidak mengetahui keadaan Jinwoo serta musuh bebuyutannya yaitu Doyoung. Terakhir mereka bertemu yaitu sejak Wonwoo bertemu dengan Jinwoo di taman yang berada di tengah perkotaan.

Namun, sampai saat ini ia tidak melihat Jinwoo. Ia sudah mencoba menelfon sampai berulang - ulang kali, tapi sayang ia tidak mendapatkan telfon balik atau sms.

Jeong Han yang baru saja kembali dari toilet melihat Wonwoo yang melamun di bangku panjang yang di letakkan di depan kelas pun menghampirinya.

"Wonu!" Jeong Han memanggil Wonwoo dengan keras, "Sedang apa kau disini? Ayo masuk, sedikit lagi bel berbunyi. Kau tidak mau kan jika kau tidak mengikuti ujian hari ini dan tidak lulus?"

"Iya"

"Hei! Kau ini kenapa sih? Sudah melamunnya, ayo masukk" Jeong Han berusaha menarik Wonwoo untuk bangun, namun sayang tenaga Jeong Han yang terlalu lemah tidak dapat menarik Wonwoo.

"Han, apakah kau tahu dimana Jinwoo?" tanya Wonu tiba tiba.

"Jinwoo? Aku tidak tahu ia dimana sekarang. Memangnya ia tidak masuk sekolah?"

"Tidak, sudah berbulan bulan aku tidak melihatnya Han, aku takut terjadi sesuatu kepadanya" cemas Wonu, ia mengacak - ngacak rambutnya karena kesal.

"Sudahlah, kau bisa tanyakan kepada temannya Jinwoo bukan? Seperti Mingyu atau Lucas"

"Hmm, tapi apakah mereka akan memberitahuku?"

"Jika belum dicoba, kau tidak akan tahu Wonu-yaa"

"Baiklah, sepulang ujian akan aku tanyakan"

☀☀☀

Ding ding dong

Ujian hari terakhir telah selesai diadakan. Wonu bergegas keluar dari ruangan untuk mencari teman teman Jinwoo, Vernon yang baru saja ingin mengajak Wonwoo untuk pulang bersama terkejut bahwa Wonwoo melewatinya begitu saja dengan wajah serius.

Vernon yang kesal pun lantas berteriak, "Hey! Wonu-yaa! Kau mau kemanaa?"

Wonu terus saja berlari tanpa mendengar teriakan dari sahabatnya. Setelah mencari teman teman Jinwoo, Wonu berhasil menemukan mereka yang sedang berjalan menuju parkiran dan akan ke rumah sakit.

"Mingyu!" Wonu memanggil Mingyu dengan keras sampai semuanya menengok ke arah Wonwoo dan menatapnya dengan bingung.

Mingyu menoleh dengan raut wajah bingung, "Aku? Ada apa kau mencariku?"

"Jinwoo, kau tahu dimana Jinwoo? Sudah berbulan - bulan aku tidak melihatnya. Kau tahu dia dimana bukan?"

Semuanya terdiam, mereka bingung apakah harus memberitahu Wonwoo tentang keberadaan dan kondisi Jinwoo atau tidak. Taeyong yang peka pun, melirik teman - temannya untuk meminta izin agar ia memberitahu Wonwoo yang sebenarnya saja.

"Kalian kenapa diam? Jinwoo tidak apa - apa kan? Ayo cepat jawab!"

"Wonu, tenang dulu. Lebih baik kau ikut dengan kami" ajak Taeyong.

Destiny [ HIATUS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang